jump to navigation

INGIN “HUBUNGAN” ANDA LEBIH BERMUTU ??? September 11, 2007

Posted by elindasari in Artikel.
trackback

INGIN “HUBUNGAN ANDA LEBIH BERMUTU ???

garfield1.gif

Untuk mengerti dan mencapai suatu hubungan yang dapat dikatakan benar-benar berhasil, dan dapat dikatakan lebih bermutu atau berbobot, sangatlah bervariasi dan beragam antara satu pasangan dengan yang lainnya.

Bagaimana tidak mungkin, karena pada dasarnya setiap pribadi memiliki kebutuhan beragam dan masing-masing personal adalah sosok yang unik, sehingga tidaklah mungkin ada satu cara rahasia pun untuk menciptakan sebuah hubungan yang benar-benar sempurna bagi semua orang.

Tetapi anda tidak perlu berputus asa, karena ada survei telah membuktikan, bahwa ada pola-pola tertentu yang cenderung dapat berhasil untuk membangun sebuah hubungan yang saling memuaskan, menyenangkan, dan langgeng. Asyikkan ???

Anda, kita semua dapat memiliki nilai-nilai kualitas dari hubungan tsb secara pribadi.

Kemudian mencoba untuk membandingkan dengan kualitas-kualitas yang telah terbukti berhasil dan dijadikan ciri-ciri dasar dari suatu hubungan yang bermutu.

Melalui perbandingan ini, mudah-mudahan anda dapat memutuskan apakah anda tetap akan memakai hubungan yang ideal menurut anda tersebut untuk seterusnya, ataukah anda akan sedikit menyesuaikannya dengan apa yang sudah terbukti berhasil bagi orang lain.

Tetapi perlu anda perlu ingat, bahwa apa yang berhasil bagi orang lain, belum tentu dapat berhasil 100% bagi anda.

Karena, pada akhirnya, anda pulalah yang tetap perlu untuk mendengarkan hati nurani anda dalam setiap mengambil keputusan anda.

Disini saya coba membagi tips untuk anda agar dapat membuat hubungan anda lebih berhasil, dan mudah-mudahan lebih bermutu al:

  • Pastikan bahwa anda benar-benar siap untuk menjalani suatu hubungan (yang “positif” lho), dan yakinkan diri anda bahwa orang yang ada di sisi anda adalah benar-benar orang yang tepat bagi anda.
     
  • Berikan pasangan anda sisi positif dari setiap keraguan yang ada.                                       (asumsikan bahwa semua keraguan itu hanyalah sebuah usaha untuk membahagiakan anda, dan memberikan anda suatu nilai tambah untuk “jiwa” dan menjadi suatu yang terbaik dalam hidup anda
  • Jadilah sedikit lebih fleksibel dalam hal, untuk mengetahui seberapa dekat kebersamaan yang anda perlukan.
  • Belajarlah bagaimana berkomunikasi dengan baik, dengan tujuan agar anda dapat meningkatkan hubungan dan dapat membangun kedekatan dan saling pengertian di antara anda dengan pasangan anda.

Misalnya:

Anda dapat menununjukkan rasa hormat, tapi bukan menjadi pengkritik, kecuali kritik yang membangun lho…tapi jangan terlalu sering !!!

  • Belajarlah bagaimana untuk mengasihi diri anda sendiri dan mengenali emosi anda.

(Jangan menyangkal atau menekan apa yang anda rasakan atau pikirkan).

  • Carilah cara-cara untuk menjaga “api” agar tetap berkobar di dalam hubungan anda. (Rasa keterikatan yang positif)

  • Belajarlah untuk menjadi lebih toleran dalam perselisihan dan stres.

(Mengalah tidak sama dengan toleran dan toleran bukan berarti anda kalah; tidak ada istilah kalah atau menang, dalam membina hunbungan yang positif)

  • Alamilah kehidupan bersama anda sebagai sebuah petualangan. (Jika anda sudah punya ikatan resmi tentunya).

  • Terimalah ‘keanehan’ satu sama lain dalam hubungan yang ada; dan anda dapat mengusahakannya untuk dapat menghasilkan sebuah kesenangan yang maksimal. Karena setiap pribadi itu “Unik”.

  • Ambil waktu luang setiap hari untuk menumbuhkan hubungan anda dengan pasangan anda bersama-sama.

Hem…siap anda terapkan ??? Let’s go….    3dbiggrin3.gif

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: