jump to navigation

ENJOY YOUR DAYS…every days in your life ! Mei 13, 2009

Posted by elindasari in Renungan.
Tags: , , , , , , , , , , ,
trackback
ENJOY YOUR DAYS, every days in your life !

ENJOY YOUR DAYS, every days in your life !

Hari ini hari Rabu lagi. Tapi sayang, pagi ini ketika saya melontarkan sapaan & senyum khas saya kepada seorang sahabat hari ini,
“Hai…Cilla…Nice days for you !”, dia tidak membalasnya senyuman seperti biasanya. Sahabatku ini sepertinya lagi malas dan tidak bersemangat hari ini. Dan tak beberapa lama kemudian Cilla mengatakan kalau dia ingin hari ini cepat-cepat berlalu, dan segera tiba hari Sabtu & Minggu, malah kalau bisa semua hari hanya hari Sabtu & Minggu alias hari libur oiiii….

(Wah-wah..gawat…kalau semua orang nggak suka hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis & Jum’at….gimana nasib kerjaan…bakal nggak ada yang kelar / beres nich, dan untungnya virus nggak semangat ini nggak menular ke saya…hahaha).

Kita semua sudah tahu & hafal banget kalau, kita semua, punya tujuh hari dalam seminggu.

Tapi kalau saya coba sedikit usil untuk bertanya kepada anda semua, para pembaca, “Berapa hari yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya ?”.
Lalu, “Apa arti hari-hari tersebut untuk anda ?”

Saya yakin, pasti jawabnya beragam…. dan…. saya juga yakin nggak sedikit yang nggak bisa jawab pertanyaan saya yang sepele itu khan ?.

Nah, dari pada kita ngoro-ngidul, saya hanya ingin berbagi kepada para pembaca semua gimana cara menyemangati diri kita, agar kita tetap semangat melalui hari-hari yang mungkin menurut sebahagian orang agak mem-be-te-kan itu.
Yuk kita coba simak yach, siapa tahu setelah membaca tips & trik berikut ini anda jadi bersemangat, ok ?

Senin adalah singkatan dari “Semangat Nan Indah”

Sebagian orang mengharap-harap tibanya hari Senin karena hari itu mereka mendapat uang. Yang telah libur, kembali berjualan sehingga uang masuk lancar lagi. Yang bekerja harian, berarti upah harian akan diterima kembali.

Tetapi, sebahagian orang tidak suka dengan hari Senin. Yang malas bekerja merasakan beban berat karena Senin berarti mulai bekerja kembali.

Yang tadinya bisa santai di rumah, kini harus kembali masuk kantor. Anak sekolah kembali bersekolah, tidak bisa main-main Play Station lagi. Para ibu harus bangun pagi lagi untuk memasak makan pagi anak-anak yang akan berangkat sekolah.

Ada yang menunggu-nunggu hari Sabtu lagi yang rasanya masih sangat lamaaaa…..
Apapun sikap yang kita pilih, tidak akan merubah hari Senin. Senin tetap datang. Senin tetap harus kita lalui entah kita senang atau tidak.
Sikap mana yang akan kita pilih ?
Memulai hari Senin dengan “Menggerutu” atau memulai hari Senin dengan “Semangat Nan Indah ?” .

Selasa adalah singkatan dari “Selalu Luar Biasa”

Ada orang yang berpendapat bahwa Selasa adalah hari yang biasa saja. tidak ada yang luar biasa. Mengapa begitu ???

Mengapa kita tidak membuatnya menjadi hari yang luar biasa ?

Luar biasa atau tidak, bukan tergantung dari nama hari atau pekerjaan kita. Tapi tergantung dari sikap hati kita.

Tiap pagi saya harus bangun pagi pukul 4.30, memulai aktivitas mulai dari mandi, sholat subuh, dll dan berangkat ke kantor pukul 6.00 pagi dan harus menempuh perjalanan ke kantor dengan suasana yang padat alias macet. Saya merasakan bedanya, ketika hati sedang malas, yach berangkat ke kantor jadi terasa berat.

Tapi bila hati gembira, maka aktivitas ini menjadi ringan malah menyenangkan. Bahkan tanpa terasa biasanya saya bisa melakukan beberapa hal lebih dulu dibandingkan orang-orang yang bangun lebih lambat dari saya. Jadi saya selalu bangun pagi sambil bernyanyi dan tersenyum untuk memulai aktivitas saya. Hehehe……….anda juga khan ?

Rabu adalah singkatan dari “Rasakan bahagia dalam kalbu”

Apakah kita bersyukur hanya kalau kita mendapatkan sesuatu ?.
Kalau sedang senang dan kita bersyukur, itu sih biasa.
Tapi bagaimana kalau kita sedang ada masalah ?.
Apakah kita menggerutu dan marah-marah ?.
Apakah kita bisa mensyukuri setiap kejadian dalam hidup kita ?.

Saya ingin berbagi cerita sedikit nich, Waktu anak pertama saya masih kecil, dia suka menangis dan minta digendong di malam hari. Padahal tiap hari saya harus bekerja. Tapi saya bersyukur bisa bangun di malam hari dan memberikan ASI kepada anak saya. Saya senang ketika di malam hari dia terjaga dan memanggil “Mama. Mama”.
Malah saya sengaja melarang baby sitter untuk bangun di malam hari dan mengurus anak saya. Saya pikir, toh tidak lama dia begitu. Nanti kalau dia sudah besar, dia tidak akan lagi memanggil “Mama. Mama” ketika terjaga di malam hari.

Jadi saya nikmati keadaan itu. Saya syukuri saat-saat tiap malam saya bangun dan menggendong anak saya. Biarlah hati kita selalu dipenuhi rasa syukur.
Biarlah kalbu berseri. Hati yang gembira adalah obat yang paling manjur. Dan buah hati adalah yang terpenting menurut saya. Selagi saya bisa melakukannya, kenapa tidak, hehehe…

Kamis adalah “Kami Sukses”

Apakah hari Kamis juga hari biasa ?.
Bagaimana kalau kita membuatnya sebagai hari dimana kita sudah lebih sukses ?.
Rasanya kita perlu mengingat kembali pentingnya “Berpikir Positif”.
Bagaimana kalau tiap minggu kita mendapatkan sukses ?.
Bagaimana kalau tiap hari ?.
Apakah mungkin?.

Jawabnya : Tentu saja. Yang perlu dilakukan adalah selalu berpikir positif. Kapan saja, dimana saja, dan siapa saja.
Bila seseorang berkata kepada kita:”Wah, enak ya kerja disana ?”
Daripada berkata:”Enak apanya? Biasa saja kok.”, mengapa kita tidak berkata:”Amin.”?

Bila seseorang berkata:”Pasti kamu banyak uang.” Daripada berkata:”Ga kok. Siapa bilang banyak uang ?” Lebih baik kita berkata:”Amin.”.

Kalau nanti benar benar banyak uang, siapa yang menikmati.?. Kita sendiri kan ?. Asyiikkk, semoga jadi kenyataan & terus jadi kenyataan…Amien, amien, amien.

Jumat berarti “Juga Amat Hebat”

Seringkali Jumat menjadi hari yang kurang produktif karena sudah mendekati Sabtu, sehingga pikiran sudah ke hari libur. Mengapa menyia-nyiakan satu hari dalam hidup kita ?.
Bagaimana kalau kita menjadikannya hari Jumat yang Juga Amat Hebat ?.
Bagaimana kalau kita menggunakan hari ini untuk mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang tertunda ?.
Memeriksa surat masuk ?.
Mengevaluasi hari-hari kemarin ?.
Mengatakan hal-hal indah yang belum sempat dikatakan ?.
Ada banyak hal yang dapat kita lakukan pada hari Jum’at yang juga amat hebat ini, anda percaya khan ?.

Sabtu berarti “Saatnya Bersatu”

Hari Sabtu bisa menjadi hari yang produktif atau tidak produktif. Semuanya tergantung diri sendiri. Seorang Pengusaha justru paling produktif di hari Sabtu karena dia bisa memeriksa semua pekerjaan, memantau hasil kerja karyawan, mencari ide baru, dan puluhan kegiatan lain yang sangat bermanfaat.

Bahkan dia membuat hari Sabtu sebagai hari dimana dia mendengarkan semua masalah yang dihadapi ank buahnya.

Orang tua yang libur dan ingin membina kedekatan dengan anak-anaknya bisa memanfaatkan hari Sabtu untuk bermain bersama, berenang, makan bareng, membersihkan rumah bersama atau jalan-jalan.

Daripada hanya duduk dan masing-masing nonton acara tv kesukaannya tanpa adanya komunikasi.
Pasangan yang saling mencinta bisa menggunakan hari ini untuk saling mengerti bukan hari untuk bertengkar. Hayoo, yang mau berantem diurungkan saja yach !.

Minggu berarti “Mari ingat berkah seminggu”

Hari Minggu bisa dijadikan hari bermalas-malas atau bisa juga menjadi hari untuk mengevaluasi diri kita. Untuk mengevaluasi sikap kita.
Apa yang telah dilakukan dalam seminggu ?
Apa yang salah? Apa yang benar ?.
Apa yang dapat kita lakukan lebih baik minggu depan ?.
Apa rencana baru yang perlu dibuat ?.
Bagaimana supaya minggu depan lebih sukses ?.
Bagaimana caranya bekerja lebih baik? Bagaimana caranya agar tidak terlambat masuk kerja ?.
Dan seribu satu kegiatan lain.
Dengan demikian hari Senin akan kita nantikan dengan semangat karena kita telah punya rencana yang akan diterapkan.
Hari Senin menjadi awal minggu depan yang lebih sukses.

Give Thanks for Every Day in Your Life!
Keep positive thinking!

Ok, sekian dulu tip & triknya, semoga bermanfa’at & memberi inspirasi.

Artikel ini saya bingkiskan special buat sahabat saya :
“Cilla, ayo bangkit dan tetap semangat, kamu bisa !!!”

Komentar»

1. yuli - Mei 13, 2009

boleh juga singkatanya buat nambah motivasi & semangat .

@Hehehe, terima kasih atas kunjungannya Yuli, ditunggu kunjungannya berikutnya 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

2. kweklina - Mei 13, 2009

ayo semangat semua seberat apapun beban dipundak kita
serumit apapun pikiran kita. tersenyumlah menyambut masalah…karena hal indah akan dikirimNya untuk kita.

aku datang bintang, maaf akhir2 ini jarang berkunjung.

blogmu selalu membuatku rindu.

@Asyik… saya dapat kunjungan lagi dari mbakku yang satu ini, aduh silahkan dinikmati mbak Kweklina suguhan artikelnya, hahaha..

Sama mbak, terkadang saya juga sibuk sehingga nggak sempet singgah di blog para sahabat, tapi hal tersebut selalu membuat saya rindu utk tetap menyapa mereka meski nggak rutin, krn meski lewat maya, tulisan/artikel2 para sahabat selalu membuat aku kangen tentang kabar & cerita2 mrk.
Terima ksih juga yach mbak Kweklina krn sudah sering berbagi cerita, dll meski lewat dunia maya. Saya berharap suatu sa’at kita para sahabat bisa berkumpul bareng / ketemu face to face yach. Mudah2an terwujud, hahaha🙂 🙂 🙂

Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

3. Ikkyu_san - Mei 13, 2009

aaahhhh bintang, tulisan ini benar-benar mendorong orang untuk menikmati setiap hari.
aku salut pada wanita karir sepertinya. Dan benar sekali, waktu kita sebagai ibu dengan bayi/balita tidak akan kembali lagi. So Enjoy!

EM

@Sip, benar sekali mbak, waktu kita sebagai ibu dari balita & anak-anak kita tidak akan kembali, meski terkadang melelahkan sekaligus membahagiakan, apalagi kalau melihat tumbuh kembang mereka dan karya-karya mereka yang terkadang diluar dugaan. Sesungguhnya menyenangkan menjadi seorang ibu🙂 🙂 🙂 Terima ksh sudah berkunjung & sharing disini mbak Imelda 🙂 🙂 🙂
best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

4. Ikkyu_san - Mei 13, 2009

tambah satu lagi
aku selalu suka dengan ilustrasi buatanmu.

EM

@Hahaha, terima kasih mbak Imelda, senang sekali menerima pujiannya. Terima ksh mbak, jadi semangat buat postingan gambar-gambar nich, hehehe 🙂 🙂 🙂
best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

5. edratna - Mei 14, 2009

Wahh singkatnya benar-benar menambah semangat
Dulu, saya kok tak merasa perbedaan hari ya, justru kadang terkaget-kaget tahu2 udah hari Jumat.

Setelah pensiun, karena sering mendengar cerita2 senior, awalnya saya juga membayangkan akan bosan…tapi tetap aja, waktu cepat berlalu.
Intinya, jika kita melakukan semuanya dengan senang hati, ikhlas, maka hati ini juga akan terasa ringan….dan semua hari terasa indah

@Asyik….senang mendengarnya bunda Ratna…semua hari terasa indah, semoga semua orang merasakan seperti yang bunda Ratna rasanya. Yach sebenarnya hidup ini indah, sepantasnyalah kita mengisinya dengan hal yang indah agar hidup terasa semaki bermakna. Terima kasih atas kunjungan sharingnya bunda Ratna 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: