jump to navigation

BERKREASI DARI BAHAN YANG TAK TERPAKAI, YUK !!! Juni 25, 2009

Posted by elindasari in Belajar.
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Kreasi dari bahan Daur Ulang

Akhir-akhir ini kerap kali kita mendengar berbagai slogan yang berbau pelestarian lingkungan, mulai istilah “Go green, Green Bulding, Let’s green, etc”, pokoknya semuanya bertemakan seputar”Green, Green & Green”.

Dari hal ini saya jadi terinspirasi dan saya mencoba membuat sebuah kreasi / ketrampilan yang bertema “Go Green” yang akan dipakai untuk “LANDSCAPE & Interior” dalam perjamuan suatu perayaan pesta Ulang Tahun.. Kebetulan kreasi ini saya buat dalam rangka hari ulang tahun “Ibu” pimpinan perusahaan saya beberapa waktu yang lalu.

Bunga Daur Ulang yang Unik

Bunga Daur Ulang yang Unik

Sengaja saya membuat kreasi berbagai macam bunga ini dari berbagai bahan bekas / tidak dipakai. Bahan-bahan tersebut sangat mudah kita jumpai disekitar kita. Bahan2 itu antara lain: pembungkus buah (apel dan pear) yang terdiri dari jaring-jaring buah yang berwarna putih dan pink, dan juga pembungkus buah apel import yang berbentuk mangkok berwarna merah serta bekas botol minuman mineral ataupun plastik softdrink.

Salah satu sudut lain landscape kreasi bunga daur ulang

Salah satu sudut lain landscape kreasi bunga daur ulang

(Hem, pikir-pikir ini adalah salah satu bentuk menyalurkan salah satu hobby dan kreasi saya membuat pernak-pernik dari bahan-bahan bekas, hehehe)

Ok, biar para pembaca nggak penasaran dengan hasil kreasi saya ini saya akan tampilkan foto-fotonya.

Bunga Tulip Putih

Bunga Tulip Putih (Bahan Bungkus buah)

Bunga Tulip Putih (Bahan Bungkus buah)

Bahan dasarnya terbuat dari bungkus bekas buah pear/ apel berwarna putih.
Putik bunga terbuat dari moteh-moteh kalung berwarna merah atau kuning (kalau yang ini bisa dibeli di toko moteh-moteh), bisa juga memanfa’atkan dari sisa kalung imitasi yang sudah tidak terpakai.

Bunga Lily yang Putih Berseri

Bunga Lily yang Putih Berseri

Sedangkan untuk tangkainya terbuat dari kawat bekas (bisanya kalau kita atau tetangga kita sedang merenovasi rumah suka ada sisa kawat yang nggak terpakai, nah ini bisa kita minta / beli dengan harga yang relative murah) yang kemuadian dilit dengan krep tape pembungkus batang yang dapat kita beli di toko2 perlengkapan ketrampilan / toko buku.
Selain bahan-bahan diatas kita hanya membutuhkan double tape, selotif bening ukuran sedang dan lem UHU (ini juga nggak banyak).

Bunga Terompet Pink

Bunga Terompet Pink

Bunga Terompet Pink

Bahan dasarnya terbuat dari bungkus bekas buah pear/ apel berwarna pink.
Sedangkan untuk tangkainya terbuat dari kawat bekas (bisanya kalau kita atau tetangga kita sedang merenovasi rumah suka ada sisa kawat yang nggak terpakai, nah ini bisa kita minta / beli dengan harga yang relative murah).

Bunga Terompet Pink yang unik

Bunga Terompet Pink yang unik

Selain bahan-bahn diatas kita hanya membutuhkan double tape, selotif bening ukuran sedang dan lem UHU (ini juga nggak banyak) yang kemuadian dilit dengan krep tape pembungkus batang yang dapat kita beli di toko2 perlengkapan ketrampilan / toko buku.
Bahan-bahan membuat bunga Terompet Pink ini sama dengan bunga Tulip berwarna putih, hanya saja bunga terompet ini tidak membutuhkan putik (so lebih irit, tapi hasil nggak kalah cantik lho, ceileh….).

Bunga Terompet Pink menghiasi salah satu sudut Landscape

Bunga Terompet Pink menghiasi salah satu sudut Landscape

Bunga Matahari

Bunga Matahari dari atas

Bunga Matahari dari atas

Bahan dasarnya terbuat dari bungkus bekas apel berwarna merah yang berbentuk seperti mangkok (memang mungkin tidak setiap toko buah atau pasar swalayan memiliki jenis pembungkus buah apel jenis ini). Tapi sekedar info kalau pembungkus ini bisa anda jumpai di toko buah (khususnya di Jakarta) seperti di TOTAL BUAH, Swalayan FARMERS dan mungkin juga di toko2 khusus menjual buah2 import.

Bunga Matahari dari samping

Bunga Matahari dari samping

Dan seringkali bungkus2 buah ini dibuang sengaja oleh para pembeli ketika ingin menimbang buah (mungkin dengan alasan sedikit irit, hahaha).

Nah, bagi kita yang punya hobby dengan ketrampilan / kreasi, pembungkus ini bisa kita manfa’atkan menjadi bunga Matahari.

Bunga Matahari Merah yang cerah

Bunga Matahari Merah yang cerah

Sedangkan Putik bunga Matahari, terbuat dari kertas krep warna kuning (warna cerah) yang dipotong2 kecil dan memanjang yang kemudian dililitkan dengan lem UHU di sebuah potongan gabus kecil (juga kita manfa’atkan dari kotak bekas buah). Kotak bekas buah ini juga bisa kita minta atau kita beli dengan harga yang sangat murah di toko2 buah, karena biasanya kotak2 ini juga dibuang ke tempat sampah.

Dan bagian belakang bunga matahari dapat kita ambil dengan memanfa’atkan dari bekas tutup botol minuman mineral.

Nah agar bagian bunga bisa menempel indah ditangkainya kita lilit dengan kertas krep berwarna hijau (cari yang warnanya mirip batang / daun).

Sedangkan untuk tangkainya terbuat dari kawat bekas (bisanya kalau kita atau tetangga kita sedang merenovasi rumah suka ada sisa kawat yang nggak terpakai, nah ini bisa kita minta / beli dengan harga yang relative murah) yang kemuadian dilit dengan krep tape pembungkus batang yang dapat kita beli di toko2 perlengkapan ketrampilan / toko buku..

Bunga Matahari di Landscape bwah panggung

Bunga Matahari di Landscape bwah panggung

Selain bahan-bahn diatas kita hanya membutuhkan double tipe, selotif bening ukuran sedang dan lem UHU (ini juga nggak banyak).

Lalu saya juga membuat BUNGA TULIP BERWARNA MERAH DAN KUNING

Bunga Tulip Kuning yang Menawan

Bunga Tulip Kuning yang Menawan

Bunga Tulip Merah dari Botol Mineral yang cantik

Bunga Tulip Merah dari Botol Mineral yang cantik

Untuk bunga Tulip merah dan Tulip Kuning ini, bahan dasarnya saya manfa’atkan dari bekas botol minuman mineral atau botol softdrink. Biasanya untuk mendapatkan satu tangkai bunga dengan ukuran sedang saya bisa ambil dari satu bekas botol minuman mineral (botol ukuran 500 ml) saja.

Tulip Merah (Bahan Botol Mineral)

Tulip Merah (Bahan Botol Mineral)

Botol2 tersebut kita potong sesuai pola yang berbentuk kelopak (satu bunga terdiri dari 11-12 kelopak). Lalu kelopak2 tersebut kita satukan dengan menggunakan lem UHU. Setelah kering kita buat lubang untuk memasukkan tangkai bunga dengan menggunakan paku / obeng yang telah dipanaskan (ukuran lubang disesuaikan dengan ukuran kawat tangkai bunga).
Setelah proses ini selesai kitabisa mewarnai bunga2 tersebut dengan menggunakan cat semprot seperti: Pilox (pilih yang warnanya cerah dan mengkilat) agar menghasilkan bunga-bunga yang cantik aneka warna. Kita juga dapat menyemprotkan bunga2 ini sekaligus agar lebih effien dan menghemat cat dan agar hasilnya lebih maksimal pengecatan harus rata (tidak perlu terlalu tebal) agar tampak alami.

Bungan Tulip Merah (Bahan Botol Mineral) tampak samping

Bungan Tulip Merah (Bahan Botol Mineral) tampak samping

Tulip Kuning (Bahan Botol Mineral) dari samping

Tulip Kuning (Bahan Botol Mineral) dari samping

Setelah itu tinggal proses memasang tangkai. Untuk tangkainya terbuat dari kawat bekas (bisanya kalau kita atau tetangga kita sedang merenovasi rumah suka ada sisa kawat yang nggak terpakai, nah ini bisa kita minta / beli dengan harga yang relative murah) yang kemuadian dilit dengan krep tape pembungkus batang yang dapat kita beli di toko2 perlengkapan ketrampilan / toko buku.

Lalu proses selanjutnya , kita tinggal masukkan tangkai bunga ke lubang bunga yang telah kita siapkan sebelumnya, dan biar hasilnya cantik kita dapat memasangkan putik bunga dari moteh-moteh yang dapat kita beli di toko pernak-pernik ketrampilan moteh ataupun bisa juga dapat memanfa’atkan dari sisa kalung imitasi yang telah tidak terpakai.

Hanya saja kali ini, kita menggunakan lem plastic / lem tembak agar hasilnya lebih kuat dan rapi. (Lem tembak inipun dapat kita perolah dengan mudah di toko yang menjual pernak-pernik ketrampilan ataupun di toko buku, harga lemnya sendiri berkisar Rp. 3500 per enam batang, dsangakan alatnya sendiri/ penembak lem ukuran sedang sekitar 35 rb dan dapat kita pakai terus menerus utk ketrampilan kita yang lain).

Nah sekarang mari kita lihat foto-foto hasilnya cantik bukan ?. (Hahaha…ini muji sendiri yach !)

Para pembaca dan pecinta ketrampilan sekalian,

Disini saya akan tampilkan hasil foto-foto hasil kreasi bunga-bunga ini yang telah menghiasi berbagai vas bunga di meja penerima tamu, meja tamu dan meja VIP, meja banquet & dessert dan tentu saja yang telah menghiasi “landscape” di bawah panggung utama ruangan ini.

Hasil Kreasi Bunga Daur Ulang

Hasil Kreasi Bunga Daur Ulang

Hasil Kreasi Bunga Daur Ulang di Vase

Hasil Kreasi Bunga Daur Ulang di Vase

Hasil Kreasi Bunga di Vase Banquet VIP

Hasil Kreasi Bunga di Vase Banquet VIP

Hasil Kreasi di Vase Banquet Perjamuan

Hasil Kreasi di Vase Banquet Perjamuan

Hasil Ktreasi Bunga di Vase2

Hasil Ktreasi Bunga di Vase2

Hasil Kreasi Bunga di Meja VIP

Hasil Kreasi Bunga di Meja VIP

Hasil Kreasi di Vase meja penerima tamu

Hasil Kreasi di Vase meja penerima tamu

Tulip Pink penghias meja tamu. JPG

Tulip Pink penghias meja tamu. JPG

sisi kanan kreasi landcape bunga daur ulang

sisi kanan kreasi landcape bunga daur ulang

sisi kiri kreasi landscape bunga daur ulang

sisi kiri kreasi landscape bunga daur ulang

Gimana ?
Lumayan kreatif bukan mengigat semua bunga-bunga yang menghiasi ruangan pesta perjamuan ini berasal dari bahan-bahan bekas yang sering kita jumpai di seputar kita.

O, yach sebagai informasi tambahan bahwa semua bunga-bunga ini (totalnya tak kurang dari 750 tangkai bunga, dan untuk kreasi ini menghabiskan total biaya sekitar 350 ribu rupiah saja lho). Saya juga mengerjakan kreasi bunga-bunga ini sekitar 7 hari saja (itupun nggak full, karena kalau hari kerja saya baru bisa memulai kegiatan ini pada malam hari).

Dan hasil kreasi ini setelah acara dapat anda manfa’atkan untuk keperluan lain karena hasil kreasi ini relative awet, tidak gampang rusak dan mudah untuk dibersihkan.

Gimana ada para pembaca dan pecinta ketrampilan yang tertarik untuk mencobanya juga ?.
(Jika masih ada yang belum jelas seputar pembuatan kreasi ini, silahkan tinggalkan pesan di komentar postingan blog ini, saya pasti senang membantu para pembaca sekalian)

Semoga tulisan saya ini bermanfa’at dan memberi inspirasi.

About these ads

Komentar»

1. ciput m - Juni 26, 2009

selain ramah lingkungan juga dapat menghasilkan penghasilan tambahan

@Betul siput, bisa jadi barang komersil juga nich, lumayan, ada yang mau pesan ? hahaha :) :) :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

2. Ikkyu_san - Juni 27, 2009

waaaaahhhh Bintang…Kamu memang pantas mendapat BINTANG penghargaan. HEBAT. Memang kita harus berusaha sendiri untuk mengurangi sampah seperti yang didengungkan dalam 3R Reduce, Re-use dan Recycle. Dan kamu telah membuktikannya. Apalagi hasilnya cantik-cantik begitu. Bahan plastik dan sterofoam kayak gitu kan paling susah untuk di recycle, jadi kalau bisa di re-use berkali-kali lebih baik lagi.
Bener deh harus digalakkan usaha-usaha kayak begini. Aku suka bunga mataharinya tuh …..
Salam untuk Bintang sekeluarga ya dan mari kita sama -sama mencintai lingkungan hidup kita.

EM

@Hehehe, iyach nich mbak Imelda, ini hasil iseng sambil menghilangkan kejenuhan sejenak dan refreshing sebentar buat kreasi kayak gini. Sebenarnya kreasi ini sudah bbrp bulan yang lalu mbak. Nah kepikiran mau diposting ketika lihat postingan mbak Imelda tentang memancing nggak perlu di air.
Mbak Imelda, nanti kalau pas ke Indonesia lagi (ke Jakarta), kita buat kreasi2 kayak gini yuk, caranya mudah lho :) :) :)
Ok, mbak sampai jumpa, salam juga buat Mas Gen, Riku & Kai yach mbak :) :) :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

3. tambal BAN - Juni 27, 2009

sueeeger liat banyak bunga…. sukses deh

@Terima ksh tambal ban, senang mendengarnya kalau gitu :) :) :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

4. tutinonka - Juni 28, 2009

Waduh, saya nggak bisa ngomong lihat bunga-bunga Mbak Lin, saking takjub dan kagumnya! Jujur, saya kagum, selain karena bunga-bunga itu indah sekali, juga kagum Mbak Lin yang begitu sibuk masih sempat berkreasi dan merangkai bunga yang begitu banyak. Hasilnya langsung dimanfaatkan dan benar-benar memiliki nilai lebih.

Two thumbs for you!

@Hehehe, hanya iseng sambil refreshing mbak Tuti. Untuk menghilangkan sedikit kejenuhan, sambil berkreasi sejenak. Kapan2 kita buat bunga bareng dan merangkai bunga bareng yuk mbak, caranya sebenarnya mudah lho :) :) :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

5. septarius - Juni 29, 2009

Kreatif banget, hasilnya juga bagus..
Go green..!!

@Sip, Let’s go green :) :) :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

6. nh18 - Juni 30, 2009

Keren …
Keren sangat …
Tidak nyangka … plastik pelindung buah itu bisa dijadikan bahan kreasi bunga yang ok …

Aku belum pernah lihat sebelumnya nih …

Thanks Lind …

@Hahaha, seneng juga Om Trainer akhirnya hasil kreasi ini bisa menghias suatu pesta jamuan. Jadi refreshing tuk menyalurkan kreasi kesampaian juga ditengah rutinitas yang terkadang mulai monoton, hahaha :) :) :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

7. Nug - Juni 30, 2009

Hm.. so creative..!! :)

@Hehehe, untuk refreshing Mas :) :) :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

8. bayu200687 - Juli 2, 2009

hmmm, bener2 kreatif.
saya terutama suka yg dari botol mineral itu. bisa ga mba dijelaskan lebih mendetail dari awalnya. klo bisa ada foto2nya pas pembuatan.
di rumah byk tuh botol mineral yg ga kepake. sayang kan…

—-
http://rigih.blogspot.com/

@Hem, nanti begitu ada waktu luang lagi saya posting yach, maklum sekarang lagi banyak yg harus deadline. Sabar yach bayu :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

rigih - Juli 17, 2009

ok mba…
ditunggu lho…
ya siapa th is3 berminat bikin kaya gini
kn jadi ada kretifitas di rumah
makasih mba…

@Selamat mencoba :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

9. aGHi 182 - Juli 3, 2009

keren neh ..
bener2 bermanfaat banget ..
btw bsa dbuatin ga tuch bunga2 nya bwat hadiah ..
hehehe ..
peace ..

@Hahaha, kapan yach Aghi ?. Maklum terkadang waktu begitu sempit, hahaha :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

firda - Oktober 14, 2011

wah bagus sayang aku gk kreatif

10. Irawan - Juli 5, 2009

Salut sm kreatifitas kmu…itu smua buatan kmu sndri ya…
Bunga-y cantik2…psti yg buat lbh cntik.. :)

@Hehehe bisa aja, terima kasih sudah berkunjung kemari irawan :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

11. seawind - Juli 6, 2009

salut mbak! bunganya cantik-cantik.

@Terima kasih seawind :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

12. ernut - Juli 7, 2009

wah…luar biasa…salud atas kreatifitasnya!! apik tenan!

@Terima kasih ernut :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

13. em - Juli 11, 2009

kreatif banget…
aku link ya..
berguna banget niih..

@Silahkan em, senang bila bisa memberi inspirasi :)
best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

14. ksemar - Juli 14, 2009

Bunganya cantik2 ya Mbak. Apa yang membuat atao merangkainya mbak juga. Walau seorang cowok saya paling senang dengan bunga. saat saya kuliah dulu meja belajar saya penuh dengan bunga plastik termasuk dinding kamar penuh dengan gambar bunga. sampe-sampe saya kena marah dan dikatakan bahwa saya itu cowok koq kesukaannya seperti cewek. Postingannya udah kusedot dan trims ya . salam

@Wah ksemar pecinta bunga juga yach, semoga postingan saya tsb memberi inspirasi bagi kamu yach :) Terima kasih sudah sharing disini :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

15. Rychan - Juli 15, 2009

walau dari bahan yang tak terpakai, yang penting hasilnya keren non!!!! :D , maaf baru berkunjung lagi!!!!!

@Terima kasih sudah mampir lagi Rychan :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

16. Listiana Lestari - Juli 20, 2009

Bagus2 banget ya…wah bisa jadi inspirasiku untuk buka usaha nih…

@Ayo mbak Lis ikutan berkreasi, siapa tahu bisa buka usaha beneran dari usaha seperti ini, yuk :)

Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

17. dyahsuminar - Juli 20, 2009

hi mbak…kreatif sekali…LUAR BIASA…
harus dapat bintang nih…akan saya link ke blog organisasi saya ya…biar ibu ibu bisa ikut belajar,sekaligus mengurangi limbah..

@Silahkan Bunda Dyah, semoga memberi inspirasi buat ibu-ibu disana. Selamat mencoba berkreasi yach Bunda :)

Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

18. nining - Juli 22, 2009

to bintang….
kreasinya bagus2 banget, bisa kurangi lmbah sampah
boleh usul ? gmn kl buat bunga dari sampah plastik kresek….

@Yach, nanti saya coba dan segera menyusul postingannya. Terima kasih sudah singgah dan usulnya yach Nining :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

19. Twilight Express » Blog Archive » Menumbuhkan Kemampuan Berkreasi pada Anak Indonesia - Juli 23, 2009

[...] untuk tujuan lain. Kalau saja setiap ibu rumah tangga bisa kreatif, misalnya seperti Bintang di postingannya yang ini, duhh kampanye Cinta Lingkungan tidak perlu terlalu digembar-gemborkan. Karena secara tidak [...]

@Asyik tulisan saya bisa meramaikan perblog-kan, terima kasih mabk Imelda :)

Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

20. Silly - Juli 24, 2009

wahhhhh, hebattt… keren bngt. sungguh kreatif. EXTRAORDINARY!!! :)

@Mau mencobanya juga Silly ?
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

21. Shannon - Juli 31, 2009

Wow… saya sangat menyukai keterampilan tangan seperti ini. Memungkinkan ngga kalau saya diberitahu cara pembuatan lebih detail..biar saya bisa belajar dirumah? Lumayan kan..buat nambah pengetahuan juga..

@Segera yach Shannon, tapi sementara sabar dulu yach, krn saya lagi dikejar deadline pekerjaan. Terima kasih sudah singgah :)
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

22. ida setianingish - Agustus 3, 2009

mbak saya salut dg kreasinya,
saya ketua dharma wanita di kalimantan tengah , juga ketua posyandu,, ingin mengajarkanm pada ibu2 ketrampilan yg bernilai ekonomis,,, coba adakan pelatihan mbak,, thks

@Mbak Ida terima kasih sudah berkunjung ke mari. Sebenarnya saya mau membuat video tentang cara membuat berbagai kreasi mbak Ida, agar teman2 yang lain bisa membuatnya di rumah atau dimana saja. Dan sebenarnya sudah ada beberapa kreasi lagi yang sempat saya buat pada bbrp waktu yang lalu, tapi belum sempat saya posting.
Tapi berhubung sekarang saya lagi dikejar deadline pekerjaan (maklum saya seorang karyawati) sehingga sementara belum sempat saya buatkan dan posting.
Jadi harap sabar dulu yach mbak. Kalau utk memberikan pelatihan langsung sebeanranya saya mau aja, tapi domisili saya sekarang di Jakarta. Gimana yach ? Ok mbak sekian dulu bincang2nya, nanti kita sambung lagi :) :) :)

Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

23. Indah Sitepu - Agustus 4, 2009

wah ga nyangka bisa sebagus itu yahh….

udah keren trus kan ramah lingkungan, reuse githo lohh.. :D

kerenn…..!!!

@Hahaha, hanya iseng indah, senang kalau bisa memberi inspirasi bagi yang lain :) :) :)
Best regard,
Bintang

24. nh18 - Agustus 7, 2009

OOT …

Lin …
Kok ndak pernah nulis lagi sekarang …?
Hayu atuh Nulis diu Blog lagi …

Salam saya

@Iyach, segera kalau lagi luang Om, lagi kejar2an sama deadline nich Om, hahaha :) :) :)
Best regard,
Bintang

25. dona - Agustus 10, 2009

kereeen…

@Terima kasih dona :)
Best regard,
Bintang

26. murni wijayati - Agustus 11, 2009

kreatif mbak,
untuk melubangi plastik, bisa juga pake solder
lebih praktis daripada menggunakan paku yang dipanaskan. harganya juga murah kok, ada yg 10rb-an

@Oyach, terima kasih atas sharingnya Murni :) :) :)
Best regard,
Bintang

27. Sari - Agustus 12, 2009

Jadi pengen bwt…

@Ayo dicoba sari, mudah khan ?
Best regard,
Bintang

28. endang - Agustus 13, 2009

salutttt….kreatif sekali…. :)

@Terima kasih sudah singgah kemari endang :)
Best regard,
Bintang

29. gilang - Agustus 23, 2009

gw ajungin jempol………dua…pokoknye..

@Terima kasih gilang :)
best regard,
Bintang

30. edratna - Agustus 26, 2009

Wahh Bintang hasilnya bagus sekali…berbakat untuk membuat desain nih….perlu ditularkan ke teman2 nih…

@Hehehe, hanya iseng sambil refresh diri bunda. Silahkan ditularkan ke tean2 yang lain bunda Ratna :)
Best regard,
Bintang

31. suryanto - September 28, 2009

wah,,,,,,aku kagum dengan bunga2 hasil buatanmu,,,,,,,,

@Terima kasih atas kunjungannya disini. Terima kasih sudah berkenan melihat hasil karyaku :)
Best regard,

Bintang
https://elindasari.wordpress.com

32. yurihiko.rie - November 15, 2009

makasih banget inspirasinya . .
saya jadi punya ide untuk tugas akhir daur ulang sekolah nih . .
tapi saya mau tanya dong,
cara membuat bunga tulipnya itu gimana yah ?
hontou ni arigatou . .

33. vera - November 17, 2009

bisa ngajari kita cara bikinnya ga? beberapa orang ngumpul gitu supaya tahu cara bikinnya

Thanks

34. Ibu Rita - Desember 2, 2009

saya suka yang bunga berwarna kuning bisa di ajarin g !!!!

thank

35. yunita intan tari - Desember 7, 2009

kreatif bgtttttttttt …………………………….

36. Ati saputra - Desember 8, 2009

wow….keren abis lho mbak! aku mau dong diajari secara detail biar aku ada kegiatan di rmh

37. nia - Januari 3, 2010

gimana cara buatnya???????????????

38. lia - Januari 3, 2010

gimana cara buat bunga tulip dari pembungkus buah apel or pear??????????

39. Mardiana - Februari 12, 2010

assalamualaikum, kak saya pengen belajar membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan bekas yang selama ini kita gak tau bisa dimamfaatkan lagi untuk membuat kerajinan. saya bisa minta tipsnya kak?

40. jannah - Maret 18, 2010

assalamu ‘alaikum Wr.Wb
oooooooohhhhhh….. bagus bangettttt kreasinya… bisa di buat bahan percobaan tugas di sekolah……
trims….

41. nuril baeeek - Maret 18, 2010

assalamu ‘alaikum Wr. Wb……………
ka’ bunga – bunganya lucu -lucu dan bagussss amat ka’. n kalau boleh saya gunakan sebagai contoh tugas kesenian di sekolah……
terima kasih…………………………
wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

balas

42. jannah imoooout - Maret 18, 2010

assalamu ‘alaikum Wr. Wb………………….
oooooooooooooohhhhhhhhhhhhhhh……… MY GOD……!!!!!
kak, bunganya lucu, bwaaaaaagus, dan cwwwaaaantik – cwaaaaantik….
apalagi saya suka yang bunga tulip warna merah dan kuning….
trimzzz….
wassalamu ‘alaikum Wr. Wb….

43. jannah manizz - Maret 18, 2010

assalamu ‘alaikum Wr. Wb…..
oooooooooooooohhhhhh………… MY GOD….!!!!
bunga – bunganya unik bwangetzzzz kak…. aku suka semua jenis bunga yang kakak buat, tetapi yang lebih aku suka bunga tulip & bunga terompet….. kakak buat yang lebih inik lagi…..??????? selain itu…..
GOOD LUCK…….
trims ya kak….

44. cipa - April 10, 2010

wah mbak bagus bgd hasil kreasinya.. saya setuju sekali kalau dibuatin video cara pembuatannya.. karena akan lebih jelas. dan saya yakin itu akan membantu banyak orang yang ingin membuatnya.. secepatnya diposting ya mbak videonya.. best luck deh.

45. sWeetY - Juni 7, 2010

kErenn + kReatiFeeee bGd …
sAluuuuuT cHamaa yAnk bWd !!
jDiie pNy inisIatif bWd bKiind bUnga terompeT pInk cPerty dIatazz jAdi kEteraMpilaanD ..
mAkacIIeh tHuk inZpiraziie’aa ..

46. Albar - September 28, 2010

mantaaaaaaaap,,,, jd pingin mencoba…. Thank’s ya tas ilmunya…..

47. reni febriani - November 9, 2010

kreatif ….baguuus banget mb……sallluuuut buat mb…..tengkiyu atas ide kreatif nya…..

48. syifa - November 27, 2010

jdi pingin cba nich,,,,

pi tuch daunya pkek bhan apha iiah??

49. Rika Puspaeni - Januari 7, 2011

Mau dooong ikutan belajar cara buatnya …….???? Kira-kira di daerah bekasi sudah ada peminatnya ga, makasih ya buu.

50. Febry - Januari 21, 2011

Indah sekali…
Ibu ada waktu luang tidak untuk berbagi ilmu dengan Ibu-ibu kurang mampu di daerah Tangerang yang tidak punya pekerjaan??
Kalau bisa, mohon hubungi saya via email fdp_11@yahoo.com
Terima kasih.

51. reryck wati - Januari 28, 2011

kreasix ap ajh se…………..kug cmn itu2 ajh,, tmbh lge yach…………….!!

52. hima-rain - April 16, 2011

bagus sekaliiiiiii……
mau buat juga ah :D

53. erna ivon - Juni 28, 2011

waaaahhh oke bgt
tp gmn kl saya ingin belajar,,,
apakah ada tempat kursusnya???

54. Ari Sutikno - Juli 19, 2011

bagus..bagus, mbak..
Salut…

55. hastira - Agustus 28, 2011

bgs sekali deh, sy mau tanya dpt pembungkus buah itu apa gak aada kesulitan , sy minta di swalayan juga dimarah2in, blm ditolak2 ama tukang buah.

56. Nia rizki - September 1, 2011

good,,,g keliatan ky barang bekas,hhe

57. Jingga Matahari - Oktober 4, 2011

bagus bangetttt
pngen nyoba bikin juga aahhhh

58. fia - November 1, 2011

bagus banget tp da yang dr botol bekas gak

balas

59. yeeni amourfilan - November 7, 2011

hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii aku pengeeeeeeeeeeeeen bikin yg kreatiff kya gthuuuuuuuuuuuuuuuuuuu …………………………..

60. arlik - November 17, 2011

bagus bangeet,,,,, kya’ bnga bneran… nyoba bkin oke jga…………..

61. Maryati, S.IP - November 21, 2011

Wow….bgs banget ya…
pgn cobalah smoga ja jd sprti yg ibu buat
maksh ya bu….kbtulan ank sya sruh buat ktrampilan dr brg bekas.

62. ika - November 24, 2011

wah baguuuus bget …
aku jadi pengen coba..

tapi gmn caranya dpt bhn bunga matahari itu?
nyarinya dimana?

63. yuli rahmawati - Februari 3, 2012

wah boleh ni dicoba sekaligus buat ikut lomba

64. winda - Februari 24, 2012

mbak ..
saya mau tanya ,,
kreasi bunga-bunga nya ada di buku gak ?
kalau blh tau , nama penerbit dan judul buku nya ?

makasih .. :)

65. Rini cemong sr - April 9, 2012

Mbak kreasix bgus2 smua y. Tp mbak sy mw numpang tnyak, it moteh-monteh it apa y atw kt lain dr moteh2 it apa…!!!

66. Rini cemong sr - April 9, 2012

Mbak kreasix bgus2 smua y. Oea mbak sy numpang tnyk n, moteh2 it apa y atw kta lain dr moteh..!!!

67. FERRY HANDONO, S.IP. - April 9, 2012

Salut untuk mb, saya pingin niru, bahannya melimpah.

68. cukup - April 12, 2012

nice…. :)

69. Bintang Ajja - April 16, 2012

bintang :*

70. fifin febriani - April 30, 2012

bagus banget mbaa… hasilnya canttik2.. lg.. gmn buatnyaa? ajarin doonk mbaa.. :)

71. Fizaki - Mei 9, 2012

Reblogged this on Ana Annisa Ceria and commented:
Boleh dicoba nih…! :)

72. abdul - Juni 15, 2012

hebat…,

73. Nurisma Maulisa - Juni 16, 2012

sangan kreatif.. :D
saya akan mencoba untuk tugas keterampilan di sekolah saya :)
bisa dibuat caranya secara detail nggak mbak ??
mkasih mbak :D

74. Rafa az-zahrah - Juni 18, 2012

Wahh hasilnya bagus,menarik dan Cantik…………………………

75. anandhikaarifianto - Juni 19, 2012

Aku pinggin buat nih. Makasih ya dah peduli lingkungan

76. nurul aini - Juli 9, 2012

Subhanalloh………….indah sekali walau dari bahan bekas, saya kepingin meniru membuat dan akan saya ajari murid-murid sebagai bahan ajar di sekolah. Maaf ya mbak saya mau meniru tapi caranya yang belum faham, Terima kasih ya mbak

77. Nyai Santi - Juli 13, 2012

I like it, insyaallah akan sy praktekan buat siswa sy di sdn buaranjati 1, tangerang

78. ija khadijah - Juli 30, 2012

sangat inspiratif,….

79. Abi - Agustus 30, 2012

Maaf mba…boleh minta alamatnya,kirim ke email aku aja…makasih

80. Yanfei - Agustus 30, 2012

kalau mau pesan bisa mbak??

81. agustine - Oktober 13, 2012

Aku salut skali dgn hasil jdnya.meski bentuknya sederhana.tp tetap menawan.bisa buat inspirasi,and salut juga untuk big bos nya memperbolehkan berkreasi sepuas2nya.mbak bikin kreasi baru,untuk tambahan inspirasi…. Hehehe….
Met berkarya yach mbak,biar kita2 bisa meniru sgala ide kreatifnya…..salam kenal agustin GBU

82. eichaa & iis - Oktober 17, 2012

78.eichaa &iies..
bagus nEand bunGa nya ,,
ajari eaa buat nya……….

83. irhamdhafin - Oktober 29, 2012

bagus bangedd
kasih tahu cara pembuatannya donk
thanks

84. Selly Putri Oktaviani - November 4, 2012

pengen belajar buat nya , saya suka bnget lucu – lucu bunga nya

85. virano - November 28, 2012

mau tanya itu kalo bunga yang dari bungku apel bagaimana cara merekatkannya pada batang??

farah aulia a. - Januari 18, 2013

haduh gk ada cantik ni

86. Widi - Januari 22, 2013

Video membuat bunga tulip dari bungkus apelnya dong,
Saya coba membuat, tapi bingung

87. dian findhiani eka hadi lestari - Februari 8, 2013

Caaaaaantik-cantiikkk,, pengen dong mbak belajar,,:)

88. Emy El - Februari 20, 2013

bahan yang mudah diperoleh..
tapi kLu bisa cara2 membentuk berbagai jenis buka na bisa diberitahu ga??
apalagi seperti saya baru pemula yg kebetulan dapat tugas dari kampun,ingin lebih tahu lagi bagaimana cara menyelesaikan nya,istilah nya seperti job shit na..
terimakasihh..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: