jump to navigation

MAKNA SEBUAH SENYUMAN ??? September 6, 2007

Posted by elindasari in Artikel.
trackback

MAKNA SEBUAH SENYUMAN   ???  

pic01017.jpg

                                               
Coba anda lakukan sejenak permainan ini.  Rapatkan bibir anda, lalu tarik ke samping membentuk seperti huruf “U”. 
Nah, sekarang rasakan bagaimana perasaan anda ?
Apakah perasaan anda sekarang ? 

Apakah anda menjadi lebih cerah ?
Sedikit plong ?
Lebih ringan ?
Lebih enjoy ?
  
Ya, begitulah kalau kita sedang tersenyum.  Mata akan jadi berbinar, hati jadi lebih riang, dan wajah anda pun jadi lebih bersinar.  Pokoknya lebih ok deh.
  
Kalau dengan tersenyum, meski tanpa bedak & kosmetik apapun yang menempel dimuka, anda akan kelihatan lebih cantik atau lebih ganteng.  Sure deh…
  
Selain itu ternyata, senyum itu punya kekuatan yang “Ajaib” lho.  Nggak percaya ???  Coba deh…
  
Dengan senyum, akan membuat orang disekeliling kita juga bisa ikut merasakan bahagia dan lebih senang. 
Hebat dan ajaib bukan ???. 
  
Karena itulah, kita sebisa mungkin harus lebih banyak tersenyum, supaya kehadiran kita bisa membawa kebahagiaan bagi diri sendiri juga orang lain.  Ini termasuk salah satu bentuk terapi lho… &  sehat…
  
Dari banyak senyum itu, ada satu jenis senyuman terindah.  Coba anda bisa tebak, senyum apakah itu ???
  
Ternyata :
Senyuman terindah bagi seorang dokter adalah senyuman pasiennya yang baru sembuh.
Senyuman terindah bagi seorang guru adalah senyuman siswanya yang lulus ujian.
Senyuman terindah bagi orangtua adalah senyuman bahagia anak-anaknya.
Senyuman terindah bagi pelayan adalah senyuman pemilik yang bijaksana & arief.
Begitu seterusnya…
Karena masih berjuta senyuman indah dari berjuta orang untuk orang lainnya….
  
Nah, sekarang anda mulai mengerti makna yang besar yang terkandung dari seutas senyuman indah anda itu. 
Ayo mulai sekarang kita berusaha untuk menciptakan senyum yang paling indah di wajah orang-orang yang ada di sekitar kita. 
Buatlah mereka bisa Tersenyum Indah, Bahagia seperti kita….
About these ads

Komentar»

1. Metta Tenggara - September 11, 2007

Aduh Bu Erna bagus banget deh puisi senyumnya..
Dengan smile kita jadi terlihat lebih RAMAH, TERBUKA, dan bisa memancing jadi banyak temen.Jangan ngerengut ngerengut kaya Paman Gober. Ntar orang jadi takut..

Tersenyumlah, maka DUNIA pun ikut tersenyum. Bersungut sungutlah, maka kita akan seorang diri.

2. bahrul - November 23, 2007

bila hidup membawa amal
bila mati membawa bekal

3. elindasari - November 28, 2007

Thanks….Metta….Bahrul….
Yang penting pada prinsipnya….Kita berusaha agar dapat menjadi manusia yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain…meskipun hanya sekedar memberikan senyuman…setujukan…???

Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

4. dynah86 - Desember 5, 2007

waduh bagus banget bu.. kebetulan saya sangat suka senyum tuh bu ^^
hehe.. selain buat bahagia orang.. saya juga jadi awet muda…

makasih yah bu ^^

dari : dynah86@wordpress.com

5. Balance - Oktober 27, 2008

bagus sekali artikelnya..salam kenal saya orang jogja yang konon penduduknya murah senyum, tapi kalau saya perhatikan sekarang sudah berubah, orang sudah tidak peduli dengan senyum, apalagi anak2 muda jaman sekarang, untuk itu saya dgn temen2 di kampus pengen mengkampanyekan sebuah iklan sosial dgn tema “sudahkah anda senyum hari ini?” dalam berbagai media dan saya bermaksud minta izin kpd anda untuk memakai beberapa kalimat dalam artikel anda

@Hallo salam kenal kembali “balance”, senang dapat kunjungan dari Jogja. Silahkan pakai kalimat maupun topik yang disukai dari blog saya. Senang bisa membantu :) :) :) Terima kasih atas kunjunngannya & sering2 main kemari yach :) :) :)
Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

6. sang herbalis - September 25, 2009

artikel menarik..
salam kenal ya,,,saya eka…

@Terima kasih atas kunjungannya disini Eka. Lam kenal juga :)
Best regard,

Bintang
https://elindasari.wordpress.com

7. ikal - Oktober 28, 2009

minimal senyum dapat memberikan inpuls bahwasanya ada keceriaan yang damai dan iklas dari dasar hati,senyum merupakan pemberian yang tanpa biaya dam merupakan untaian ibadah pada yang maha kuasa sebagai pengganti tasbih.

8. oen - November 23, 2009

itulah keajaiban senyuman

9. jawata - Desember 4, 2009

senyum itu ibadah:-)

10. weni - Desember 20, 2009

nice artikel, izin copas y mb, sangat bermanfaat. salam kenal

11. eko santoso - Maret 28, 2010

senyum membawa rindu……

12. nurhayati - April 1, 2010

jadi ke pengen senyum terus nie….

13. ligya Helena Rambebuoch - September 20, 2010

apakah senyuman bisa mengubah lawan mnjadi kawan…??

14. mini - November 5, 2010

apakah senyum bisa membuat pacar marah menjadi gak marah lagi?

15. puji - Desember 29, 2010

yup….. tul banget dengan memberikan sebuah senyuman selain itu ibadah juga bisa membuat diri ini plong…. so, gine your smile with other else, so you can get more………

16. Red face Makna dari sebuah senyuman ??? « love your smile - Januari 20, 2011

[...] Source & tambahan dr TSnya.. [...]

17. aniezt - Mei 24, 2011

aku hanya ingin melihat orang yang dekat dengan ku selalu tersenyum bahagia , :-)

18. aa jja - Juli 27, 2011

kan senyumb ittu ibadah..

kllo orang jarang senyum..

b.arti hiddup.a kurang bahagia..

hehehe…

just kiddinx..

19. lintashambatan - Agustus 2, 2011

senyum indah jika senyum dengan ikhlas.

http://lintashambatan.wordpress.com/

20. Joye AnYah - Januari 13, 2012

senyum adalah kedamaian

21. Hendrychk - Mei 13, 2012

,,,,,,.. SENYUM,,,senyum itu emang mudah banget ya,,nda pake lama, reaksix cpat bnget sih,,pokokx baangggggettt


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: