jump to navigation

Laskar Pelangi September 25, 2008

Posted by elindasari in Artikel.
Tags: , , ,
trackback


Kali ini saya sengaja mempostingkan lirik lagu Laskar Pelangi. So, yang suka dengan novelnya “Andrea Hirata” pasti sekarang sedang bergegas akan nonton filmnya yang akan segera diputar di Bioskop-bioskop Jakarta mulai hari ini.

So, semoga lirik lagu & lagu ini dapat menghibur, memberikan kita inspirasi dan membangkitkan semangat kita semua seperti yang telah dilakukan “Laskar Pelangi” dan sang guru “Ibunda Muslimah”.

Lirik Lagu :

Laskar Pelangi OST. Laskar Pelangi – Nidji

Mimpi adalah kunci
untuk kita menaklukkan dunia
berlarilah
tanpa lelah sampai engkau
meraihnya

laskar pelangi
takkan terikat waktu
bebaskan mimpimu di angkasa
warnai bintang di jiwa

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang Kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…

cinta kepada hidup
memberikan senyuman abadi
walau hidup kadang tak adil
tapi cinta lengkapi kita

oooooo…. ooooooo….

laskar pelangi
takkan terikat waktu
jangan berhenti mewarnai
jutaan mimpi di bumi

o…

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersukurlah pada yang Kuasa
cinta kita di dunia

oooooo,

menarilah dan terus tertawa
walau dunia tak seindah surga
bersyukurlah pada yang Kuasa
cinta kita di dunia

selamanya…
selamanya….

Laskar pelangi
Tak kan terikat waktu
ooooo…

Terima kasih yang sangat Teristimewa buat :
Andrea Hirata“Laskar Pelangi” atas kobaran semangatnya untuk Anak-anak Indonesia.

Best Regard,
Bintang

Komentar»

1. Datyo - September 25, 2008

wah rasanya saya nggak berani nonton di bioskop. malu kalo keluar bioskop ketahuan baru nangis..

@Hahaha, nggak apa-apa dong. Berarti kita menghayati cerita dan alur film tsb. Saya juga sering melankolis kok, hehehe 🙂 🙂 🙂
Terima kasih atas kunjungannya yach Praboto. Sering2 main kemari yach 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

2. mierz - September 25, 2008

ayuuk nonton premier nya hari ini..
aku mocari temen wat diajak nonton,hehehe…

@Yuk pada nonton….salam kenal yach Mierz 🙂 🙂 🙂
Sering2 main kemari yach🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

3. mikekono - September 25, 2008

iya neh…..sangat pengen nonton film itu
tp karena sangat sibuk jelang lebaran
sprtinya belum bisa luangkan waktu
Laskar Pelangi patut menjadi inspirasi
seluruh rakyat Indonesia

@Yap setuju banget Bang, semoga pengalaman “Laskar Pelangi” dan Ibunda “Muslimah” dapat menginspirasi kita semua. Amien.
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

4. mursyidyusmar - September 25, 2008

sebuah pencerahan buat kita semua……..

@Betul mas Mursyid, ketika saya baca novelnya perasaan saya jadi campur aduk. Kadang saya bisa haru sekali, sampai menitikan air mata, kadang bisa senyum-senyum sendiri, kadang saya tertawa. Hem sungguh kisah anak-anak negeri yang luar biasa. Sangat istimewa menurut kacamata saya. Apalagi gaya bahasa yang dipakai Andrea H “Melayu” banget & saya suka itu, hahaha…
Gimana mas Mursyid dan keluarga penasaran ingin nonton juga filmnya ?. 🙂 🙂🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

5. yulism - September 25, 2008

Sepertinya dari lirik lagunya bisa mewakili semangat dari cerita laskar pelangi juga deh. Semoga sukses filmnya thanks

@Betul mbak, beberapa hari ini saya lagi demen2nya dengerin lagu itu. Gimana mbak Yulism, apakah penasaran ingin nonton juga ?. 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

6. realylife - September 25, 2008

aku mau nonton filmnya

@Saya juga mau nonton, hehehe…
Yuk kita pada nonton, agar bisa semakin mengungah semangat kebangkitan kita, dalam mengejar berbagai prestasi dan Bintang….🙂 🙂 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

7. sonyssk - September 25, 2008

laskar, satu kata yang mengandung makna kepahlawanan.
semoga dapat memberi pembelajaran kepatriotan kepada generasi muda. salam kenal, dan jenguk kami di gubug reot.

@Salam kenal kembali Mas Sony. Senang dapat kunjungan dari Mas Sony. Semoga cerita dan pengalaman “Laskar Pelangi” dapat menginspirasi kita semua. Amien. Ditunggu kunjungannya berikutnya 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

8. Diedien® - September 26, 2008

Laskar pelangi,,,,salah satu peristiwa yg sdh lalu, patut di contoh kegigihan niat baik sang guru dan sang murid… tp saya YAKIN, hari ini di kawasan Indonesia lain masih ada yg lebih tragis nasibnya dari pada mereka (laskar pelangi, red)….😦
Para pejabat dan pemimpin negri ini harus di kasih tiket buat nonton pelmnya, biar terhibur atas kesombongannya…😆
Matursuwun telah mampir ke blog sederhanaku mbak bintang…
*masih emosi & sedih* heuheu…

@Semoga negeri kita bisa cepat terlepas dari segala nestapa 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

9. dyah suminar - September 26, 2008

Kapan ya,, …bisa nonton laskar Pelangi…pasti baguslah. baca novel nya saja sangat menarik. Tapi kalau dalam kehidupan saat ini….langka banget tuh,,,seperti Bu, Mus…guru kok hebat sekali. walaupun di pelosok pelosok masih ada kali ya… yang setulus bu Mus….guru nya Ikal dan kawan2.semoga…kesejahteraan guru segera diperhatikan…

@Iya betul bu, ketika baca novelnya perasaan saya jadi campur aduk. Sampai menitikkan air mata karena haru, tersenyum bahkan saya sempat tertawa. Apalagi gaya bahasa yang dipakai sangat kental dengan nuansa melayu, wow saya suka sekali.
Menurut saya semua anggota Laskar pelangi patut diacungi jempol, apalagi ibunda guru “Muslimah” dan Bapak Harfan, benar benar sosok pahlawan tanpa tanda jasa.

Harapan saya, mungkin sekarang ini masih ada sosok2 yang mirip dengan mereka, semoga mereka diberikan kemudahan oleh Allah, agar mereka mendapatkan kehidupan yang sukses dimasa depan dei mencerahkan bumi Indonesia. “Amien”

Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

10. tutinonka - September 26, 2008

Sudah tiga hari ini saya nggak berhasil dapat tiket film Laskar Pelangi. Penonton pool, berjubel. Padahal sudah ngebet banget pengin nonton filmnya. Maklum, di Yogya bioskopnya sangat terbatas (sudah banyak yang tutup).
Ah, ngantri lagi aah ….

@Hehehe, maklum bu yang ngefans & penasaran dengan film “Laskar Pelangi” banyak banget, so…sabar…pasti kebagian, hehehe… (malah ada yang nonton sampai lebih dari 1 kali lho bu)
Selamat berburu / ngantri tiket🙂 🙂 🙂
best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

11. mfajrinet - Oktober 3, 2008

Wah nungguin DVDnya aja deh, di berau gak ada bioskopnya..😉

@O yach…begitu yach fajri ?
Kalau demikian adanya, begitu DVDnya keluar jangan sampai ketinggalannya ikutan nonton, filmnya bagus lho🙂 🙂 🙂
Best Regard,
bintang
https://elindasari.wordpress.com

12. kiki - Oktober 3, 2008

tante.. ini kiki.ingett kan? hehe🙂

blognya baguss dehh. nanti ajarin aku ya..hehe

oiya.. minal aidin walfaidzin yaa. .
mohon maaff lahir batin.

oiaa aku uda nonton sama baca laskar pelangi loh.. sampe nangis pas nonton.. huhu.. maluu deh aku..😉

@Hello Kiki, pasti inget dong🙂 🙂 🙂
Terima ksh atas kunjungannya disini,
Iya tante juga sudah baca & nonton filmnya. Hem…semoga kisah tsb bisa memberi inspirasi bagi kita semua, terutama untuk generasi muda, hehehe 🙂 🙂 🙂
Mohon ma’af lahir bathin juga yach Ki, salam juga to Mamanya🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

13. mikekono - Oktober 7, 2008

walau agak telat,
kuucapkan minal aidin wal faidzin
mohon maaf lahir dan batin

@Iya bang sama-sama yach mohon ma’af lahir bathin juga.
Ma’af baru sempat dibalas abis liburan panjang tempo hari jadi banyak PR, so blognya nggak sempat di update, hehehe 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

14. kalangkabut - Oktober 11, 2008

nonton ah entar…

–sibuk lembur–

@Hahaha, sibuk dikejar target atau kejar setoran mas ?Hehehe… Ayo sempatkan nonton, filmnya bagus lho🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

15. elhaidar - Oktober 12, 2008

Sebuah cerita penggugah jiwa yang laur biasa, kita akan sangat berdosa jika tidak mensyukuri hidup ini!
Salam Kenal ya….

@Hai salam kenal juga elhaidar. Terima kasih atas kunjungannya yach dan sering2 main kemari. Ya saya sangat setuju, cerita Laskar Pelangi benar-benar cerita yang sangat luar biasa🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

16. Jay - Oktober 12, 2008

Sayangnya aku blm nonton filmnya.
Kalo bukunya sih udah baca…
kira2 mana seru dg bukunya—

@Kalau menurut saya keduanya baik novelnya maupun filmnya sama bagus. Hanya kalau di novel isinya lebih lengkap dan detail, sebab di film ada beberapa scene yang terpotong alur ceritanya. Tapi terlepas dari semua itu karya ini memang layak diacungi jempol, sungguh luar biasa hikmah positif yang bisa kita ambil.
Nah, makin penasaran khan ?. Ayo buruan tonton filmnya.

Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

17. Farijs van Java - Oktober 13, 2008

udah nonton filmnya, neng? bagus, loh. hwehe…

(^_^)v

@Udah nonton sejak awal pemutaran, filmnya sarat dengan pesan2 moral yach, semoga pesan2 yang bagus tsb dapat memberi inspirasi bagi kita semua 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

18. gendhismanis - Oktober 17, 2008

Aduuuhh, udah hampir sebulan fil ini diputer, saya belom dapet tiketnyaaaa…. Hikkss, penuh teruusss!!! Pokoknya dalam minggu ini harus ahh…😀
Tentang soundtrack-nya, keren banget, jadi semangat lagi tiap kali denger liriknya! salut buat semua yang terlibat dalam “Laskar Pelangi” ini!!🙂

@hehehe, ayo cepetan nonton filmnya maupun novelnya sama bagusnya lho gendhis…Selamat berburu tiket…🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

19. Rizal - Oktober 18, 2008

🙂 waah… kok kami jadi ketinggalan ya…
Padahal kami satu Provinsi dengan anak-anak dari Belitung tuh (hanya saja kami di Pulau Bangka nya) malah belum nonton film nya…

@ Hem, jangan sedih mas Rizal, filmnya akan segera juga diputar disana lho. Malah menurut info dibeberapa media, Andrea Hirata sangat berharap kalau film tsb diputar secara gratis setiap tgl 2 Mei (hardiknas). So, yang belum nonton jangan berkecil hati yach 🙂 🙂 🙂
Terima kasih atas kunjungannya Mas Rizal, ditunggu kunjungan berikutnya 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpresss.com

20. Reza - Oktober 19, 2008

FiLmNya Baguzzzzzz Bgt………….

ApalAgi untUk MendidIk Dan MeMbeRikan PesaN MoraL Kepada Para PeLaJar…………………

sOundTracKna Juga Keren……….

walau FiLmnYa sEdIh……….TaPI Bagusssssss

The Best Of YoU…….

@Setuju Reza, saya juga sangat menimati novel, film, sound track lagunya, cerita di film dan di novelnya menurut saya sama bagusnya.
Terima kasih sudah mampir disini yach 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

21. budisan68 - November 2, 2008

ikutan ngopi lirik laskar pelangi

@Silahkan mas budi, terima kasih sudah berkunjung kemari 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: