jump to navigation

KADO SPESIAL DARI SEORANG SAHABAT Mei 18, 2009

Posted by elindasari in Renungan.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback
Kado Special dari seorang Sahabat

Kado Special dari seorang Sahabat

Seperti biasa, setiap hari Sabtu (jika hari libur), kegiatan pagi saya isi dengan memasak untuk keluarga tercinta. Maklum jika hari kerja, mulai dari hari Senin sampai Jum’at biasanya urusan memasak lebih saya serahkan kepada si mbak, meski untuk urusan menu tetap saya yang kontrol.

So..jika para sahabat main ke rumah saya, tak jarang mereka akan ngeledek dan menggoda saya, karena mereka akan membaca sesuatu di ruang makan keluarga saya. Yach, terdapat daftar menu untuk 30 hari kedepan yang saya laminating lengkap dengan gambar-gambar yang lucu yang saya tempel dgn magnet di kulkas sehingga akan jadi pemandangan yang unik, dekat meja makan keluarga saya.

Saya sengaja membuat menu selama 1 bulan setelah berkonsultasi, lebih tepatnya bernego dulu dengan putra saya yang tertua (+/- 10 tahun), tentang menu yang akan dinikmatinya selama 1 bulan ke depan selama saya nggak ada dirumah alias di kantor, termasuk hari Sabtu dan Minggu. Hanya pengecualiannya kalau hari Sabtu atau Minggu yang jadi coki-nya saya, hahaha .

Sedangkan untuk putraku yang kedua menunya lebih special krn masih nasi tim dan sejenisnya. Nah kalau ini susternya yang masak & bikin menu, hihihi…

Tiba-tiba ketika saya lagi heboh memasak, kebetulan hari ini saya lagi coba masak rendang untuk makan siang, Pangeran putraku yang tertua setengah berteriak memanggilku sambil menghampiriku, “Mama, ini ada paket untuk mama !”.

“Hem, dari siapa Pangeran”, tanyaku karena tanganku masih sibuk mengaduk-ngaduk kuah rendang yang mulai menyusut, dan aromanya yang mulai tercium harum dan sedap, hahaha….nah kalau yang ini muji sendiri qiqiqi…

“Dari Tutinonka, Jogjakarta, ma…ini teman mama yach ?”, tanya Pangeran bak seorang detektif.

“Hah, dari mbak Tuti ?”, sini coba mama lihat, terima kasih yach Pangeran !”,ujarku lagi dengan wajah yang berbinar sambil mengusap rambutnya yang mulai basah karena keringat.

Setelah beberapa sa’at kemuadian, saya dan Pangeran segera bergegas membuka paket special itu.

Beberapa hari yang lalu, memang saya dan mbak Tuti sempat ber-sms & ber-email ria tentang hari ultah kami yang kebetulan sama, tanggal 10 Mei (hari Minggu) lalu. Dan menurut mbak Tuti, dia akan mengirimkan sesuatu. Duch…jadi deg-degan nich…

Aha… yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga, teriakku dalam hati karena happy.

“Ma, biar saya yang bantu buka paketnya yach”, pinta Pangeran lagi.

Saya perhatikan mimik wajah Pageran sepertinya lebih penasaran dari wajahku tentang isi paket itu. Sehingga ketika dia meminta untuk membuka bungkusan paket itu, saya mengiyakannya.

“Ok, dech !”, jawabku singkat karena terus terang saya juga nggak sabaran ingin segera tahu apa isinya.

Hahaha…jadi teringat kenangan masa kecil kalau terima kado ultah, rasanya deg-deg-an dan seneng banget, hahaha..

Dan ketika bingkisannya terbuka..eng…ing…eng….

Saudara-saudara, para pembaca sekalian, ternyata saya mendapatkan Kado Special berupa “Buku”, dan lengkap dengan ucapan & tanda tangan asli seorang Tuti Nonka. Judul bukunya “Makin Cantik Aja !”, karya dr. Ruzanna Zamzam, dr. Marhani Midin & Hanizam Abd, Ghani. Cover depannya ada foto Te “Ninih Muthmainnah”.

BUku "Makin Cantik Aja !"
Ucapan & Do'a dari Seorang Sahabat

Ucapan & Do'a dari Seorang Sahabat

“Wow…sungguh suatu kado yang sangat special dari seorang sahabat yang baik hati dan sangat perhatian kepada sahabatnya”. Terima kasih banyak yach mbak Tuti, jadi merepotkan karena sudah membingkiskan Kado yang Istimewa di Hari Special saya.

Tak terasa saya jadi sedikit sentimentil, mata saya jadi berkaca-kaca, karena bahagia. Karena betapa tidak, ternyata meski kami “Mbak Tuti (begitulah biasanya saya menyapanya) & Saya”, belum pernah bertemu face to face, selama ini baru bisa bersua lewat dunia maya, tepatnya dunia per“BLOG”geran, ternyata perhatiannya terhadap saya sangat “LUAR BIASA”. Duch sekali lagi terima kasihbanyak yach mbak Tuti !. I love it…very..very like its !.

Hem…bahagia banget punya sahabat seperti ini. Sekali lagi “Terima kasih yach mbak Tuti, atas Kadonya yang sangat Special”. “Saya sangat menyukainya lho !”. “Peluk dan cium buat mbak Tuti sebagai balasannya”.

Saking senengnya sehabis makan siang saya nggak sabaran ingin segera melahap isi buku itu. Nanti kalau bukunya selesai saya baca sampai tuntas, dan waktu lagi luang, saya postingin dech sinopsisnya, jadi para pembaca sekalian harap sabar menunggu dan sabar yach, nanti pasti saya bagi isinya, hahaha…

Suamiku yang sedari tadi sempat memperhatikan gerak-gerikku, sampai cengar-cengir melihat tingkahku. Dan dia sempet ngengetin saya agar segera nelpon mbak Tuti.

“Mbok, yach langsung telpon dong sama mbak Tuti to, “Say thank you”, gitu lho Ma “, ujarnya memecah kesaltinganku karena diamati terus oleh sang suami sedari tadi. Hihihi…

“Iyach, habis makan memang rencananya saya mau telpon mbak Tuti, Mas”. “Mudah-mudahan dia lagi nggak sibuk”.

####

Dan kira-kira jam +/- 14.35, Sabtu kemarin terjadilah percakapan “Istimewa” saya & mbak Tuti. Seneng banget bisa dengar suara mbak Tuti langsung. Suaranya sama merdunya ketika nyanyi di CD “Songs for Friends”, yang dikirim tempo hari.

Harapan saya, Semoga tali sirahturrahmi & persahabatan ini akan terjalin terus dengan indah. Dan saya membayangkan suatu hari nanti saya bisa bertemu dengan sahabat special saya ini. Insya Allah…

Dari kisah yang saya alami kemarin (Sabtu, 16 Mei 2009), saya mendapatkan suatu pengalaman, bahwa menerima perhatian dari seorang sahabat, dari orang-orang yang kita sayangi itu sangatlah menyenangkan / membahagiakan .
Meski terkadang kita selalu disibukkan oleh berbagai kegiatan yang sangat menyita waktu kita, ada kalanya kita berhenti sejenak, meluangkan waktu kita, mungkin hanya sekedar untuk menanyakan kabar, bercerita, bercengkrama, dll dengan mereka.
Karena terkadang hal-hal yang kecil yang kita lakukan, akan dirasakan sangat berarti, bagi seseorang, dan hal ini akan dikenang sepanjang hidupnya.
Jadi, mari berbagi “KEBAHAGIAAN” dengan siapa saja
.

Nah, sekian dulu cerita saya kali ini. Semoga bermafa’at dan memberi inspirasi.

Tulisan ini saya persembahkan special buat sahabat saya :
Mbak Tuti Nonka di Jogjakarta,
Selamat Ulang Tahun juga yach mbak, Semoga keberkahan, kebahagian dan kesuksesan selalu menyertai hari-hari kita”. Amien.

Iklan

Komentar»

1. Ikkyu_san - Mei 18, 2009

waaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh sama ya ulang tahunnya.
Selamat Ulang Tahun dulu buat BINTANG….
semoga terus menerangi malam yang gelap dengan sinarnya.

Soal buku, kok cocok ya judulnya. Makin cantik aja!!!
cocok sekali buat sipengirim dan sipenerima (dan sipembaca blognya hahahaha… bilang aja mau ikutan dibilang cantik)

Nah…. ditunggu deh sinopsisnya nanti

NB: Rendangnya angus ngga? kapan-kapan kirim ke Tokyo dunk hihihi

@Aduch, terima ksih banyak mbak Imelda, atas ucapannya…jadi berbunga-bunga nich, hihihi…

Iyach, nanti kalau selesai saya baca bukunya segera saya posting sinopsisnya, biar kita semua (khususnya) para pembaca & blogger perempuan jadi “Makin cantik aja!”, qiqiqi 🙂 🙂 🙂

Hem, untungnya rendangnya nggak hangus mbak, jadi santap siangnya mak nyus, hahaha… boleh mbak kirim aza alamat mbak Imelda via email ke saya, nanti tak kirimi, beneran 🙂

Dan…mbak Imelda, nanti kalau pas main lagi ke Jakarta, jangankan rendang, kita bisa makan pempek, model, tekwan, siomay dll bareng dech, mbak Imelda pasti doyan….(suka dgn makanan berbahan dasar ikan khan mbak ?).

Ok, mbak Imelda, terima kasih atas kunjungannya, sering2 ngobrol disini yach mbak Imelda, see you 🙂 🙂 🙂

Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

2. edratna - Mei 18, 2009

Biar terlambat, saya ucapkan “Selamat Ulang Tahun”. Semoga dikaruniai kebahagiaan, kesehatan, dan keselamatan …
Wahh asyik tuh, hadiahnya buku, hadiah yang nggak akan pernah habis dan teringat terus.

@Terima kasih banyak bunda Ratna atas ucapan dan do’anya. Betul bunda Ratna saya senang sekali mendapatkan bingkisan istimewa itu, krn sangat menarik 🙂 🙂 :)]
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

3. tutinonka - Mei 19, 2009

Syukur alhamdulillah kalau Mbak Elinda suka bukunya. Kalau menemukan buku atau barang bagus, saya selalu ingat teman-teman saya, dan berpikir, “Wah, ini cocok untuk si A, B, atau C”. Menurut pengamatan saya (halah!) kayaknya Mbak Elinda suka membaca, jadi buku mungkin cocok untuk hadiah.

Terimakasih untuk posting khusus ini, saya merasa tersanjung 😀 Wah, padahal kado itu nggak seberapa lho harganya … Saya senang saja mengirimnya, karena merasakan kehangatan persahabatan Mbak Elinda 🙂

Suara saya merdu di telepon? Wahaha …. kalau gitu cocok jadi CS Telkom 108 ya 😀 😀

Cium sayang untuk Pangeran (keren banget namanya!) dan adiknya. Salam hangat untuk Mbak Lin. I love you too. Salam hormat juga untuk papa Pangeran.

Btw, ilustrasi postingannya cantik-cantik banget, Mbak!

@Asyik, akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga…iyach mbak Tuti saya suka banget sama kado specialnya itu. Ternyata isi bukunya sarat dengan pembelajaran yang dpt kita terapkan dlm kehidupan kita. Sekali lagi “Thanks” yach mbak Tuti.

Iyach mbak salamnya mbak Tuti segera saya sampaikan buat anak2 dan sang suami. Mereka pasti senang mendengarnya.

Ok, mbak Tuti selamat beraktivitas lagi, saya tunggu postingan terbaru lagi di blognya mbak Tuti (kalau lagi nggak sibuk, qiqiqiqi)…habis terkadang kangen lho baca postingan di blognya mbak Tuti yang ide & topiknya selalu unik dan menarik utk dinikmati 🙂 🙂 🙂 Salam hangat selalu buat mbak Tuti & keluarga tercinta 🙂

Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

4. karina - Desember 17, 2010

aku tertarik dengan semua ini aku lagi bingung sebentar lagi shabat yg sudah ku anggap seperti kakak cweku sendiri ultah hadiah apa yg akan sy berikan yg berkesan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: