jump to navigation

Untuk Apa Saya menulis ? Maret 30, 2011

Posted by elindasari in Belajar.
Tags: , , , , , ,
23 comments
untuk apa saya menulis

untuk apa saya menulis

Beberapa waktu lalu suamiku bertanya, untuk apa saya menulis ?.
“Katanya capek, bosan, bla…bla..bla …. ?”, kicauan suamiku terdengar sambil membolak-balik Koran yang sedari tadi tampak dibacanya.

Sa’at itu saya tidak mau memnjawab…saya hanya membalas dengan seulas senyum kecil dan kembali membenamkan diriku dengan kesibukan mengetikan untaian rangkaian kata di notebookku yang selalu stand by di laci lemari yang hanya berjarak beberapa depah dari tempatku berbaring.

Saya tetap focus memainkan jari-jariku seiring mengetikan huruf-huruf di keyboard tanpa peduli dgn suara tv dan beberap kali teriakan kecil pangeran kecilku yang mulai usil menggangguku untuk ditemani bermain.

Ah…mungkin beberapa orang pembaca akan berpikir bahwa saya mulai nggak normal…mungkin juga suamiku berpikir aku isteri yang mulai menyebalkan, bahkan mungkin pangeran kecilku berpikir mama mulai nggak sayang, karena nggak mau menemaninya untuk bermain mobil-mobilan di mini track yang terhampar di depan tv.

Olalala…baby….please…please…understand me…please forgive me… Please…I need it…I need some reason about it….

Mungkin anda juga mau tahu jawabannya pembaca ?

Saya melakukannnya karena inilah cara saya untuk merefresh berbagai kepenatan dari rutinitas saya.
Beberapa teman saya juga pernah menanyakan hal yang senada kenapa saya suka menulis ?.

Jawabannya sebenarnya cukup simple….

“Dengan menulis saya merasa saya melepaskan emosi jiwa saya mengenai apa yang terlintas di pikiran saya. Dengan menulis saya bebas menuangkan sejumlah ide-ide saya. Dengan menulis juga saya jadi tergerak lagi untuk banyak belajar tentang berbagai hal. Karena dengan menulis saya menjadi jiwa dan pribadi yang merdeka….merdeka…..untuk mewarnai hidup saya agar semakin penuh warna !”

Nah, kalau boleh saya tahu untuk apa anda menulis ?.
Silahkan sharing disini …

Semoga membawa manfa’at dan inspirasi.

Iklan

DO WHAT YOU LOVE TO DO ! Maret 29, 2011

Posted by elindasari in Lain-lain.
Tags: , , , , , , ,
11 comments
Do what you love to do !

Do what you love to do !

Setelah sekian lama berkutik dengan segudang kesibukan rutinitas, maka hari Minggu lalu, tepatnya tgl 27 Maret 2011 lalu, saya mencoba untuk meluangkan waktu sejenak untuk leheh-leheh.

Nah, tanpa sengaja ketika saya berjalan-jalan di Modern Market di dekat rumah, sehabis mengantar putra kedua saya ikut lomba mewarnai pada hari Sabtu, saya membaca pengumuman bahwa Minggu (keesokan harinya) akan ada lomba juga “Kreatifitas dari Barang Bekas”.

Pengumuman Lomba Kreatifitas Barang Bekas

Aha…hati sayapun tergerak untuk ikut serta, kebetulan si mbak panitia yang berjaga di stand dgn ramah menggoda saya untuk ikut meramaikan lomba tersebut. Dan Yes…sayapun mendaftarkan diri, meskipun saya belum ada ide utk membuat apa….hahaha…yang penting daftar dulu deh…urusan menemukan ide atau tidak urusan nanti, hahaha….

Sambil berkeliling-liling iseng, saya menemukan banyak sekali stand bazaar yang sedang pameran. Mulai dari buku, perlengkapan rumah tangga, makanan dan minuman (berbagai jenis jajanan kue, roti, dll…pokoknya yummy & eunakk-eunakkk… dan pengunjungpun ramainya…ampun dah…)

Kebetulan saya melewati beberapa stand yang menjual berbagai minuman segar yang ternyata jadi salah satu sponsor event ini…so berhenti dulu, nyobain dulu, beli dulu….Begitu juga sa’at lewat tempat penjual buah, beli dulu juga…abis segar-segar, enak dibuat juice, hahaha….

Nah…ide spontanpun keluar…haiyah saya buat dari benda-benda yang ada di pasar ini saja…ngapain susah…susah…Kumpulkan botol bekas minuman segar, kumpulkan juga pembungkus buah ini, juga ember makanan siap saji ini…tinggal bawa gunting, tang, sama lem tembak dan double tape yang sudah ada di rumah…Beres dah…

Ternyata begitu perut kenyang, tenggorokan sudah disiram minuman otak langsung encer, hahaha…Yup…menuju parkir mobil…meluncur pulang untuk menikmati Sabtu sore sama anggota keluarga….

Dan saudara-saudara… begitu keesokan harinya saya ikut lomba saya menghasilkan karya kreatifitas seperti ini…

Rangkaian Bunga Tulip, Terompet, Lily

Rangkaian Bunga Tulip, Terompet, Lily


Dan Alhamdulillah…hasilnya dapat memboyong sejumlah hadiah sponsor yaitu: produk-produk dari unilever, modem dari telkomsel, beberapa survenir dari radio Sonora, termasuk juga menikmati roti dan minuman dari panitia…asyikkkk.

Terima kasih yach mbak-mbak…mas-mas sponsor atas dipilihnya hasil kreatiftas saya jadi salah satu pemenangnya  Thank you so much 

Semoga membawa inspirasi dan manfa’at.

I just wan’t a say….I love you BUNDA !!! Maret 25, 2011

Posted by elindasari in Lain-lain.
Tags: , , , , ,
7 comments
I love you Bunda

I love you Bunda

Beberapa waktu lalu, bunda saya dari luar kota mengunjungi saya di Jakarta. Seperti biasa bunda saya akan selalu mengajak saya untuk menemaninya mencari beberapa baju, tas dan berbagai kelengkapan wanita muslimah dan perlengkapan untuk Ayah. Biasanya petualangan bunda mencari berbagai perlengkapan ini akan memakan waktu sampai seharian, dan tidak akan berhenti sampai bunda menemukan perlengkapan sesuai keinginannya.

Jujur, sebenarnya saya termasuk tipe wanita yang tidak terlalu suka pergi berbelanja, apalagi berbelanja di tempat-tempat yang tidak menjadi tempat berbelanja favorit saya , hahaha…Maklum bundaku suka sekali berkelilingng dari satu tempat ke tempat belanja lainnya yang menurutku membuat kepala ini jadi pusing….hahahaha…

Dan satu lagi, saya bukanlah wanita yang sabar dalam hal tawar menawar. Saya termasuk wanita yang suka membeli produk-produk yang sudah jelas price listnya disetiap productnya. Bagi saya bila saya sudah “streg” dgn barang tersebut, nominalnya masuk budget, langsung bungkus..hahaha….(Tipe wanita yang aneh yach…qiqiqiqi)

Kecuali untuk hal-hal yang bersifat seni, nah ini pasti beda…. saya akan tergila-gila….bisa buat orang lain terbalik…bete setengah mati… kalau harus nemani saya ngabisin waktu berputar-putar melihat seantero jagat hanya untk memilah-milah benda-benda ini, apalagi akhirnya hanya untuk menikmatinya karena nggak mampu untuk dibawa pulang (duitnya kurang….haiyah…mampu lihat…tak mampu bayar…haiyah…)

Nah… meskipun dengan setengah hati, dan setengah terpaksa, aktivitas menemani sang bunda tercinta berbelanja tetap jadi. Kami berangkat juga ke pusat-pusat perbelanjaan yang bunda mau tersebut.

Kami mengunjungi setiap toko yang menyediakan pakaian muslimah bagi kaum hawa dan adam ini. Bunda saya mencoba beberapa pakaian yang menurutnya bagus, dari satu toko ke toko lain sampai kepalaku jadi benar-benar pusing. Tapi lagi-lagi bunda selalu mengembalikan semuanya dengan berbagai alasan..warnanya nggak cocok utk umur beliau, ukurannya sempit, terlalu nglamour, kurang ini, itu, bla-bla,bla….

Duh….capek dech bunda…sebenarnya nih bunda mau belanja, apa mau nyoba doang sih ?…(Taring dan tandukku mulai muncul, qiqiqi…)

Seiring waktu berjalan, saya mulai lelah dan bunda saya mulai melihat wajah frustasi saya.

Akhirnya pada toko terakhir yang kami kunjungi, bunda saya mencoba satu stel baju muslimah berwarna hijau pupus yang sebelumnya terpajang disebuah boneka patung etalase toko.

Modelnya dibagian pinggannya ada seutas tali. Di bagian tepi lehernya ada bordir simple yang dikerjakan dengan sangat halus dan rapi. Pilihan bundaku kali ini saya nilai sangat elegan.

Karena saya juga mulai tidak sabar, saya minta agar bunda saya segera mencobanya. Maka untuk kali ini saya ikut masuk dan berdiri bersama bunda saya dalam ruang coba pakaian toko tsb.

Saya membantu bunda agar beliau mencoba pakaian tersebut. Saya juga membantu bunda, untuk mengikat tali baju tersebut ke belakang agar pas di badan.

Disini saya mulai merasakan hal yang berbeda. Saya merasa jantung saya mulai berdebar dengan kencang. Tak sengaja saya melihat jari-jari bunda sudah mulai dilumpuhkan oleh penyakit radang sendi sehingga saat bunda saya mencoba memasang kembali sepatu sandalnya yang tadi di kenakannnya, saya melihat beliau menahan rasa sakit. Dan ternyata beliau tidak dapat melakukannya. Seketika itu juga rasa ketidaksabaran saya tergantikan oleh suatu rasa kasihan yang dalam kepadanya. Lalu, dlm sekejap saya membantu bunda agar sepatu sandalnya dapat terpasang kembali dengan baik.

Tapi dlm sekejap pula, saya mulai membalikan bada saya sebentar dari cermin yang terpampang di ruang ganti tsb. Saya mencoba sekuat tenaga untuk menyembunyikan air mata yang keluar tanpa saya sadari.

Setelah saya mendapatkan ketenangan lagi, saya baru berani menampakan wajah saya lagi agar bunda saya dapat juga memandang saya dari cermin ruang ganti tsb.

Ternyata bunda sudah selesai memasang baju, sepatu sandal dan juga kerudungnya.

Saya minta bunda saya keluar utk melihatnya lebih jelas di luar ruang ganti toko tersebut ke tempat yang lebih leluasa. Saya melihat penampilan bunda tampak sangat anggun dan elegan dgn pakaian itu, bunda juga melemparkan senyuman beberapa kali di cermin, seakan tak merasakan sakit di sendi-sendinya seperti barusan. Malah bundaku menggodaku dan mulai bertanya kepada saya apakah beliau terlihat cantik dengan pakaian yang dikenakannya itu.

Yah Tuhan…Bundaku tampak sangat cantik dengan pakaian itu. Dan akhirya bunda memutuskan untuk membelinya.

Setelah keluar dari toko tersebut, bunda mengajak saya untuk mengakhiri petualangan kami belanja pada hari itu.

Tetapi kejadian tersebut terukir dan tidak dapat terlupakan dari ingatan saya.

Sepanjang sisa hari itu, pikiran saya tetap saja kembali pada saat berada di dalam ruang ganti pakaian tersebut dan terbayang tangan bunda saya yang sedang berusaha memasang sepatu sandalnya yang kebetulan ada pengait bagian belakangnya dan membuatnya agak kesulitan memasangnya karena usia bunda yang sudah tidak muda lagi.

Ku teringat bahwa, Kedua tangan bunda yang dengan penuh dengan kasih, yang pernah menyuapi saya, memandikan saya, memakaikan baju, membelai dan memeluk saya, dan terlebih dari semuanya, berdoa untuk saya, sekarang tangan itu telah menyentuh hati saya dengan cara yang paling membekas dalam hati saya.

O… tuhan betapa pengalaman hari ini telah menorehkan pelajaran yang sangat berharga bagi saya. Saya sangat bersyukur bahwa Tuhan telah membuat saya dapat melihat dengan mata baru, betapa bernilai dan berharganya kasih sayang dan penuh pengorbanan dari seorang bunda yang kucintai.

Saya hanya dapat berdo’a bahwa suatu hari kelak tangan saya dan hati saya akan memiliki keindahannya tersendiri bagi beliau.
Dunia ini memiliki banyak keajaiban, segala ciptaan Tuhan yang begitu agung, tetapi tak satu pun yang dapat menandingi kasih sayang seorang bunda.

Terima kasih Tuhan, karena aku memiliki dirinya, seorang bunda yang segenap hati mencintai dan menyayangi diriku, meski terkadang saya anaknya banyak mengeluh untuknya. Dan kurang dapat meluangkan waktu untuk hari tuanya.

Berbahagialah yang masih memiliki bunda, lakukanlah yang terbaik untuknya, jangan pernah mengabaikannya karena Surga berada di telapak kakinya !!!.

Semoga tulisan ini membawa inspirasi dan manfa’at.

ANGKA 8 Maret 14, 2011

Posted by elindasari in Belajar.
Tags: , , ,
20 comments
angka 8

angka 8

Hallo pengunjung blog bintang…(maaf sudah agak lama si empunya blog tidak mengupdate artikel diblog ini).

Yuk kali ini kita bincang-bincang mengenai angka. Dan kali ini kita kupas angka 8 yang konon punya beberapa keistimewaan.

Menurut saya :

Angka delapan itu indah !

Mengapa indah ?

Karena angka 8 adalah satu-satunya angka yang tak berawal, tak berujung dan tetap konstan meski harus dibalik ke atas dan ke bawah.

Jika kita lihat lebih jauh lagi, angka 8 itu ajaib, tanpa tahu ujung pangkalnya angka 8 memiliki fakta unik.

Let’s see:

• 8 adalah salah satu dari 3 bilangan yang bila ditulis terbalik tapi bentuknya tetap sama. Angka yang lain adalah 0 dan 1.

• 8 Mata angin. Hanya ada 8 arah mata angin yang berlaku universal, yang terdiri dari Utara, Selatan, Barat, Timur, Tenggara, Timur laut, Barat daya, Barat laut.

• 8 tangga nada. Hanya ada 8 tangga nada yang berlaku universal (do, re, mi, fa, so, la, si, do)

• 8 gelas setiap hari. Pakar kesehatan berujar minum air putih minimal 8 gelas setiap hari adalah anjuran yang ideal untuk agar terhindar dari dehidrasi, dan membantu metabolisme tubuh. 8 is great, isnt it? 🙂

• 8 jenis vitamin B sangat berperan penting dalam metabolisme tubuh.

• 8 kaki hanya dimiliki oleh laba-laba, kalajengking, dan gurita. Tentu bisa kurang/lebih dari 8 jika mereka mengalami rekayasa genetik atau cedera.

• 8 adalah dasar sistem bilangan okta yang sangat terkait dengan komputer.

• 8 sangat unik dalam matematika. Coba kita hitung penjumlahan dengan angka 8 berikut, dan hasilnya sungguh amazing:

1 x 8 + 1 = 9
12 x 8 + 2 = 98
123 x 8 + 3 = 987
1234 x 8 + 4 = 9876
12345 x 8 + 5 = 98765
123456 x 8 + 6 = 987654
1234567 x 8 + 7 = 9876543
12345678 x 8 + 8 = 98765432
123456789 x 8 + 9 = 987654321

• 8 bagi orang China atau sebagian negara di Asia itu adalah angka hoki. Angka 8 tak pernah putus diyakini sebagai angka pembawa kebahagiaan, kemapanan dan kemakmuran yang tak pernah berakhir. 8 juga diyakini membawa keberuntungan ekstra di mana pun angka ini muncul. Thats why, banyak orang China memasukkan unsur 8 di hidup mereka.

• Masih ada yang mau menambahkan keistimewaan angka 8 ini ?

Nah bagi para pembaca yang menemukan lagi keistimewaan angka ini silahkan isi di komentar yah !