jump to navigation

KIAT MENGATASI STRESS ???? Juli 3, 2007

Posted by elindasari in Tips.
trackback

KIAT MENGATASI STRESS  ???? 

Seringkali kita merasakan kejenuhan yang luar biasa, karena selalu kebanjiran pekerjaan, permasalahan, tekanan, dikejar-kejar target dan lain sebagainya. 

Tentu saja hal itu tidak baik bagi kesehatan otak / pikiran dan jasmani kita.  Ingatlah bahwa “Kesehatan itu adalah kekayaan yang tak ternilai harganya. 

Oleh sebab itu ada beberapa Kiat untuk mengatasi apabila STRESS mulai melanda, antaranya :

  • Waspada dengan penyebab STRESS seperti : Emosional dan Reaksi Fisik kita.
  • Ketahuilah apa saja yang dapat kita ubah / lakukan untuk meminimalisir & mencegah terjadinya STRESS tersebut.
  • Kurangi Intensitas Reaksi Emosional yang bisa.

Nah, sekarang selamat mencoba…semoga kita tidak mudah dilanda STRESS…

 Salam Sukses !!!

Komentar»

1. rizkyregar - April 13, 2008

bagaimana mengatasi stress karena masalah dana….?????????????

@ Wah… Mas Rizky lagi pusing masalah dana nich ?. Usul saya cari penyebabnya Mas Rizki, misalnya apa karena pengeluaran yang membengkak atau karena memang incomenya harus ditambah. Nah itu dulu mas Rizki yang harus dicari tahu. Hehehe

Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

2. PuCa_HuNTzZ - April 14, 2008

klo masalah setrezz masalah dana sebaiknya anda koreksi diri sendiri,,apakah anda sudagh cukup berusaha dalam mencapai pencarian pity,,:D…..he,,,he,,,,,,,

3. cupika - Juni 4, 2008

cape de….
ni banyak kerja dan kepala rasanya nyut …2xtan
gimana caranya ngilangin stress dan biar ‘ga bt abisss

4. embuhh - Juli 20, 2008

hmm… kalo saya sih stress gara-gara di marah2in ama ortu biar cepet lulus… pdhl kalo mo ngerjain penelitian sih nggak stress2 amat… aduuhhh….

oy mbak di awal page-nya mbak jadi sekolom tuh.. biar jadi normal coba aja dikurangin jumlah posts yg terlihat.. di menu setting–>reading–>blog page show at most–>diganti misal 5 ato berapalah yg penting nanti jadi normal…(defaultnya 10)
maaf ya mbak.. n salam kenal 8)

5. nak_jutex - Oktober 21, 2008

strezz………
wah ian ge strezz ne masalah tugaz…………..

@Hello ian, kenapa bisa begitu, semestinya ian harus optimis meskipun mungkin tugas-tugas ian sekarang berat, hendaknya ian yakin kalau ian bisa menyelesaikannya dengan baik. Optimis dan selalu berpikir positif. Mulailah dari hal-hal yang mudah dulu, rencanakan segala sesuatu dengan baik & berdo’a, semoga ian bisa tetap semangat dan sukses yach.
Kapan-kapan kita ngobrol lagi yach 🙂 🙂 🙂
Best regard,
bintang
https://elindasari.wordpress.com

6. pipit - Oktober 23, 2008

sallu,,

mbak aq lg agk stress ne,,
bhubung nilai mid-test ku jauh dari yg aku harapkan

mang sih, aku smpat ga ikut quiz krn sakit dan musti kerjain tugas tmbhan. Pdhl sblmny udh dikonfirmasi,,

scra fisicly aku udh klah
yg bwt aq tmbh down, musti jg nilainy jauh dr rata2

mcm mana ya mbak?!

@Pipit, mulai sekarang pipit tidak usah memikirkan kegagalanyang sudah lewat. Sekarang pipit fokuskan saja, berpikir dan berusaha dengan keras agar pipit bisa berhasil di ujian berikutnya. Pikirkan masa depan bukan masa lalu & kegagalan.
Semangat dan kerja keraslah yang dibutuhkan sekarang. Tidak usah bersedih, sekarang lakukan dengan sepenuh hati dan berusahalah segiat mungkin mengejar semua yang sempat tertinggal.
Misalnya: pinjam catatan, buku dan materi untuk mengejar semua yang pernah tertinggal, persiapan utk ujian berikutnya dengan matang.
dan yang terpenting juga pipit harus yakin kalau pipit bisa melakukannya & jangan lupa berdo’a yach agar semua kemudahan dibukakan oleh-Nya.
Ok, selamat berjuang & tetap semangat, saya yakin pipit bisa berhasil🙂 🙂 🙂 🙂 🙂

Best Regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

7. Dj_JOKER - Desember 6, 2008

Halo ian,msh strez po U?

@Hello ???
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

8. Dj_JOKER - Desember 6, 2008

Ian ni maz kok” gmna glang na kmarin dah nyampex blon? No hp ian jga ghak da yg aktif napa?

@Nah lho ? ? ?
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

9. dwi safitri - Januari 9, 2009

mas ne q sering banget tertekan dg mslah kluarga.ayh & ibu sering banget brntem,q pe pusing mkirny……………………….
dlain itu q sering ga prcaya diri,q sering beranggapan bahwa q ga pantes buat cowoq.

Gimana mengatasinya…………..???????????????????????????

Please kasih jawaban

@Dwi Safitri, semua orang pasti pernah punya masalah. Tentang ayah & ibu sering bertengkar, safitri hendaknya sebagai anak bisa sekali waktu untuk berbicara dengan ayah & ibu.

Safitri bisa memulainya dari orang yang menurut safitri paling pas waktunya, misalnya dengan ibu dulu pada sa’at beliau sedang tidak emosi.
Cobalah bicara dari hati ke hati dengan beliau. Cobalah utarakan perasaan Safitri padanya. Dan cobalah untuk menawarkan bantuan kepada ibu jika diperlukan. Ada kalanya ibu kita juga perlu orang lain untuk mendengarkan keluh kesahnya, termasuk dari anaknya. Nah, kalau dengan ibu Safitri sudah berhasil lakukan juga untuk ayah.

Lihat kapan situasi beliau tidak sedang emosi, cobalah juga untuk bertukar pikiran dan berkomunikasi juga dengan ayahmu.

Cobalah bujuk ayah dan ibumu utk tidak lagi marah / bertengkar. Bicarakanlah segala sesuatu dengan cara yang baik. Karena semua masalah pasti ada jalan keluarnya.

Nah, masalah safitri kurang pede, kok bisa ?. Semestinya safitri tidak perlu risau dengan segala kekurangan yang ada pada diri safitri. Semua orang pasti punya kekurangan. Cobalah safitri gali lagi potensi diri yang ada pada Safitri. Saya yakin safitri pasti mempunyai kelebihan dari orang lain, hanya mungkin safitri belum sadar dan belum mengasahnya. Jadi jangan putus asa, tetap berusahalah dengan keras, yakin kalau safitri bisa.

Dan jangan lupa tetap terus berdo’a agar safitri bisa mengatasi semuanya dengan baik dan lancar.

Nah sekian dulu sharing kita, kapan-kapan kita ngobrol lagi yach. Sukses buat safitri. Saya turut do’akan agar bisa mengatasi semua masalah, ok🙂 🙂 🙂

Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

10. hh - April 11, 2009

hooh

@Hahaha 🙂 🙂 🙂
best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

11. yenni. - April 13, 2009

aq pusingn mngkn dah stress jg…mikirin gmna aq bisa buat anak2 aq yg msh kecil2 dan suami aq yg sayang ma aq da ortunya…..tau …kalo aq jg mau dmngrti dan didengar kata2 aq….sehingga aq ga seperti manusia planet yang kesaar di negeri antah berantah…..aq mo anggap itu rumahku,tp kenyataannya bukan, aq mo anggap mereka anak2 aq….tp kenyataanya ..mereka lebih mo mendengar dan mngikuti kata2 ortu dan kakak suamiku… sbnarnya klo semua bisa berterima sama suamiku …aq mngkn ga begitu stress….toh merek jg anggota keluarga. tp..suamiku selalu menyalahkan aq ..karena menganggap tidak memperhatikan anak2 kami……gimana caranya…..anak2ku selalu bisa mengelak dari apa yg sudah kami tetapkan denganberlindung pada mereka…..sementara…aq jg harus keluar rumah untuk menyangga kebutuhan keluarga. trims atas semua….

@Hello mbak Yenni. Turut prihatin atas kondisi yang mbak Yeni alami. Tapi jangan bersedih, kecewa ataupun putus asa mbak Yenni. Berbekal sabar dan senantiasa berbuat yang terbaik untuk semua anggota keluarga tetaplah harus menjadi fokus dan tujuan mbak Yenni, meski utk sa’at ini mungkin hasil kerja keras mbak Yenni belum kelihatan. tapi yakinlahlah mbak, selama kita berusaha dan juga tetap berdo’a yang baik2 kepada Tuhan, insya Allah akan dibukakan pintu kemudahan dari NYA.
Utk anak2 & suami usahakanlah untuk berbicara dgn mereka, mulailah dari hal-hal kecil yang menyenangkan. Krn pada dasarnya anggota keluarga kita suka diperhatikan dlm segala hal kegiatan mrk. Ok, seian dulu sharingnya, mudah2an mbak Yenni dpt mengatsi masalah yang tengah dihadapi. Tetap semangat yach mbak 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

12. sgmendung - Mei 25, 2009

Kunci utama terletak dikemampuan mengelola otak, mata, telinga, perasaan dan hati .Jika semua komponen ini stabil dan konsisten terhadap tanggung jawab hidup mudah-mudahan. Sayangnya rencana manusia kadang-kadang terlalu muluk-muluk tidak sesuai dengan daya dukung yang ada .Ya sekedar nyumbang saran …. bolehkan ?

@Hai Sgmendung, senang dapat sharing juga disini. Terima kasih atas kunjungannya dan ditunggu kedatangannya berikutnya🙂 🙂🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

13. Aan - Juni 14, 2009

jagalah hati dari segala yang negatif dan berfikir positif lah pada semua hal yang kita jalani..

@Sip, terima ksih sharingnya Aan 🙂
Best regard,
Bintag
https://elindasari.wordpress.com

14. pengembara hilang arah - Juni 22, 2009

sesuai dengan kondis hati, aku googling pake keyword ini “kiat mengatasi stress akibat kegagalan”, eh gak taunya muncul halaman ini paling atas, padahal tanggalnya udah lama banget tuh.

stressku gara gara jalan idup dan cita2 yang saat ini amburadul banget, bahkan aku gak tau jalan keluar. wah, susah deh.

ya, sebenarnya solusi yang ditulis di atas normatif dan cuman dikit si, tapi thanx deh, setidaknya di dunia ini masih ada yang peduli sama orang yang lagi stress. bayangin coba kalo aku googling terus gak nemu apa2.

btw, bekgron engineer juga ya? mechanical apa electrical? jangan2 satu almamater …

@Wah, semoga tulisan saya tadi bisa meringankan yach 🙂 🙂 🙂 Backgaround pendidikan saya dari T. Elektro (Arus kuat). Kalau pengembara dari Teknik apa ?
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

15. No name - Juli 9, 2009

Halo mb..mau tanya ni Gmn ngatasin rasa takut/cemas karna ketakutan akan stress it sndiri??thx

@SEmuanya itu bermula dari pikiran. Oleh karena itu cobalah untuk tidak berpikir tentang stress, dan sejenisnya. Cobalah untuk fokus pada hal lain, misalnya pekerjaan, pelajaran dll bukan tentang stress dan sejenisnya. Insay Allah, stress tidak akan hadir dipikiran kita. Ok, selamat mencoba 🙂
Best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

16. cho2 - Juli 17, 2009

kalo pgi kepala pusing gr2 kurang tdur, siang pusing gr2 kabnyakan kerjaan, sore pusing ngurusin cew yang lg ngmbek, malem pusing mikirin besok mo ngapain… help mee…!!
tiap hari bikin otakQ jadi puZzziNg…!!! hahaha..

@Hahaha, jangan terlalu memikirkan hal-hal yang terlalu penting cho2. Lebih baik isi waktumu dgn hal2 yang labih bermanfa’at, misalnya menyalurkan hobby yang positif utk masa depanmu. Bisa juga dgn banyak membaca, siapa tahu bisa membuka wawasan & inspirasi. Selamat mencoba 🙂
best regard,
Bintang
https://elindasari.wordpress.com

17. heartcleaner - Agustus 30, 2009

Stresss??? duh rugi besar kalo melihara binatang piaraan yg namanya stress. Inget pengalaman duluuuuu bgt, yg bener2 jd pelajaran berharga yg tak kan pernah terlupakan. Abis putus ama pacar, trus ket4 temen, (abis kl di rmh, pasti ditanyain “kok tumben si x ga ngapel malam ini” so…di hibur ma temen dgn diajak ke hard rock..e eeh malah disuguhin minuman yg ga bener.. wahhh temen yg ngerusak nih. trus, cabut aja d, pake taxi ngehibur diri ke Pasar seni, apesnya ngliat org beduaan mlulu ama pacar.. tambah sedih, ujung2nya balik ke rmh, ngurung diri dlm kamar.. bantal jd saksi air mata dan hingus yg keluar tanpa henti, kasian bantalnya…

Kl disuruh ngulang lagi keadaan kek gitu.. Aiiiiih OGAAAH.. rugi banget. Ternyata skrg saya sadar bahwa Tuhan memberikan saya yg terbaik dengan saya diputuskan pacar yg ternyata “tdk baik dan memang tdk pantas buat saya” Berdoalah dan selalu minta dalam doa untuk diberikan yang terbaik menurut Tuhan (jangan kita minta yg macam2, sesuai dgn keingin kita yg sering kali berubah dan yg tak pernah puas)
Salam bahagia dan semoga bermanfaat…

@Yap, setuju, stress itu nggak ada gunanya. Terima kasih sudah sharing & berkunjung kemari Anita 🙂 🙂 🙂
Best regard,
Bintang

18. cempari - November 18, 2009

Tantangan dan permasalahan dalam hidup itu biasa, namun yang pasti, untuk menghadapi itu semua, kita harus memiliki kondisi tubuh prima baik fisik, mental dan pikiran

Orang yang IQnya tinggi pasti akan sulit untuk stress. Ini dikarenakan, otak kita memiliki cara juga untuk mengatasi stress. Pemahaman kita terhadap stress juga harus bagus, yaitu stress tidak akan menyelesaikan masalah.

Namun kadang kala, energi tubuh dan pikiran kita naik turun, saat kita lemah, kadang stress mendatangi kita.

Terdapat teknik untuk meningkatkan energi tubuh kita agar tubuh kita kuat plus mampu menghindari stress setiap saat.

KunjungI : http://primaenergy.cempari.com

19. udith narayan - Mei 2, 2011

streeeeeeeeeeesssssssssssss……..obatnya iman dan taqwa…….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: