jump to navigation

Eksplorasi Negeri Tropis di Gading Nite Carnival JFFF 2011 Mei 19, 2011

Posted by elindasari in Lain-lain.
Tags: , , , ,
trackback

Agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) kali ini diawali dengan kemeriahan Gading Nite Carnival (GNC).

Sebagai satu-satunya karnaval di Indonesia yang diselenggarakan pada malam hari ini dan merupakan pelopor karnaval meriah di malam hari, tahun ini Gading Nite Carnival memilih tema ”Eksplorasi Negeri Tropis”, yang diselenggarakan pada Opening Night JFFF, Sabtu 14 Mei 2011 jam 6 malam.

Pemilihan tema ini berhubungan dengan wilayah Indonesia yang merupakan negara tropis dengan berbagai kelebihannya. Berbagai kelebihan negara tropis inipun dituangkan dalam konsep karnaval kali ini, melalui penampilan ratusan peserta yang masing-masing menghias diri dan berkostum unik, sementara mobil hias tampil dengan atraksi penuh warna.

Dengan rute mengelilingi Sentra Kelapa Gading, rombongan Gading Nite Carnival start dari depan Gedung Parkir La Piazza. Sejumlah tarian aktraktif dan permainan perkusi meramaikan sequence pembuka dan dilanjutkan dengan atraksi dari pengisi acara berikutnya, diantaranya menghadirkan ondel-ondel besar, atraksi engrang dan pertunjukkan penari jalanan yang atraktif dan membakar semangat.

Selain itu mobil hias JFFF dan Face Icon JFFF 2011, parade desainer, atraksi kreativitas dari siswa-siswi Esmod dan parade Jember Fashion Carnival yang selalu memukau juga tampil.

Para penonton bisa duduk di beberapa atribute yang telah disediakan oleh panitia dgn membeli tiket masuk, maupun dapat juga menonton di sepanjang rute yang dilalui secara gratis.

Di sequence Food ada mobil hias Wine & Cheese yang dikelilingi berbagai macam karakter yang lucu dan memukau serta penampilan dari penari-penari dan tokoh dari Kampoeng Tempo Doeloe. Carnival Beach Party dengan iringan penari Irian Jaya dan Fire Dancers. Penggagas JFFF, Summarecon pun turut menurunkan para punggawanya dengan parade dari karyawan Summarecon serta penampilan yang gegap gempita dari Bina Charaka Marching Band.

Puncaknya, ribuan kembang api ditembakkan dari sejumlah titik strategis di sekitar Sentra Kelapa Gading ke langit diatas Summarecon Kelapa Gading, sebagai penanda resminya pembukaan Jakarta Fashion and Food Festival 2011 yang berlangsung mulai 14 – 29 Mei 2011 di Sentra Kelapa Gading.

Gading Nite Carnival dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta, Bapak Fauzi Bowo dan Chairman of JFFF, Soegianto Nagaria.

The Sequence of Gading Carnival :

Opening Act
Menghadirkan Tarian kontemporer oleh Sura, Perkusi Samba serta Tarian Bendera akan menjadi pembuka dimulainya Gading Nite Carnival.

Sequence – Jakarta
Menghadirkan boneka besar khas Jakarta, ondel-ondel yang tampil beda dari biasanya karena kali ini ondel-ondel tampil lebih bergaya dengan kostum versi pesisir. Diikuti dengan penampilan pemain engrang/jangkungan dengan kostum warna-warni bergaya tropical style serta sebuah Tarian drama “Perahu Nelayan.”

Sequence – Fashion
Gading Nite Carnival juga menampilkan pertunjukan fashion spektakuler di seputar Sentra Kelapa Gading. Diantaranya penampilan Face Icon JFFF 2011, Prinka Cassy untuk pertama kalinya dihadapan publik diatas kendaraan hias berbentuk kembang sepatu, 25 penari yang memeragakan hasil karya dari designer partisipan – diarak menggunakan becak hias. Berbagai karakter serta ragam pertunjukan juga akan mewarnai sequence ini, seperti penampilan Jember Fashion Carnaval (JFC), lomba flora fashion hingga drama theatrical oleh mahasiswa ESMOD dengan tema “Raja Ampat Papua Pesisir dan Villagers Tribe”.

Sequence – Food
Perpaduan Western dan tradisional dihadirkan dalam Sequence Food. Kendaraan hias berbentuk Wine sebagai tanda hadirnya Wine and Cheese Expo di JFFF. Hadir pula iring-iringan penari dengan menggunakan tuxedo serta kostum bavarian, penari meneer dan penari Cina, serta beragam karakter menarik dengan kostum seperti karakter telor, sendok garpu, koki dan penggorengan, yang menggambarkan aktifitas di Kampung Tempo Doeloe.

Sequence – Entertainment
Sequence ini dibuka oleh karakter bertema flora, dilanjutkan dengan Carnival Beach Party yang menampilkan drama “Night Tropical Party” yang dimeriahkan oleh penari Papua dan beberapa penari dengan kostum body painting yang colourful. Penampilan DJ diatas kendaraan hias pun diiringi fire dancer, fire eater dan fire fingers. Dilanjutkan dengan arak-arakan karyawan Summarecon yang mengiringi kendaraan hias berbentuk Gurita. Penampilan marching band Binacaraka serta pesta kembang api spektakuler menjadi pertanda dimulainya rangkaian kegiatan Jakarta Fashion & Food Festival 2011.

FOTO-FOTO GADING NITE CARNIVAL 2011

Persiapan make up Tim GNC

Persiapan make up Tim GNC

Gotong royong mempersiapkan penampilan yang terbaik : karyawan sebagai tim make-up

Anak Karyawan juga berpartisipasi dlm tim GNC

Anak Karyawan juga berpartisipasi dlm tim GNC

Beberapa karyawan dan anak karyawan berpose menjelang dimulainya Gading Nite Carnival

My Friend Flora in Property GNC

My Friend Flora in Property GNC

My friend Vera in Property GNC

My friend Vera in Property GNC

My Friend Ivan in Property JFC

My Friend Ivan in Property JFC

Smiling faces from carnival participants (Jember Fashion Carnaval & Tim GNC Karyawan SA)

We are in Carnival Property

We are in Carnival Property

Keriaan yang menerangi karnaval malam hari

GNC in  Property

GNC in Property

Rombongan Tim GNC Karyawan Summarecon dengan kostum bertema “kehidupan di bawah laut” : dari ombak, terumbu kerang sampai dengan kepiting, udang, kuda laut dan ubur-ubur

Mobil hias Gurita Raksasa

Mobil hias Gurita Raksasa

Arak-arakan karyawan Summarecon yang mengiringi mobil hias gurita sebagai parade terakhir sebelum pesta kembang api dimulai

Pesta kembang api yang memukau

Pesta kembang api yang memukau

Musical Fireworks lights up the night in Sentra Kelapa Gading

Karnival tahunan sebagai “pesta rakyat” yang dinikmati berbagai lapisan masyarakat.
Makin tahun, makin kreatif….

Me and my sons

Me and my sons

Semoga artikel ini memberi inspirasi dan manfa’at.

Komentar»

1. nh18 - Mei 19, 2011

Ahhhaaa …
Ini memang acara yang legendari ya Mbak Linda …
Dan juga postingan wajib tiap tahun …

Mbak Linda nggak ikutan karnaval ?
Atau cuma pakai topeng saja ?
hahaha

Salam saya

2. elindasari - Mei 19, 2011

Hahahaha….betul om…ini event tahunan dari MKG. Dan sepertinya saya harus memposting artikel ini, sekalian promosi hahaha…

Yuk om main ke MKG eventnya masih berlanjut sd tgl 25 mei nanti lho. Ada kampoeng Tempo Doeloe nya lho….thn ini temannya kampoeng nelayan suasana pesisir 🙂 duch promosi nih, hehehe 🙂

Iyach…tahun ini saya tidak jadi peserta yang turun di jalan om…hanya membantu mempersiapkan teman2 yang akan tampil (make up, dll).

Setelah mrk siap tampil saya duduk manis di atribute dan memainkan camera untuk mengambil pose2 terbaik mereka utk saya share ke teman2 yang kebetulan tampil. Kali ini saya jadi photografer dadakan wahaha….

Sebagai senior harus tetap mendukung & mensukseskan acara, hahahahaha….

See you om 🙂

Best regard,
Bintang

3. Farijs van Java - Mei 20, 2011

Tiap tahun apa setahun dua kali, Bu? Keknya sering banget event ini di MKG saya lihat.

Udah lama gak nonton karnaval😦

4. edratna - Mei 21, 2011

Saya membaca promosi acara ini…tapi membayangkan ke Kelapa Gading? Waduhh jauh banget dari rumahku…dan saya kayaknya memang hanya berpusaran di Jakarta selatan dan Pusat saja….

5. Imelda - Mei 21, 2011

aduuuh Ivan cantiknya
seru ya carnivalnya. kupikir bisa liat mbak Erna di situ ternyata jadi woman behind the stage ya?
Hebat ah setiap tahun mesti buat design-design baru kan? Atau bajunya bisa didaurulang juga?

Salam saya semoga mbak Erna jangan terlalu capek… kan masih sampai tgl 25 ya?

EM

6. elindasari - Mei 23, 2011

Farijs : acara ini adl event thnan. Sethn sekali, hy temanya selalu berbeda tiap thnnya🙂

Bunda Ratna: hehehe iyah bun jauh yah dari selatan ke utara, tapi kalau iseng boleh juga bun🙂 saya juga terkadang iseng main ke selatan meski agak jarang hehehe🙂

7. elindasari - Mei 25, 2011

Mbak Imelda :
Hehehe…Ivan memang terlihat jadi cantik kalau selesai di make up mbak hehehe…(meski aslinya dia cowok hahaha)

Iyah acaranya berakhir tgl 25 Mei mbak….Capek tapi senang…krn dgn joint di acara ini membuat saya bisa menyalurkan sedikit hobby di luar kesibukan rutinitas biasa sehari-hari🙂

Bajunya setiap tahun baru mbak Imel, karena sesuaikan dgn tema yang berbeda setiap tahun.

Baju yang lama kita simpan dan pajang di sebuah ruko, bila ada event akan ikut dipamerkan 🙂

Kalau mbak Imel pulkam ke Indonesia thn ini bulan Juli bisa lihat Jember Fashion Carnaval (JFC) di kota Jember mbak…itu juga acara carnaval tahunan yang meriah🙂

Ok, mbak Imelda see you 🙂

Best regard,
Bintang

8. tutinonka - Juni 15, 2011

Wah … tahun ini saya gagal lagi nonton JFFF😦
Seru banget ya Mbak acaranya? Beberapa kali saya lihat liputannya di teve.

Pengen lihat foto Mbak Linda nih … wah, tapi karena dimakeup dan pakai topeng, jadi nggak ngenalin deh …

Selamat ya Mbak, sukses dan semakin bergairah😀
salam hangat,

elindasari - Juni 16, 2011

hehehe tidak apa2 mbak masih ada event thn depan🙂 Iyach acara ini memang diliput dibbrp stasiun tv mbak. Wah pokoknya seru banget mbak krn serasa jadi bintang, para photografer sibuk mengabadikan event ini…Apalagi kita2 yg lumayan narsis…jadi mangsa photografer dan wartawan deh hahaha…

Hanya tahun ini di GNC saya bantu di tim make up saja mbak…jadi para peserta GNC jadi media lukisanku deh hihihihi🙂

Selamat beraktivitas juga mbak, semoga hari2 kita senantiasa indah🙂

Best regard,
Bintang

tutinonka - Juli 3, 2011

Wah, foto paling atas itu Mbak Linda lagi make-upin peserta JFFF ya? Hebat Mbak Linda nih, serba bisa. Kapan-kapan ajarin ya Mbak …🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: