jump to navigation

KEMERIAHAN LOMBA KREASI SENI MERAH PUTIH SUMMARECON 2010 Agustus 20, 2010

Posted by elindasari in Artikel.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Sabtu, 31 Juli 2010 kemarin, mulai pukul 8.30 sampai dengan pukul 15.45 wib bertempat di Plaza Summarecon Jl. Perintis Kemerdekaan No. 42 Lt.8 Jakarta, kemeriahan Lomba Kreasi Seni Merah Putih Summarecon 2010 dalam rangka memperingati HUT RI yang ke 65 berlangsung dengan tertib dan lancar.

Photo suasana Lt.8 pagi hari menjelang lomba

Panitia bersiap menjelang acara dimulai

Panitia bersiap menjelang acara dimulai

Dalam perlombaan Kreasi Seni ini dibagi menjadi 3 macam perlombaan yaitu: Vocal Group, Kreasi Musik Akustik, Kreasi Tari dan diikuti oleh tak kurang dari 150 orang peserta yang terdiri dari karyawan / ti yang berada dalam naungan PT. Summarecon Agung.

Para peserta lomba adalah perwakilan dari unit-unit seperti Klub Kelapa Gading (KKG) , Sentra Kelapa Gading, Summarecon Kelapa Gading (SKG), Summarecon Serpong (SS), Summarecon Mal Serpong (SMS) dan Corporate (Co).

Sekitar pukul 10.00 acara Lomba Kreasi Senipun dimulai. Bertindak selaku MC adalah Pak Pandji Kiansantang, Ketua panitia Ibu Erna Lindasari. Lalu rundown acarapun bergulir. Sejumlah kata pembukapun mengalir.

Pandji Kiansantang & Pandji Pragi

Pandji Kiansantang & Pandji Pragi

Inilah sang MC acara Bapak Pandji dengan seragam merah putihnya

elindasari sebagai ketua lomba

elindasari sebagai ketua lomba

Ibu Ketua, Erna Lindasari, sa’at membacakan ketentuan lomba, dll

Defile dari para peserta lomba yang penuh semangat

Aksi Team Corporate sa'at  Defile

Aksi Team Corporate sa'at Defile


Dalam tiap perlombaan tersebut tiap unit mengirimkan perwakilan mereka untuk mengadu atraksi kebolehan mereka. Seperti dalam lomba Vocal Group yang masing-masing perwakilan terdiri dari 10 orang pria dan wanita unjuk gigi atas bakat dan kemampuan mereka membawakan dua buah lagu (lagu wajib dan lagu bebas pilihan) yang bertemakan perjuangan, pop perjuangan dan cinta tanah air.

Untuk Lomba Kreasi Musik Akustik, para peserta perwakilan unit terdiri dari 5 orang pria dan wanita. Mereka memainkan perbagai property alat musik, mulai dari aneka gitar, drum, pianika, seruling, harmonika, dll. Merekapun memainkan alat musik tersebut dengan lagu-lagu bertemakan perjuangan, pop perjunan dan cinta tanah air secara medley.

Juri untuk perlombaan inipun tak tanggung-tanggung. Panitia telah sepakat untuk lomba Vocal Group dan Kreasi musik Akustik ini, para peserta akan dinilai dan dipilih pemenangnya dengan penampilan terbaik mereka lewat penilaian 3 orang juri yang kompeten dibidang tarik suara dan musik ini.

Mereka adalah Ibu Citra Pranadjaja, Bapak Joko Pranadjaya yang sudah sangat terkenal malang melintang di dua bidang ini.

Photo Ibu Citra dan Bapak Joko Pranadjaya

juri vocal group & musik

juri vocal group & musik

Dan juga Lucky Idol, yang pastinya tidak asing lagi ditelinga para karyawan /ti PT. Summarecon Agung. Karena kali ini kedatangan Lucky Idol tidak hanya sebagai juri untuk lomba Vocal Group dan Kreasi Musik Akustik, tetapi dia juga membawakan lagu pembuka acara ini dengan Theme Song PT. Summarecon Agung “Wonderful Life” yang indah itu.

Photo Lucky Idol sa’at membawakan tembang “Wonderful Life”

Aksi Lucky Idol

Aksi Lucky Idol

Acara lombapun mengalir dengan suasana meriah. Para penonton, para juri sangat terkesimak akan atraksi para peserta lomba Vocal Group dan para peserta Musik Akustik.

Penampilan mereka tak kalah dengan para bintang yang ada di TV yang sering kita tonton. Inilah atraksi mereka yang memukau itu dalam jepretan kamera.

Photo-photo para peserta Vocal Group

Vocal Group Team KKG

Vocal Group Team KKG

Photo-photo para peserta Kreasi Musik Akustik

Kreasi Musik Team CO

Kreasi Musik Team CO

Ditengah pergantian lomba Vocal Group ke Kreasi Musik Akustik, para penonton lagi-lagi dihibur oleh Bintang Tamu “Pandji Pragiwaksono dan Band” yang membawakan tembang-tembang beraliran Hip Hop yang berisikan pesan-pesan moral, kecintaan dan kebanggaan terhadap bangsa Indonesia.

Wow sungguh totonan yang mengasyikan. Karena selain kita terhibur sekaligus kita diingatkan kembali arti kemerdekaan ini dan apa yang bisa kita lakukan buat negara kita Indonesia.

Dan penampilan Bintang Tamu inipun berlanjut lagi pada sessi ketika Para juri Tari berdiskusi untuk memutuskan para pemenang lomba Tari. Pokoknya penonton selalu dihibur dalam acara ini.

Inilah kilas photo Pandji Pragiwaksono yang kental dengan Hip-Hopnya itu….

Ma’af Photo dlm proses upload

Sa’at makan siangpun tak kalah menarik. Ketika jedah istirahat siang, para peserta lomba dan penonton tetap dihibur dengan tetap dapat menyaksikan tayangan lagu-lagu perjuangan, cinta tanah air dan beberapa video klip para juara para lomba video klip karyawan tahun lalu lewat proyektor yang telah disediakan. Suasana makan siangpun berlangsung hikmat.

Yuk kita intip yang lagi santap siang…

Ma’af Photo dlm prose upload

Sekitar pukul 13.45 acara lomba Kreasi Tari pun dimulai. Para peserta Kreasi Tari ini berpakaian sangat unik, karena mereka mengenakan kostum lebih ramai propertynya dibandingkan para peserta lomba sebelumnya.

Lihat saja penampilan mereka disini. Ada yang memakai sarung, topi, kebaya, pakaian warna-warni, selendang, berbagai accessories perlengkapan menari. Ada yang membawa bendera bahkan kuda lumping. Mereka ini akan menampilkan aneka tari dengan tema Modern Tradisional.

Lihatlah penampilan mereka yang mempesona mata para penonton. Wow penampilan mereka benar-benar hebat. Ternyata atraksi para peserta lomba semakin sore semakin semarak dan hangat.

Untuk lomba Kreasi Tari ini bertindak selaku juri 1 dan juri 2 adalah Bapak Felix dan Nona Conceeta. Mereka ini adalah orang-orang yang sudah empuni dibidang Tari baik Tradisional, modern bahkan balet dan bidang Koreografi.

Dan selanjutnya inilah sa’at-sa’at yang mendebarkan para peserta. Penentuan para pemenang. Karena dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan yang kalah. Meski penampilan semua karyawan/ ti Summarecon semuanya memukau para penonton dan juri, tapi karena hanya dipilih 3 pemenang saja dalam tiap lomba maka dengan berat hati para juri harus memilih dan memutuskan yang terbailk dari penampilan para peserta lomba ini.

Namun sebelum dibacakan para pemenangnya, para juri memberikan review atas penampilan mereka kali ini dan memberikan sejumlah masukan dan saran untuk kemajuan mereka di masa datang. Wah, senang sekali memdapatkan inputan dan saran dari para professional ini.

Lalu inilah hasilnya,
Untuk Vocal Group, pemenang ke 1 diraih oleh Team Corporate, pemenang 2 diraih oleh Team Sentra dan pemenang ke 3 diraih oleh Team SKG.
Rincian detail Pemenang Lomba Vocal Group, sbb :

Juara 1 Team Corporate (Co) dgn total nilai 3.475
Juara 2 Team Sentra Kelapa Gading (Sentra) dgn total nilai 3.385
Juara 3 Team Summarecon Kelapa Gading (SKG) dgn total nilai 2.955

Inilah wajah-wajah sang pemenang Vocal Group

Vocal Group Team CO Juara 1

Vocal Group Team CO Juara 1

Untuk Kreasi Musik Akustik, pemenang ke 1 diraih oleh Team Summarecon Serpong (SS), pemenang 2 diraih oleh Team Summarecon Kelapa Gading (SKG) dan pemenang ke 3 diraih oleh Team Sentra.

Rincian detail Pemenang Lomba Kreasi Musik AKustik, sbb :
Juara 1 Team Summarecon Serpong (SS) dgn total nilai 2.085
Juara 2 Team Summarecon Kelapa Gading (SKG) dgn total nilai 2.005
Juara 3 Team Sentra Kelapa Gading (Sentra) dgn total nilai 1.905

Inilah wajah-wajah sang pemenang Kreasi Musik Akustik

Kreasi Musik Team SS Juara 1

Kreasi Musik Team SS Juara 1

Sedangkan untuk Kreasi Tari, pemenang ke 1 diraih oleh Team Sentra, pemenang 2 diraih oleh Team Corporate dan pemenang ke 3 diraih oleh Team Summarecon Kelapa Gading (SKG).

Rincian detail Pemenang Lomba Kreasi Tari, sbb :
Juara 1 Team Sentra Kelapa Gading (Sentra) dgn total nilai 1.190
Juara 2 Team Corporate (Co) dgn total nilai 1.110
Juara 3 Team Summarecon Kelapa Gading (SKG) dgn total nilai 1.100

Inilah wajah-wajah sang pemenang Kreasi Tari

Kreasi Tari Team Sentra Juara 1

Kreasi Tari Team Sentra Juara 1

Sebelum acara lomba Kreasi Seni ini diakhiri, panitia acara dalam hal ini bapak Pandji Kiansantang memberikan sedikit wejangan dan menghimbau kepada para karyawan / ti dan semua yang hadir pada sa’at itu untuk memberikan “Kado di HUT RI” ini dengan cara antara lain :

melakukan / menolong kepada sesama terutama untuk masyarakat miskin dengan memberikan berbagai bantuan yang dapat kita lakukan, berbuat kebajikan kepada sesama, melakukan donor darah, dan lain-lain yang dapat kita lakukan untuk memperbaiki keadaan negeri ini.

Karena lewat pekerjaan-pekerjaan kecil ini mudah-mudahan jika kita lakukan secara bersama-sama maka semuanya akan menghasilkan energi yang besar buat bangsa dan negara kita bangkit menuju bangsa yang lebih baik di masa datang.

Juri dan Panitia Inti Lomba Kreasi Seni MPS 2010

Juri dan Panitia Inti Lomba Kreasi Seni MPS 2010

Akhir kata, atas nama semua panitia penyelenggara acara Kreasi Seni, kami mengucapkan ma’af dan maklum apabila selama acara terjadi kesalahan/ kehilafan.

Dan ucapan Selamat atas para Pemenang Lomba Kreasi Seni.

Dirgahayu Bangsaku, Dirgahuyu Indonesia, Merdeka !!!

Komentar»

1. nh18 - Agustus 23, 2010

Waw …
Ada Citra disini …
Ah saya jadi inget waktu saya kerja di Yayasan pimpinan Alm. Ayahnya dulu (1987 – 1990)

Citra masih inget saya nggak ya ?

Salam saya Bu …

elindasari - Agustus 24, 2010

O, gitu yach Om….hem coba kalau Om ikut hadir, pasti bisa ngobrol banyak dgn mbak Citra yach Om 🙂

Best regard,
Bintang

2. nh18 - Agustus 23, 2010

Yang jelas …
Ini perhelatan yang Keren …
Menggambarkan keakraban seluruh karyawannya …

Salam saya Bu Linda …

elindasari - Agustus 24, 2010

Hehehe….sebenarnya perlehatan sederhana Om, hanya dikemas sedikit berbeda agar tetap unik dan menarik, hehehe 🙂

best regard,
Bintang

3. edratna - Agustus 23, 2010

Menunjukkan keakraban antar karyawan…..benar-benar indah…
Foto-fotonya juga menarik….

elindasari - Agustus 24, 2010

Hahaha…benar bunda, itu salah satu tujuan acara ini diadakan. Selain utk ajang kreasi seni utk memperingati HUT RI ke 65 juga utk ajang kumpul dan menyatukan karyawan/ti dari berbagai unit 🙂 🙂 🙂

Trm kasih sudah main loh Bunda…gimana kabar puasanya Bunda…masih lancar kan ?

Best regard,
Bintang

4. Jabon - Agustus 24, 2010

petrani jabon mampir nichhh
salam….

5. tutinonka - Agustus 25, 2010

Wah … seru banget ya Mbak lombanya. Dan pastinya ini kesuksesan bagi Bu Ketua Lomba yang sudah bekerja keras mengatur semuanya …
Selamat ya Mbak …
Oh ya, sebagai ketua lomba, jadinya Mbak Linda nggak boleh ikut dong ya? Wow, padahal kalau ikut pasti bakal memborong semua hadiah … hahaha …

6. elindasari - Agustus 26, 2010

Hehehe…iyach mbak…seru…penampilan teman2 ternyata surprise…ternyata talenta mrk patut diacungi jempol🙂

Nah…memang kali ini saya nggak bisa jadi peserta…karena kalau jadi peserta juga wadow…butuh latihan, dll…wow nggak bakalan bisa bagi waktunya dech, hehehe…so saya cukup puas utk jadi panitia aza…lihat penampilan & hiburan dari teman2…

Ok, mbak see you…Nice day for us 🙂

Best regard,
Bintang

7. jumialely - Agustus 27, 2010

kerennnnnnnnnnnnnnnnnnn

kreatipppppppppppp

salam mbak e… terkagum-kagum deh


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: