jump to navigation

Apakah ANDA Menarik? Juni 30, 2008

Posted by elindasari in Tips.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

Wow, ketika muncul pertanyaan tersebut pada diri kita, pasti kita akan bertanya-tanya, maksud lho ?.  Lalu kita akan berpikir lebih dalam makna yang tersirat didalam kata-kata kunci tsb.  “Menarik…ya…Menarik ???. Ya, dalam keseharian kita, tentu sangatlah menyenangkan bila kita, atau diri anda menjadi sosok yang menarik bukan ?.  Lantas yang seperti apa detailnya.  Nah kita kulas sedikit disini.

 

Kadang kita menemukan seseorang yang kita kenal, yang begitu menyenangkan, hingga membuat kita merasa nyaman dan merindukan kehadiran orang itu. Bisa dibilang orang semacam ini memiliki daya tarik bagi orang lain. Daya tarik merupakan kualitas istimewa yang ada pada sesorang dan membuat keterpesonaan pada orang lain.

 

Cobalah jawab beberapa pertanyaan ini :

  • Apakah saya adalah orang yang disukai ?
  • Apakah saya selalu dikelilingi oleh orang yang berbeda di setiap waktu dan tempat dan mereka nyaman di dekat saya?
  • Apakah saya tetap memiliki teman yang sama dalam waktu yang lama?

 

Nah, Kalau pertanyaan di atas jawabannya TIDAK, maka Anda termasuk orang-orang yang sulit untuk bersosialisasi, dan berkepribadian kurang menarik

 

(Tapi, jangan kecewa dulu, disini saya akan kupas bagaimana agar anda bisa menjadi / memiliki pribadi yang menarik).

 

Tidak dapat dipungkiri bahwa karakteristik yang paling diperlukan untuk sukses di segala bidang adalah kemampuan untuk bersosialisasi dengan orang lain. Hal ini sering diucapkan dan dibuktikan oleh para direktur utama perusahaan yang sukses, pedagang ulung, para guru dan orang tua, karena mereka menyadari bahwa kehidupan bermula dari adanya interaksi dengan orang lain.

 

Rahasia agar Anda dapat diterima dalam pergaulan, baik di rumah, sekolah, kampus, kantor dan lingkungan adalah memiliki kepribadian yang menarik. Coba saja Anda perhatikan, hanya mereka yang berkepribadian menariklah yang memiliki banyak teman dan sahabat. Orang-orang dengan kepribadian yang baik selalu dikelilingi oleh orang-orang yang peduli padanya.

 

Memang kepribadian merupakan watak dasar atau karakter seseorang yang sudah terbentuk dalam dirinya. Karena itu kepribadian setiap orang jelas tidak sama. Namun bukan berarti kepribadian yang buruk tidak bisa dirubah. Jika selama ini kepribadian Anda dinilai kurang baik, tidak ada salahnya Anda mulai merubahnya dari sekarang. Toh memperbaiki kepribadian bukanlah sesuatu yang merugikan. Justru sebaliknya, merubah hal menjadi baik adalah suatu jalan menuju kebenaran.
 

 

Nah, Anda tentu ingin menjadi pribadi yang disukai orang. Proses untuk membangun sebuah pribadi yang Menarik, adalah sebuah proses yang tidak boleh berakhir.

 

Anda tidak akan bisa menjadi pribadi yang menarik – bila Anda sulit dibedakan dari orang lain. Menemukan perbedaan yang cantik itu adalah perlu menuju daya tarik. bangunlah pribadi Anda di atas landasan kebaikan, karena kebaikan adalah satu-satunya bentuk ilmu yang tidak pernah memudar. Pastikanlah bahwa kebaikan adalah yang menjadi dasar reputasi Anda.

 

Lalu bagai mana membuat anda menjadi pribadi yang menarik dan menyenangkan al sbb:

 

1. Gunakan gaya bicara yang positif


Gaya bicara yang negatif atau merendahkan diri sendiri, dengan cepat akan
menempatkan Anda sebagai pribadi yang kurang punya rasa percaya diri. Contoh gaya bicara negatif dengan menggunakan label-label bermakna negatif misalnya: bodoh, tolol, brengsek, tidak punya otak, salah melulu, dan lain-lain.

 

2.  BUATLAH ORANG LAIN MERASA DIRINYA SEBAGAI ORANG PENTING

 

 

Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapan bahwa anda menganggap orang lain itu penting. Misalnya, jangan biarkan orang lain menunggu terlalu lama, katakanlah maaf bila salah, tepatilah janji, dsb.

 

3. JADILAH PENDENGAR YANG BAIK

 

 

 

Kalau bicara itu perak dan diam itu emas, maka pendengar yang baik lebih mulia dari keduanya. Pendengar yang baik adalah pribadi yang dibutuhkan dan disukai oleh semua orang. Berilah kesempatan kepada orang lain untuk bicara, ajukan pertanyaan dan buat dia bergairah untuk terus bicara. Dengarkanlah dengan antusias, dan jangan menilai atau menasehatinya bila tidak diminta.

 

4. USAHAKANLAH UNTUK SELALU MENYEBUTKAN NAMA ORANG DENGAN BENAR
 

 

Nama adalah milik berharga yang bersifat sangat pribadi. Umumnya orang tidak suka bila namanya disebut secara salah atau sembarangan. Kalau ragu, tanyakanlah bagaimana melafalkan dan menulis namanya dengan benar. Misalnya, orang yang dipanggil Wilyem itu ditulisnya William, atau Wilhem? Sementara bicara, sebutlah namanya sesering mungkin. Menyebut Andre lebih baik dibandingkan Anda. Pak Peter lebih enak kedengarannya daripada sekedar Bapak.

 

5. BERSIKAPLAH RAMAH

 

 

 

Semua orang senang bila diperlakukan dengan ramah. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang merasa betah berada di dekat Anda.

 

6. BERMURAH HATILAH

 

 

Anda tidak akan menjadi miskin karena memberi dan tidak akan kekurangan karena berbagi. Seorang yang sangat bijak pernah menulis, Orang yang murah hati berbuat baik kepada dirinya sendiri. Dengan demikian kemurahan hati disatu sisi baik buat Anda, dan disisi lain berguna bagi orang lain.

 

7. Berani bertanggung jawab


Ada orang yang percaya bahwa yang mengendalikan nasib mereka adalah diri mereka sendiri. Keberanian menyakini hal ini tentu saja memunculkan suatu tanggung jawab yang besar bahwa hal-hal buruk dan baik yang menimpa diri mereka tidak lain dan tidak bukan adalah berasal dari diri sendiri. Bukan dari hal-hal yang bersumber dari luar diri mereka.

 

8. Bersikap fleksibel terhadap berbagai perubahan


Tunjukkanlah sikap terbuka terhadap perubahan yang ada dalam perusahaan. Jangan berkesan negatif dengan mengungkapkan kata-kata seperti, “Percuma saja diubah-ubah juga akan kembali sama seperti dulu lagi” dan lain-lain. Tanggapi perubahan yang ada dengan optimis, dengan demikian kita akan terlihat sebagai orang yang memiliki citra diri positif dan kuat.

 

Ok, sekarang anda sudah tahu rahasianya bukan.  Mulai sekarang, bangunlah pribadi yang menarik yang tinggi kepada mereka yang Anda inginkan ketertarikannya kepada Anda.

 

Orang bereaksi baik sekali terhadap penghargaan kepada diri mereka sendiri.Maka pastikanlah Anda membangun ketertarikan yang baik kepada orang lain, dan pastikanlah ketertarikan Anda itu tulus dan terasakan oleh mereka secara berkelanjutan.

 

Karena menjadi pribadi yang menarik adalah sangat menyenangakan, dan menjadi pribadi yang menarik bisa membuka jalan untuk kita mencapai kesuksesan.

 

“Jadilah Pribadi yang menarik, dan Sukses akan mengikuti anda”

 

Semoga bermanfa’at & memberi inspirasi !

Komentar»

1. Farijs van Java - Juli 1, 2008

hohoho. menarik apa, nih? gerobak ato tambang?

(^_^)v

nomor 4 susah tuh keknya.

menarik secara fisik mungkin?

2. edratna - Juli 2, 2008

Kata teman maupun suami, saya termasuk orang yang tidak mudah jika ketemu pertama kalinya (mungkin jaim kali ya). Bahkan anak saya bilang, teman-teman lebih menyukai ayahnya (padahal kata anakku ayahnya keras) daripada ibu…karena ibu terlihat serius.

Tapi bagi yang udah kenal lama, justru mereka lebih berani cerita, diskusi, atau bertanya apa saja pada saya…..hehehe…mungkin saya juga harus mengubah diri…

3. Metta Tenggara - Juli 24, 2008

Menjadi orang yang menarik syaratnya adalah nyaman pada diri sendiri…..

Maka orang lain akan nyaman dengan diri kita..

tapi jangan narsisss yaaa….

4. emmy - Juli 26, 2008

semua tips di atas sangat tepat, tetapi masih kurang sempurna
bagi saya orang yang memiliki good personality HARUS memiliki rasa IKHLAS…

5. curahanhati89 - November 28, 2008

emm…
tipsnya bagus. coba aku praktekin dech…..

@Ok, selamat mencoba & semoga sukses yach 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

6. NeVer MinD - April 1, 2009

A good idea?!~~~

@Terima ksh sudah singgah disini Princess 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

7. Coz.......... - April 1, 2009

emm…………………..
Semua tips di atas sangat tepat, tetapi masih kurang sempurna
bagi saya orang yang memiliki good personality HARUS memiliki rasa IKHLAS…

@Sip dech, terima kasih atas sharing dan kunjungannya Coz 🙂 🙂 🙂
best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

8. plentiswae - November 21, 2010

Postingan yang menarik yang bisa bikin orang lain jadi tertarik agar bisa jadi orang yang menarik dan berkepribadian. Thanx 4 share🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: