jump to navigation

HATI-HATI KETIKA MENJAWAB PERTANYAAN ANAK TENTANG: ”SEX ”!!! November 22, 2007

Posted by elindasari in Artikel.
trackback

Kejadian ini terjadi pada suatu pagi, dimana anak saya yang baru masuk Sekolah Dasar bertanya kepada Papa-nya. Pertanyaan itu :

“Pa…….Papa……..Sex itu apaan sih, Pa…..?”

Hem…mendengar pertanyaan seperti itu, Papanya sempat diam sejenak karena bingung ???

Lalu Anakku bertanya lagi, kali ini dengan suara agak lantang :

”PAPA, SEX ITU APA SIH………….?” . ”Cepetan jawabnya !!! ”

Karena masih bingung dan terus didesak akhirnya Papanya menyerah dan berkata, ”Tanya Mama aja dech !” sambil senyum dikulum.
(dalam hati Papanya berkata, ”Biar Mamanya yang mikirin hehehe…”)

Karena masih penasaran Anakku mengulang pertanyaan yang sama kepada saya (Mamanya).

”MAMA SEX ITU APA SIH……..MA…..?”

Dan tak kalah terperanjat, ketika saya mendengar pertanyaan seperti itu keluar dari bibir mungil anak saya. Terbayang dibenak saya tentang arus modern zaman sekarang, yang membuat manusia berfikiran untuk lebih terbuka. Termasuk kepada anak yang masih kecil. Sesuai dengan konsep pendidikan seks yang sedang hangat dibicarakan akhir-akhir ini.

Hem…, akhirnya mulailah saya mencari-cari jawaban yang sesuai dengan umur dan harapan anak saya, dan dengan harapkan agar anak saya tak tertinggal dalam arus pendidikan modern tentunya.

Maka saya pun mulai memberikan jawaban dengan mengumpamakan seekor kumbang dan bunga, sebutir telur yang yang menetas, dari berudu dan kemudian menjadi katak, hujan serta benih yang berkembang menjadi tunas, diikuti dengan pembentukan bayi dalam kandungan….bla…bla..bla…pokoknya panjang deh kayak kereta api. (hehehe…)

Tak lupa, sebelum mengakhiri semua jawaban itu, saya menyelipkan juga kisah percintaan yang romantis antara saya dan papanya, sejak dari ketemu sampai menikah dan akhirnya sampai lahirlah seorang bayi pinter yang banyak tanya seperti dia, yang sampai-sampai bertanya tentang “Sex” tadi.

Tapi tak tahunya, tiba-tiba anakku malah jadi sedih dan malah menangis terisak-isak. Tentu saja hal ini membuat saya jadi keheranan bukan kepalang.

Lho kok jadi gini…Udah capek-capek dijelasi, malah nangis…pusing deh… Emangnya ada apa ??? Saya masih keheranan !!!

Lantas saya tanya : “Eh kenapa sayang, kok jadi sedih dan nangis gitu, memangnya kenapa sih…..?”

Saya terus bertanya sambil tetap heran + tambah bingung tentunya. Sini-sini, “Kenapa…,ada apa… ???”

Lalu sambil tetap menangis anakku menjawab:

“Mama…Jawabanya Panjang Banget……… hu………hu……..hu, aku jadi bingung,terus dimana…. tempat untuk nulis jawabannya nggak cukup………….?”

“Mama aja yang nulis jawabanya !!!!!……hu……hu……hu”

Anakku lantas menyerahkan buku latihan Bahasa Ingris yang pada muka depannya (cover bukunya) tertulis sbb:

NAME : ………… ……… ……… ….
CLASS : ………… ……… ……… ….
SEX :……….. ……… ……… …..
SCHOOL : ………… ……… ……… …

O, lala bebe…cuma mau ngisi ini toh…kalau tahu begini aku nggak bakalan….tadi………..
So…… pesanku “HATI-HATI KETIKA MENJAWAB PERTANYAAN ANAK TENTANG SEX !!!” hehehe…..Eit….Just For Fun…..

Komentar»

1. Muhammad Amir Rosyidi - November 23, 2007

kekekeke…..harusnya ditanya dulu itu nanyanya buat apa ;)), dah nerangin panjang lebar + bingung eh ternyata cuma buat jawab bidoata aja ;))

2. elindasari - November 28, 2007

Hehehe…
Namanya juga anak-anak hehehe…
Thanks Mas Amir, atas komentarnya…Sering2 Singgah ke blog Bintang yach…

Best Regard,

Bintang
https://elindasari.wordpress.com


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: