jump to navigation

ECO DRIVE Agustus 5, 2008

Posted by elindasari in Tips.
Tags: , ,
trackback

Hem… secara nggak sengaja ketika saya membolak-balik sebuah kalender dengan tema Global Warming, saya menemukan gambar & artikel ini.  Istilahnya cukup menarik perhatian saya,  karena ada istilah yang lumayan keren :  ECO-DRIVE !  Nah, anda penasaran juga, ayo baca !

 

Apa itu ECO-DRIVE  ?

 

Eco-Drive adalah :

Suatu cara mengemudi yang lebih ekonomis dan ramah lingkungan.

 

Eco-drive dapat ditempuh dengan cara sbb:

  1. Memindahkan transmisi ke posisi yang lebih tinggi secepat mungkin
  2. Sedapat mungkin pertahankan kecepatan kendaraan pada putaran ekonomis
  3. Menghindari pengereman dan akselerasi yang tidak perlu
  4. Antisipasi keadaan arus lalu lintas
  5. Memperlambat secara perlahan

Dengan cara diatas, maka konsumsi bahan bakar dapat dihemat hingga 15%.

Artinya, jika sebuah mobil menghabiskan 30 liter dalam sehari, dengan jarak tempuh yang sama, Eco-drive bisa menghemat biaya bensin lebih dari Rp. 600.000,- / bulan (ini hanya perkiraan lho !).

 

Eco-Drive merupakan suatu edukasi untuk memperaiki cara mengemudi, karena cara mengemudi yang baik dapat mencegah pemborosan konsumsi BBM dan mengurangi dampak pemanasan global.

 

Gimana setuju,nggak ?.  Eit jangan protes dulu, ini hanya usul / saran, kalau anda / para pembaca berkenan silahkan mencoba hehehe  J  J  J

 

Semoga artikel ini bermanfa’aat dan memberi inspirasi  J  J  J

Iklan

Komentar»

1. Farijs van Java - Agustus 5, 2008

pertamax! pertamax ato premium, tuh? ato malah pertamax plus? hwehe…

(^_^)v

kl tips eco-drive buat para pengendara sepeda gimana tuh, bu?

@hehehe…cukup makan yang banyak kali yach ? hehehe 🙂 🙂 🙂
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

2. bapakethufail - Agustus 6, 2008

itu namanya…..>>>>> NGIRIT

3. cryingdevil - Agustus 6, 2008

ouwwhh…. eco drive toh istlahnya!
selama ini kirain ‘jalan ga nge_Gas’,, hwehehehe….

4. masciput - Agustus 7, 2008

wah klo nyopir mah tergantung situasi di lapangan

5. tambal BAN - Agustus 8, 2008

wah info yg sangat manfaat nih buat hemat BBM hehe….

6. Resi Bismo - Agustus 11, 2008

macet bisa menyebabkan pemborosan BBM loh.. jadi kita butuh revolusi transportasi

7. rahmadisrijanto - Agustus 12, 2008

hmm,
ramah lingkungan jadinya yach,
makasih infonya, tapi bisa gw lakuin ngga yach?
yups,
main kerumah yach…
lam kenal!!

8. Zulfikar Akbar - Agustus 12, 2008

cukup positif=)

9. zaenal - Agustus 19, 2008

eco = economist
drive = mengemudi
tul ga’?

10. aji - Agustus 19, 2008

wah artikel yang bagus,
saya akan masukkan dalam postingan saya ah.
silahkan berkunjung, saya tunggu ya!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: