jump to navigation

The Dream Come True Januari 6, 2010

Posted by elindasari in Artikel.
trackback

Tutinonka & Elindasari + Keluarga

Pada hari Senin, tanggal 28 Desember 2009, sekitar pukul 16.50, bertempat di sebuah Restaurant Steak “Red Point” di kota Jogjakarta (setelah janjian tentunya), akhirnya saya bertemu dengan seorang Tuti Nonka.

Beliau yang sering saya sapa dengan panggilan “mbak Tuti” ini datang dengan mengenakan setelan baju biru, jilbab biru dengan gaya khasnya. Tampak anggun, elegan dan langsung tersenyum ketika berjumpa dengan saya dan keluarga.

Kami saling bersalaman dan berpelukan. Hah…layaknya pertemuan dua orang sahabat yang sudah lama nggak jumpa.

Sengaja pertemuan kali ini saya ajak serta suami dan kedua putra saya. Karena saya dan keluarga memang sedang berlibur di kota yang bikin kangen ini.

Pertemuan saya dengan mbak Tuti ini seketika diwarnai celotehan dan obrolan. Maklum dalam hati sebelumnya saya sempat deg-degan juga…maklum sebelumnya saya kenal beliau ini baru lewat dunia maya tepatan per-blog-an sekitar 2 tahun lalu, dan telp-telponan saja.

Nah lewat dunia per-blog-an inilah semuanya dimulai. Karena saya keranjingan membaca postingan-postingan beliau yang memang selalu top markotop untuk dinikmati, dan selalu disajikan dengan gaya bahasanya yang khas, membuat saya terus terang semakin kesemsem.

Terus terang saya dalam hati mulai terobsesi, kelak suatu hari saya harus bertemu face to face dengan empunya blog “Tutinonka’s Veranda” yang menyenangkan ini.

Apalagi setelah saya tahu lebih banyak tentang beliau, yang memang adalah penulis top di era 80-90 an. Wah membuat saya semakin terkagum-kagum atas segudang prestasi yang sudah dicapai beliau ini.

Dan tahukah para pembaca sekalian, yang membuat saya semakin ingin mengenal beliau ini lebih dekat lagi…eng ing eng…ternyata tanggal kelahiran kami berdua sama (hanya beda tahun)….ini beneran lho ….dan sebahagiaan obsesi-obsesi yang ada di kepala saya banyak yang sama dengan mbak Tuti….Hihihi..
Hanya bedanya kalau mbak Tuti ku ini banyak yang sudah kesampaian, kalau saya masih banyak yang berupa mimpi dan obsesi. Do’a in mbak semoga obsesi & mimpi-mimpiku juga kesampaian yach mbak Tuti. Amien

Tapi kalau boleh terus terang yang membuat saya sangat bahagia di tahun 2009 ini, salah satu “obsesi” saya, kalau boleh juga dibilang juga “mimpi” saya untuk ketemu face to face dengan seorang Tuti Nonka jadi “Kenyataan”.

“Yes, The Dream come True, Thanks for All !!!”

Sayang pertemuan kami sa’at itu nggak bisa lama-lama, karena putraku yang kedua mulai borring menggambar / mewarnai & bermain di restaurant Red Point selama kami ngobrol.
(Maklum anak-anak nggak bisa diam, duduk manis selama mamanya asyik ngobrol…hahaha…namanya juga anak-anak & resiko berlibur bersama anak-anak dan nggak bawa pengasuh & assistant yang biasa melayani, membuat saya nggak bisa leluasa ngobrol lebih panjang dan lebar dan focus dengan mbak Tuti).

Kapan-kapan kita lanjutkan lagi ngobrolnya yach mbak Tuti, hahaha….(Dasar Burung Murrai….nggak berhenti kalau berkicau,wakakak…tapi suka khan mbak, hahaha….)

O yach, sebelum pertemuan kami ini kami sudahi, sejenak sebelum berpamitan Mbak Tuti sempat memberikan cindera mata Novel karyanya berjudul “Keberangkatan”.

Wow surprise banget mbak, novel “Keberangkatan” nya pas malamnya, menjelang tidur langsung saya baca sebahagiaan dan sebahagian lagi pas lusanya ketika perjalanan pulang kembali ke Jakarta.

Pokoknya salut atas karya-karya mbak Tuti dech. Tetap berkarya mbak, saya tunggu selalu karya-karya mbak Tuti berikutnya.

Hem…Mbak Tuti terus terang saya masih sangat penasaran (ceileh…) dengan akhir cerita “Diburu Bayang-Bayang yang sempat terbit di Femina itu”.
Kalau ketemu lanjutannya langsung diposting dong mbak agar saya nggak penasaran, hahaha…

Ok, sekian dulu sekelumit cerita pertemuan dua anak manusia ini. Postingan serupa juga ada di blognya Tutinonka’s Veranda dengan title “Neverland

Semoga memberi manfa’at dan inspirasi.

Postingan ini special didedikasikan buat sahabat saya :

Tuti Nonka, blogger asal kota Jogjakarta
“I will always miss you, mbak Tuti !!!”

Komentar»

1. tutinonka - Januari 6, 2010

Mbak Linda …… 🙂

Saya benar-benar merasa tersanjung menjadi ‘tokoh’ dalam posting ini. Haduh, serasa mengembang seperti balon, dan terbang ke angkasa raya …🙂

Sungguh menyenangkan sekali bertemu Mbak Linda, suami, dan anak-anak pada malam itu. Karena hp saya ketinggalan, sepanjang jalan saya resah, jangan-jangan Mbak Linda nelpon saya untuk menanyakan letak tempat itu. Saya berniat, begitu sampai di resto akan segera pinjam telp staf resto, dan menelpon ke rumah agar hp saya diantarkan ke resto. Eeeh …. nggak tahunya, begitu turun dari mobil, saya lihat ada wanita cantik yang sudah duduk di dalam resto, dan memperhatikan saya terus. Saya pikir, pasti ini Mbak Linda …. Hahaha … karena belum pernah lihat foto Mbak secara jelas, jadi saya agak ragu-ragu (kalau foto saya kan tersebar di blog, maklum narsis powl …😀 ).

Senang sekali bertemu Mbak Linda, tapi Farid dan terutama Galib tentu saja tidak rela jauh-jauh ke Yogya cuma untuk nungguin mamanya ngobrol dengan seorang yang masih asing bagi mereka. Yah, nggak apa-apa Mbak, pertemuan yang tidak lama itu sangat mengesankan kok, dan tidak akan terlupakan.

Salam untuk semuanya ya Mbak, semoga selalu rukun, damai, dan bahagia bersama seluruh keluarga. Sampai bertemu lagi …

@Sip…sampai ketemu lagi mbak Tuti…Siapa tahu di periode berikutnya kita bisa jalan-jalan bareng sambil menikmati keindahan alam dan objek2 menarik seperti hasil peninggalan & karya2 agung lainnya…Yes, I hope… The dream will come true, too🙂 🙂 🙂

Best regard,
Bintang

2. tutinonka - Januari 6, 2010

Wuih … lihat foto, baru saya nyadar, ternyata saya segede gajah di samping Mbak Linda yang kecil mungil …😛

@ah, itu hanya perasaan mbak Tuti aza…Mbak Tuti masuk katagori awet muda lho….sumpe…. 🙂🙂🙂

Best regard,
Bintang

nh18 - Januari 7, 2010

To Ibu Tuti …
Lho memangnya ada apa dengan gajah Bu ?
wots rong …???
Santai aja lageee …
Hihihihihi
(ups)
(di bekep kerudung merah …)

@🙂 🙂 🙂
best regard,
Bintang

3. edratna - Januari 6, 2010

Waduh ..betapa senangnya…
Jadi ingat ya, cerita mbak Tuti tentang “Diburu bayang-bayang ” belum selesai di blognya.

Risiko punya anak kecil ya…saya cuma heran dengan anak-anaknya Imelda (Imelda.coutrier.com)…sepanjang pertemuan tenang sekali..mungkin karena di Jepang terbiasa mandiri. Anakku saat kecil juga nggak bisa diam..malah pernah saya catat, bisa nggak diam selama 5 menit. Dan ada rasa cemburu,. jika mama nya ngobrol dengan orang lain, tanpa mengikut sertakan dia…hehehe

@Yach begitulah bunda akhirnya “The Dream Come True”…We are very happy…

Kalau anak-anak seperti yang bunda Ratna pernah alami juga saya alami sa’at ini bunda. Terkadang memang mrk caper (cari perhatian), mungkin krn saya pagi hari sibuk di kantor, so hanya malam hari dan waktu libur bisa bersama mrk, jadinya seperti yang sempet saya ceritakan. Mudah-mudahan dgn bertambahnya usia mrk, tingkah pola mrk “khas anak2” itu cepat berlalu. Sehingga mamanya bisa lebih enjoy mengekpresikan diri, hahaha…..
Thanks alot for your coming bunda 🙂

best regard,
Bintang

4. nh18 - Januari 7, 2010

Ahhhhh …
Akhirnya diposting juga Kopdar ini …

Yes Indeed …
Saya juga pernah bertemu Ibu Tuti …
Dan modal saya … sama dengan Mbak Bintang …
Cuma berbekal memory foto saja …

Memang menyenangkan bertemu dengan Ibu yang satu itu …
Nggak nyangka saja … saya bisa bertemu dengan penulis cerpen top … jaman saya SMA dan Kuliah …

This is very nice …
This is THE BEAUTY OF BLOGGING …

Salam saya

@Yup, inilah Indahnya persahabatan lewat Blogging yach Om. Semoga suatu hari saya juga bisa ketemu face to face sama Om Trainer 🙂 🙂 🙂

best regard,
Bintang

5. mikekono - Januari 8, 2010

Turut berbahagia atas
kopdar dinda elinda dengan Mbak Tuti,
bersykurlah adinda bs
bertemu dengan penulis beken
dan baik hati sprt Mbak Tuti….

6. Cerita Cerita Ku - Januari 8, 2010

Wah betapa senangnya dapat bertemu sesama blogger…🙂 Selamat ya Mba Elinda dan Mba Tuti…. Akhirnya dapat Kopdar juga…

7. jeunglala - Januari 13, 2010

Wah, pasti seru bertemu sama Bunda Tuti…
Tapi, tapi, sebetulnya, yang khas kan kerudung merah, bukan biru… hehehehehe…🙂

@Hahaha…betul La…pertemuan dengan mbak Tuti merupakan pertemuan yang sangat mengesankan. Nggak nyangka lho bisa ketemuan langsung. So nice…
Nah, kebetulan sa’at bertemu dgn mbak Tuti, beliau ini mengenakan stelan berwarna biru….mbak Tuti tampak tetap anggun dan elegan La..suer….🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

Kapan-kapan kalo saya mudik ke Surabaya…kita janjian ketemuan juga yach La, pasti seru dech🙂 🙂 🙂

Best regard,
Bintang

8. eb - Januari 20, 2010

Mbak Linda, saya tertarik ama image yg lukisan wajah cantik-cantik, ada link biar saya download , Makasih

9. andry sianipar - Januari 21, 2010

Salam super –
Salam hangat dari Pulau Bali –
salam kenal..
really nice blog…

10. anis - Januari 24, 2010

cuma pingin kenal…. salam kenal dari wonk cilik.

11. Motivasi Pemburu Impian - Januari 25, 2010

Assalamualaikum Elindasari,

Terima kasih kerana datang berkunjung ke blog saya tempoh hari.

Tidak sangka jauh sekali Elindasari besiar-siar di blog itu, malah sehingga sampai kepada catatan Ramadhan yang lepas..sebagaimana link di bawah.

http://fathuri.com/agama/cerita-impian-ramadhan-2009-episod-28/#comment-861

Semoga itu bukan kunjungan yang terakhir. Semoga kita boleh jadi kawan, apatah lagi kita mempunyai minat yang sama; membaca, menulis dan berkongsi.

Salam kunjung balas dari saya,

Salam ceria & inspirasi
“Pray Hard & Work Smart”

Assalamualaikum

12. tutinonka - Februari 3, 2010

Hallo Mbak Linda … apa kabar?
Lho, ternyata Mbak Linda juga belum posting lagi, sudah hampir sebulan. Masih mending saya dong, posting terakhir tanggal 14 Januari, dan baru beberapa menit yang lalu posting lagi …🙂

Hayo, kapan tulisan Mbak muncul nih? 🙂

13. bluethunderheart - Februari 3, 2010

kunjungan perdana
salam hangat dari blue

14. didot - Februari 4, 2010

seperti kata om NH,this is the beauty of blogging,tapi sayang waktu kemaren pesta blogger saya belum kenal banyak sih,hehehe;)

semoga kita bisa kopdar juga mbak suatu hari,salam kenal ya:D

15. Umrah Haji Travel - Februari 6, 2010

Halo Ibu Bintang… Salam kenal… Selamat ya… Akhirnya ketemu juga…

16. Nug - Februari 12, 2010

Sepertinya aku mesti buat acara kopdar di Jogja juga nih.. Banyak bloger dan penulis inspiratif yang akan sangat menyenangkan bila bertemu..🙂

17. achoey - Februari 18, 2010

wah, kopdar memang selalu indah
menambah teman
menautkan persahabatan🙂

18. boyin - Februari 19, 2010

wah senengnya kopdar dengan orang sekelas bu tuti..salam kenal bu..nyasar nih

19. Rafans Manado - Februari 22, 2010

Tabea…. Salam kenal. Nice blog. Thanks,-

20. adelays - Februari 23, 2010

Selamat ya.. karena sudah ketemu sama ibu tuti.. yang penulis buku itu….

Salam kenal..
Adelays


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: