jump to navigation

YUK, BERSYUKUR ATAS REZEKI YANG KITA PEROLEH Februari 24, 2009

Posted by elindasari in Artikel.
Tags: , , , , ,
trackback

bersyukur

Sekarang ini gejala krisis semakin terasa.
Korban-korban kekejaman ekonomi semakin berjatuhan.
Gelombang PHK mulai merajarela.
Tak sedikit teman dan kerabat yang jadi korbannya.
Hem, sepertinya kehidupan semakin susah untuk
sebahagian besar orang yang mengalaminya.

Sebenarnya dampak ini sudah berlangsung cukup lama,
tapi sekarang ini semakin terasa bagi kebanyakan
rakyat Indonesia yang memang masih banyak hidup di
bawah standard. Entah bagaimana cara mengatasinya.
Saya sendiri belum bisa berbuat banyak untuk mengatasi
hal ini.

Tapi, sebagai bahan renungan bagi teman-teman, saya
ingin mengajak sejenak untuk meluangkan waktu agar
dapat lebih mensyukuri atas Rejeki yang masih kita
peroleh sampai detik ini.

Mari kita jadikan GAJI atau INCOME yang kita terima
sebagai GAJI / INCOME yang Berkah, dengan cara antara lain :

Berhemat :
Hargailah setiap rupiah yang kita peroleh dengan
lebih cermat dalam mengeluarkannya.
Susun prioritas pengeluaran & selektif dalam berbelanja.
Ayo Hemat… agar Selamat
(dalam hadapi dampak krisis keuangan global)

Menabung :
Mulailah biasakan diri untuk menyisihkan sebagian yang
diperoleh untuk bekal kehidupan kita di masa depan –
karena kita tak pernah tahu apa yang akan terjadi
di hari esok.
Save or Sorry (Menabung sekarang atau Menyesal di kemudian hari)

vMembantu sesama :
Senatiasa berbagi kebahagiaan pada mereka yang kurang
beruntung sebagai wujud rasa syukur kita pada karunia Tuhan.
Bantuan tidak harus selalu berupa uang,
bahkan hanya dengan menyumbang sampah daur ulang dari
sisa belanja rumah tangga, kita dapat membantu masyarakat tidak mampu.

Misalnya saja barang-barang yang masih bisa di-daur ulang
kita sumbangkan untuk berbuat kebajikan / kemanusiaan lewat depo-depo
penampungan barang-barang daur ulang yang sekarang mulai marak digalakkan.
More we Give, more we Get (in many ways)…

Terimakasih Tuhan, yang telah mengkaruniakan hidup dan rezeki kami !

Semoga bermafa’at dan memberi inspirasi.

Komentar»

1. yulism - Februari 24, 2009

Setuju sekali mbak Elindasari, lebih hemat, menabung dan peduli. Semoga krisis keuangan yang semakin hari semakin parah ini bisa segera diatasa. Thanks

@Terima kasih kembali mbak Yulism 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

2. p u a k - Februari 25, 2009

Daku sempat protes sebelumnya..tapi ketika merasakan apa yang lebih parah keadaannya dari ku saat ini.. aku bersyukur.
Nice post, mbak Elindasari.

Salam kenal ya..🙂

@Salam kenal kembali puak, ah gitu dong bagaimanapun kita tetap harus bersyukur, hehehe 🙂 🙂 🙂 Terima kasih sudah singgah disini 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

3. Edi Psw - Februari 25, 2009

Kalau gajinya pas-pasan, gimana mau nabung.
Hehehe…

@Ach masak… hem saya tahu lanjutannya…pas mau beli apa-apa pas ada, hahaha….Mas Edi makasih sudah singgah kemari 🙂 🙂 🙂
best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

4. dyahsuminar - Februari 25, 2009

Setuju mbak…….
Saat Bunda masih muda…anak anak masih kecil….semua Bunda persiapkan dengan menabung…terutama untuk Sekolah anak2…
alhamdulillah….Tuhan memberi kita kemudahan,kemurahan rejeki yang cukup,,,cukup untuk sekolah…cukup untuk yang lain lain juga….

@Alhamdullillah 🙂 🙂 🙂. Betul sekali Bunda Dyah kita harus mulai menabung sedini mungkin dan harus selalu mengusahakan agar bisa menabung meski nilainya kadang-kadang tak bisa dipastikan. Senang bunda Dyah bisa sharing disini, sehingga kita yang muda-muda bisa belajar banyak dari Bunda Dyah. Terima kasih banyak yach Bunda 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

5. agoyyoga - Februari 26, 2009

Terimakasih mbak Bintang, sudah mengingatkan kami, para pembaca melalui tulisan yang bahasanya halus ini. Nice post mbak.

@Terima ksh kembali mbak Yoga. Senang bisa saling sharing meski baru dalam dunia maya 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

6. edratna - Februari 26, 2009

Menabung selalu menjadi inti agar kita selamat di dunia.
Berbagi pada orang yang kurang mampu, semoga membuat kita selamat di akhirat.

@Benar sekali bu Ratna, hendaknya kita selalu berusaha untuk jadi hambaNYA yang senantiasa bersyukur agar dapat selamat didunia dan akhirat. Amien. Terima kasih sudah sharing disini bu Ratna 🙂 🙂 🙂
best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

7. winsolu - Februari 26, 2009

nasehat yang baik, maen di gubukku yaa..

@Yach, segera berkunjung balik Winsolu 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

8. Insan - Februari 26, 2009

^_^ Ibu yang bijak…!!!

@Amien. Terima ksh sudah berkunjung kemari Insan 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

9. ika - Februari 27, 2009

aq dah nyoba berhemat mbak……… duuu tersiksaaaa bangeettt…….. tapi kok yah lom bisa menabung…… setiap menabung selaluuuu ajah ada gangguan…….. yang ada keluarga minjem-lah, ortu sakit-lah, adaaa aajjjahhhh

@Hahaha, selalu ada aja yach Ika. Yach itulah hidup. Terkadang kita dihadapkan dalam berbagai kendala & masalah. Tetapi jangan putus asa selama kita tetap berusaha pasti ada jalan. Ika adalah anak yang berbakti pada orangtua, itu memang kewajiban kita selaku anak. Bersyukurlah karena Ika masih bisa merawat mereka dan masih memiliki mereka. Semoga Tuhan memberikan berbagai kebahagiaan disisi lain dalam kehidupan Ika. Tetap tersenyum yach 🙂 🙂 🙂
Ok, kapan2 kita ngobrol lagi 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

10. dhie - Februari 27, 2009

terima kasih banget ya Mbak…. dengan baca tulisan ini semoga kita bisa lebih mensyukurin nikmat yang telah dibewrikan-Nya….

salam kenal dari Owner http://jendelahati.net

@Alhamdulillah Dhie 🙂 🙂 🙂 Terima ksih sudah sharing disini yach 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

11. nh18 - Februari 27, 2009

Yess Indeed ..
Bersyukur itu bukan suatu keinginan …
Bersyukur itu suatu kebutuhan …

Salam saya

@Wow, setuju banget Om Trainer Jadikan bersyukur sebagai suatu kebutuhan dalam diri kita, Yes 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

12. sunarnosahlan - Februari 28, 2009

Insya Allah

@Alhamdullillah Mas Sunarnosahlan. Terima kasih sudah singgah kemari Mas 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

13. mikekono - Maret 3, 2009

imbauan yang menyejukkan hati
ya……sudah seharusnya kita
selalu bersyukur atas rezeki yg diberiNya
thanks sudah diingatkan 🙂

@Terima kasih kembali Bang Mike 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

14. hmcahyo - Maret 4, 2009

ya,.,mbak saya juga nulis tentag teman saya yang di PHK

http://hmcahyo.wordpress.com/2009/02/14/ibsn-3-orang-temen-saya-ter-phk/

@Iya, tadi saya sempat baca judulnya. Saya segera baca begitu luang Mas Cahyo. Terima ksh sudah singgah disini 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpresss.com

15. Hejis - Maret 4, 2009

Banyak bener keinginan saya yang sudah terwujud. Alhamdulillah… walaupun masih banyak juga keinginan yg lain belum terpenuhi…

Salam hangat, mbak Elin…😀

@Alhamdullillah akhirnya kita dapat bersua juga meski lewat blog yach Mas heru. Senang mendengar kabar dari Mas Heru lagi. Lagi sibuk apa nich Mas ?. Salam hangat juga buat Mas Heru & kel 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang

16. citra indah - Maret 5, 2009

Bintang,
kebetulan mampir, posting yang sangat berguna untuk mengingatkan kita lagi bahwa masih ada hari esok dan ada yang membutuhkan bantuan kita diluar sana.

salam

@Setuju banget Citra. Makanya kita harus senantiasa bersyukur, krn semakin kita bersyukur atas nikmat dan rejeki yang kita peroleh maka Tuhan akan semakin memperbanyak nikmat & rejeki bagi kita. Gimana, apakah Citra juga ada postingan serupa ?. Terima kasih sudah sharing disini🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

17. Mr Bien - Maret 6, 2009

Makasih dengan tulisan di bloq ini bisa menjadi acuan , sayaa setuju banget apapunyg kamu sampaikan ini demi menata hidup masa depan
Thanks, God Bless U

@Terim kasih kembali Mr. Bien 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: