jump to navigation

Bait Untuk Sang Pujangga April 15, 2008

Posted by elindasari in puisi.
Tags: , ,
trackback

 Ingin kututup sekat hati ini,

Sekat hati yang paling rapat,

Yang dulu pernah rapuh,

Dimakan rayap waktu,

 

Bertabur corak dalam kalbu,

Beri makna kata yang enggan merapat,

Geming kilau enggan beranjak,

Jika kau berhenti berdetak,

 

Jangan pergi pujangga hati,

Jangan hilang kau dari kobar hidupku,

Jangan hapus impianku,

Jangan titip hitam dalam kalbu yang ungu,

 

Pujanggaku,

Aku tak akan rela, Aku tak mau,

Hati ini kosong,

Tingalkan bolong melompong, 

 

Saat kau lepas,

Aku mulai letih lemas,

Menunggumu kembali hadir dalam relung jiwa,

 

Dengar sang pujangga,

Sejuta harap bait hati,

Enggan rusak henti berkelana ,

Tentang kau sang pujangga,

 

Yang dulu pernah merajut bait hati !

Komentar»

1. hafidzi - April 16, 2008

siapa tuh???
hati bs dirajut ya? he2

@ Hai Hafidzi, terima kasih atas kunjungannya yach !🙂

Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

2. rumputsawah - April 18, 2008

Tak coba ngartiin makna puisi diatas boleh nggak mbak ! kira – kira gini!

Ingin kututup sekat hati ini,
Sekat hati yang paling rapat,
Yang dulu pernah rapuh,
Dimakan rayap waktu,
–> Penulis ingin menutup hatinya, yang sempat terbuka oleh waktu (persepsi saya,waktu disini adalah keadaan yang dilakukan oleh seseorang)

Bertabur corak dalam kalbu,
Beri makna kata yang enggan merapat,
Geming kilau enggan beranjak,
Jika kau berhenti berdetak,
–> sesuatu(seseorang atau apapun) yang memberi warna dihati

Jangan pergi pujangga hati,
Jangan hilang kau dari kobar hidupku,
Jangan hapus impianku,
Jangan titip hitam dalam kalbu yang ungu,
–> Seseorang yang menjadi pelita hati itu akan pergi atau sudah pergi

gmn menurut mbak interpretasi saya! maklum kalu tidak sesuai, orang awam sih!

@ Hehehe, 100 deh, pemahaman maknanya ok banget ! Thanks a lot yach ! 🙂 🙂 🙂

Best Regard,
Bintang,
https://elindasari.wordpress.com

3. syam - April 22, 2008

oke???juga???? kata sanduranya !!!!!bener2 nyentuh buanget cuman gw rada ga paham pd bait k2nya

4. hafidzi - April 22, 2008

memang kritis….keren tuh rumput sari.hehehe😛

5. dimasu - April 29, 2008

wow… puitis nian..tapi otak saya ga nyampe sama kata pujangga2nya :p
btw, gambarnya muantap.. ganteng berat… ^^

6. arch222 - Juli 7, 2008

mengapa aku baru mengerti
sesaat setelah kamu pergi
mengapa aku merasa memiliki
sesaat setelah ditinggal sendiri

mengapa tanya
yang tak perlu jawab

7. vurnady - September 9, 2009

wah bagus banget……..,jadi pingin belajar……
memeng top dech…..

@Terima kasih atas kunjungannya Vurnady 🙂
Best regard,
Bintang

8. Zein - November 18, 2009

cakep banget orangnya ??

9. davit serang - Februari 28, 2010

potonya palsu aaah

10. davit serang - Februari 28, 2010

hati hati kalo bikin puisi ntar murtad

11. davit serang - Februari 28, 2010

TUHAN..
badai menerjang hidupku..
dalam kesendirian ku berharap..
Kau datangkan seseorang yang dapat membantuku..
tuhan..
sungguh sedih hatiku…
bila aku harus berjalan sendiri dalam hampaku..
namun ku tahu Kau menopangku…
dengan kasih yang tak dapat kulihat dengan mataku…
namun kasih itu dapat ku lihat dengan imanku…
TUHAN…
biarkan aku terbawa dalam indahnya rencanamu….
biarkan aku terbawa dalam susunan jalan-Mu…
SEDIH..
SENANG..
SUKA..
DUKA..
semua kan ku terima…
jalan terbaikmu sungguh tiada tara….
TUHAN…
adakah dia

12. wank - Maret 26, 2010

aku kagum padamu

13. thia - Desember 19, 2010

waaaaah bagus bagect kata kata ya ,,aku pengen dong di biokinin ..???

14. thia - Desember 19, 2010

waaaaaaaaaaaaaaaaaaw bagus bagect..??

15. Zee Caiiank'na Iwan - Agustus 5, 2011

bagus bngettt sukaaaa

16. imam zend - Februari 17, 2012

bagussss,,,,,,,,,,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: