jump to navigation

KIRIMAN PEMPEK DARI SAHABAT BLOGGER “YUK HENNY” Juli 21, 2010

Posted by elindasari in Artikel.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback
pempek & cuko asli Palembang

pempek & cuko asli Palembang

Bip..bip..bip hpku berbunyi tanda sebuah sms masuk. Karena sedang meeting aku membuka isi sms dengan perlahan. Ternyata assisten rumah tanggaku mengirimkan sms yang isinya :

“Bu, ma’af nganggu senbentar, ini ada kiriman pempek, apakah mau langsung di buka krn saya khawatir nanti takut rusak”.
Aku yang membaca kata-kata “Pempek” sontak tersenyum, lah…wong itu makanan kegemaran kami sekeluarga besar, malah tepatnya makanan favorit, hahaha….

So…tanpa a,i,u,e,o sms itupun kubalas dengan kilat tanpa nanya pengirimnya segala. (Maklum kalau dengar kata “Pempek” biasanya langsung kalap, wakakak…)

“Yach Is, kamu langsung buka, cuci dan kukus seperti biasanya, nanti malam tinggal digoreng, thks !”

Lalu lanjut meeting lagi dech. Maklum masih jam kantor, hehehe…

Tak lama kemudian meetingpun selesai. Eit, HPku berbunyi lagi…bip..bip..bip tanda sms masuk lagi.

Kali ini dari sahabat blogger saya yang tinggal di Jogja. Si Empunya Blog TV di http://tutinonka.wordpress.com, penyuka kerudung warna merah yang orangnya asyik punya, siapa lagi kalau bukan mbak “Tutinonka”.

Bunyi smsnya:

“Hallo mbak Linda, apa kabar ? Masih dikantor sibuk ya…Dipostingan Henny Rupita ttg pempek yg dipublish diblog saya, dia minta saya memilih satu komentator utk dikiriminya pempek asli dari Palembang.

Nah, saya memilih mbak Linda. Jadi kalau hari ini atau besok ada kiriman pempek ke rumah mbak, itu dari Henny. Semoga bisa dinikmati bersama seluruh keluarga”.

Salam buat mas Dicky, Farid dan Ghalib yaa…

Oooooo…ternyata paket pempek tadi itu dari Yuk Henny, atas pilihan mbak Tutinonka….hahaha….tak kirain dari adikku…hihihi….(maklum biasanya adikku yang kebetulan masih tinggal di Palembang suka juga memberikan surprise dgn mengirim pempek dan sejenisnya, hahaha).

Ternyata dari pengirim yang sangat istimewa, seorang sahabat blogger yang tinggal di Lubuk Linggau. Duch…jadi senang banget, gimana nggak senang…lah wong saya belum pernah berjumpa langsung tapi dengan baik hatinya “Yuk Henny” ini mengirimi saya pempek asli dari Palembang. Yuk Henny ini pemilik dari blog : http://hennymamaping.multiply.com
Lalu, sms dgn mbak Tutipun berlanjut, “Bla…bla…bla….sebagai ucapan terima kasih, dll sampai menanyakan no hp Yuk Henny segala”.

Tapi sayang kedua nomor Yuk Henny ketika saya sms dan saya call tidak bisa. Mungkin ada trouble network yach Yuk Henny ?.
Tapi lewat postingan ini saya & keluarga ingin mengucapkan :

“Terima kasih banyak atas kiriman pempeknya yang lemak nian yuk. Karena sudah merepotkan ayuk. Semoga suatu hari kita bisa saling bertemu langsung. Salam juga buat keluarga Yuk Henny di Lubuk Linggau yach !”. salam hangat dari Elindasari & Keluarga.

Juga buat mbak Tutinonka yang baik hati (sambil ngalirik manis kepada sang Empunya blog TV ini).

“Terima kasih yach mbak Tuti, karena telah memilih saya untuk dikirimi pempek dari Yuk Henny. Hem…pempeknya mantap banget…Enak sekali…Kapan-kapan kalau mampir ke Jakarta kita makan pempek bareng yach mbak Tuti, hahaha….”

Nah, agar para pembaca blog tidak penasaran ini saya tampilkan foto hidangan pempek dari Yuk Henny yang menggoda itu. Aromanya pempek dan cukanya membuat orang akan langsung ingin menyantapnya. Hem…pokoknya pempek asli Palembang benar-benar mantap…Lemak nian oi….

pempek dari Yuk Henny

pempek dari Yuk Henny

Pempek Adaan, Lenjer, Telor Kecil, Lenjer rebus dari Yuk Henny

Pempek Adaan, Lenjer, Telor Kecil, Lenjer rebus dari Yuk Henny

Sambil menyantap hidangan pempek bersama keluarga dalam hati saya berkata, “Oooo…indahnya persahabatan dari dunia perbloggeran, so…nice….!”.

Semoga tulisan tsb memberikan inspirasi & manfa’at.

Iklan

Komentar»

1. dyana - Juli 21, 2010

bu er,
masa kita cuma dapat cerita nya doang,
Pempek nya mana?
kayakanya enak tuh bu,
jgn cuma di foto doang dg.heheh
mawww…

@Hahaha Dyana..pempeknya sudah ludes disantap semalam. So, kapan2 kita makan pempek di Bulevard bareng aja yach, hehehe….

Best regard,
Bintang

2. tutinonka - Juli 21, 2010

Woow … pempeknya udah dinikmati ya ….
Aduh, jadi laper nih. Harumnya sampai ke Yogya … hehehe … Semoga suami dan anak-anak suka juga ya Mbak …

Hape Henny nggak bisa dihubungi ya. Coba deh nanti saya cek.

Memang persahabatan di dunia maya ini sangat indah, dan bisa berlanjut ke dunia nyata juga lho. Jika didasari dengan hati yang tulus, pasti persahabatan juga menjadi tulus …

Oke, selamat kembali ke tugas-tugas kerjaan kantor, Mbak Linda …
Have a great day!

salam hangat,

elindasari - Juli 21, 2010

Hahaha…ternyata no hpnya sudah benar mbak. Baru saja sekitar jam 11.30an Yuk Henny balas smsnya. Ternyata yuk Henny lagi nggak ngantongi hpnya, jadi sa’at di hub nggak nyambung,hahaha….

Hem…pempek emang nikmat mbak Tuti dan kehangatannya sampai ke dalam hati….Sungguh persahabatan yang luar biasa 🙂 🙂 🙂

Nice day for all 🙂 🙂 🙂

Best regard,
Bintang

3. Clara - Juli 21, 2010

Wuiiihhhhhh.. Mba Linda berarti komentator paling hebohnya.. hehe..

Jadi ngiler deh liat pekpeknya.. tar malam ke warung pekpek di belakang rumah ah.. hmm.. nyam nyam..

elindasari - Juli 21, 2010

Hahaha…iya Clara…akhirnya kiriman pempek asli dari Palembang mampir beneran di rumahku kemarin & jadi santapan yang paling menyenangkan 🙂 🙂 🙂

Selamat menikmati pempek juga yach Clara 🙂

Best regard,
Bintang

4. nh18 - Juli 21, 2010

Aaarrghhh …
Matap kali nampaknyo …
sampe ngiler saya Bu …
hahaha

salam saya

This is the beauty of blogging …

(kali ini yang memakelari adalah Ibu Tuti Nonka )

elindasari - Juli 21, 2010

Benar Om…rasanya mantap sekali Om Tariner.

This is the beauty of blogging …Yes !!! It’s very nice Om 🙂 🙂 🙂

Best regard,
Bintang

5. henny - Juli 21, 2010

Hai!

Olala dibuat postingan khusus… Terima kasih ya mbak Elinda!
Syukurlah kalo kiriman udah nyampe dan diterima dengan baik… apalagi bisa dinikmati bersama keluarga tersayang… sungguh senang!

Foto-fotonya juga mantap *sampe bikin Om NH ngiler…hehehe…

Semoga berbahagia bersama keluarga dan sahabat!
salam!

Iyach Yuk Henny, kiriman Pempeknya begitu nyampe, langsung jadi santapan yang menyenangkan. Kebetulan ortu saya lagi main di Jakarta. So…ortuku seneng sekali karena begitu malam kita menikmati pempek tsb bersama. Ortuku sampai bilang ini pempek dan cukonyo asli lemak, an titip ucapan terimo kasih jugo buat Yuk Henny krn sudah jauh-jauh kirim pempek, hehehe….

Salam hangat buat keluarga di Lubuk Linggau juga yach Yuk Henny 🙂 🙂 🙂

Best regard,
Bintang

6. septarius - Juli 21, 2010

..
Wah kok saya mampir kesini pas mau makan siang ya..
Haduh-haduh..
Jadi ngiler ini.. :-S
..
Mbak Henny dan Bu Tuti emang baik hati suka ngasih hadiah..
..
Salam Saya Mbak Elinda..
..

elindasari - Juli 21, 2010

Hahaha…den bagus Ata jadi ngiler…aduh coba den bagus deket rumahnya…pasti semalam saya ajak mampir juga tuk nikmati pempeknya juga.

Benar den Ata…Mbak Tuti & Yuk Henny itu baik hati…suka ngasih hadiah dan surprise lho Den ! (Sambil ngelirik manja ke mereka berdua, hehehe…)

Ayo den Ata buruan makan siang, keburu kelaparan lho 🙂

Best regard,
Bintang

7. edratna - Juli 23, 2010

Asyik…empek-empeknya sungguh lezat….bikin ngiler….
Itulah nikmatnya punya sahabat blogger..atau TBoB (kata Imelda)….atau om NH

8. advertiyha - Juli 23, 2010

Aduh mbak elinda… saya jadi ngileeerr beneran nih, dari tampilannya aja udah keliatan mantap nian.. ckckck.. memang persahabatan itu indah ya mbak…

salam kenal mbak.. 🙂

9. Linda dan Henny « Tuti Nonka's Veranda - Juli 23, 2010

[…] the winner is ……….. Elindasari ! Kriteria penilaiannya banyak, macem-macem, berlapis-lapis, sudah berdasarkan UUD 45, Keppres, dan […]

10. monda - Juli 23, 2010

ayuk, alangkah lemaknyo, ado adaan jugo, ado lenjer
payulah kito pacak jingok’i bae
selamat yo yuk

11. karzanik - Juli 28, 2010

saya suka sekali denagn pempek…
apalagi pempek palembang…..
membuat lidah saya tergoda…..

12. julicavero - Juli 28, 2010

waduh..jadi pengen pempek neh.. 🙂

13. Pakde Cholik - Juli 29, 2010

mpek empek Palembang memang lemak nian.
saya dinas di Palembang selama 6 tahun sehingga senang makan mpek-empek, model, tekwan, dll.

Kinji, Kalau lagi kangen saya beli mpek-mpek di sebuah toko saja, lumayan enak jugo.

Salam hangat dari Surabaya

elindasari - Agustus 6, 2010

Hem…nanti kalau ke Jkt saya akan coba ajak pakde makan pempek di tempat langganan saya pakde…dijamin serasa ada di Palembang, hehehe….

Best regard,
Bintang

14. Ayam Cinta - Juli 30, 2010

Duh, liat mpek2 jadi ngiler…. Padahal baru makan siang… hahahaha

15. BlogCamp - Agustus 2, 2010

Selamat sore sahabat tercinta
Saya datang untuk mengokoh-kuatkan tali silaturahmi sambil menyerap ilmu yang bermanfaat. Teriring doa semoga kesehatan,kesejahteraan,kesuksesan dan kebahagiaan senantiasa tercurahkan kepada anda .
Semoga pula hari ini lebih baik dari kemarin.Amin

Jangan ketinggalan, ikuti acara “Gelar Puisi Aku Cinta Indonesia” hanya di BlogCamp.
Klik :http://abdulcholik.com/2010/08/01/gelar-puisi-aku-cinta-indonesia/

Terima kasih.
Salam hangat dari Surabaya

elindasari - Agustus 6, 2010

ok, segera berkunjung balik ke blogcamp pakde utk melihat ketentuannya, hehehe 🙂 🙂 🙂

Best regard,
Bintang

16. Hendrawan Rosyihan - Agustus 5, 2010

Slm knal. Keep writing Elinda, tulisan2 blog juga sangat inspiratif yh

elindasari - Agustus 6, 2010

Salam kenal juga. Seang sekali & Terima kasih kalau tulisan saya bisa memberi inspirasi :). Iyach saya coba untuk tetap posting artikel, meski sekarang jadi berkurang karena bbrp kesibukan lain 🙂

Terima kasih sudah mampir kemari yach 🙂

Best regard,
Bintang

17. Rindu - Agustus 5, 2010

Bagi bagi ke kebun saya mbak … buat makan siang yang nyapu kebun 🙂

elindasari - Agustus 6, 2010

Wah, senang banget dapat kunjungan dari Rindu….kemarin2 saya suka main ke blognya Rindu membaca2 tulisannya…wow…keren dan bagus2…saya suka sekali 🙂

Hahaha…..kebetulan pempek betulannya sudah habis….jadi tinggal dinikmati dari photnya saya Rindu, hehehe….

Best regard,
Bintang

18. Denuzz BURUNG HANTU - Agustus 11, 2010

kunjungan pertamo langsung tejingok pempek. laju ngiler aku. langsung bae serbu mamang pempek depan warnet…haha
salam kenal yuk dari Burung Hantu
aku jugo wong palembang, aslinya Lahat…
mogo kito biso lebih akrab yo yuk e…

aku masih bingung nah, caknyo sepi nian blogger plembang nih…
kalu ayuk ado link tolong kasih tau aku ye yuk

salam akrab
http://blog.beswandjarum.com/denus

19. febriosw - Desember 17, 2010

Wuih, banyak banget! Nyam nyam nyam… jadi lapar. Ke kantin dulu ah. Habis itu ke blog-nya Bu Tuti. Semoga dapat suvenir juga. Hehehe.

20. ellysuryani - Februari 3, 2011

Halo bicek cantik. Saya pinjem gambar pempeknya ya untuk postingan di http://sosbud.kompasiana.com/2011/02/03/pempek-di-gong-xi-fat-cai/. Sudah dituliskan sumber gambar di postingan itu. Terimakasih sebelumnya. Pempek memang selalu Yummy.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: