jump to navigation

SEPOTONG KATA MA’AF BUAT SAHABATKU “MARS” Februari 12, 2009

Posted by elindasari in puisi.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Pagi ini ketika saya membaca salah satu komentar dalam blog saya, ada seorang blogger bernama “Mida”yang minta di buatkan puisi buat sahabatnya. Sepertinya Mida sedang bertengkar / berselisih / marahan dengan sahabatnya, dan ingin minta ma’af kepada sahabatanya itu.

Dari komentarnya juga saya menangkap sepertinya Mida sangat menginginkan kalau sahabatnya ini mau mema’afkan dirinya dan hubungan persabahatan mereka kembali terjalin indah seperti sedia kala.

Nah, berhubung blogger ini nggak memberitahukan nama sahabatnya itu disini saya coba ganti dengan sebutan “Mars”,hehehe…biar nama sahabatnya ini jadi sedikit unik.

Ok, untuk blogger “Mida” yang minta dibuatkan puisinya tadi, semoga puisi ini bisa memenuhi permintaannya, semoga berhasil menjalin tali persahabatanmu lagi. Bagi bloger yang lain kebetulan menemui kasus serupa, siapa tahu ini bisa dijadikan reference, atau sekedar menghibur.
Ok, selamat menyimak puisinya:

sepotong-kata-maaf-untuk-sahabat1

SEPOTONG KATA MA’AF BUAT SAHABATKU
“MARS”

Mars, Sahabatku !
Masihkan kau berkenan kusapa Sahabatku ?

Sungguh aku sangat “menyesal”, Mars,
Apakah penyesalanku ini masih berguna bagi seorang “Mars”?

(Aku sangat tahu jawabanmu, sahabat…)
(“Penyesalan tak ada gunanya, Nasi sudah jadi bubur !”)

Tapi, dihari ini aku ingin kau tetap tahu…
Aku sangat menyesal & penyesalan itu hanya dapat ku rasakan dalam hatiku sendiri,
Sungguh aku sangat menyesali, atas apa yang telah kulakukan padamu,

Aku sangat tahu sahabat,
Kau pasti kesal, marah, kecewa bahkan mulai benci padaku,
Aku sangat tahu sahabat,
Ada sepotong hati yang luka karena kelakuanku,

Mars, Sahabatku !
Masihkan kau mau mendengar suaraku Sahabat ?

Sudilah kau mema’afkanku,
Atas yang telah kulakukan padamu,
Ma’afkan kekhilafanku,
Sungguh aku mohon ma’afkan sahabat…

Mars, Sahabatku !
Masihkan kau rasa aku seorang Sahabat bagimu ?

Aku tak ingin jika aku kehilangan sahabat sepertimu,
Aku tak mau jauh dari seorang sahabat sepertimu,
Aku tak rela hari-hari ini hampa karena marah yang ada di hatimu,

Mars, sahabatku,
Yang ku mau hanyalah kata ma’af darimu

(Meski aku sangat tahu)
(Mungkin aku memang tak pantas kau ma’afkan)

Tapi kuberharap dan mohon dengan sangat,
Sepotong kata Ma’af,…ma’af…. & ….ma’af darimu,

Sekali lagi aku hanya minta sepotong darimu,
Maa’afkan aku, Sahabatku Mars…

(Semoga jika kau berkenan memberikan sepotong kata itu untukku, )
(Semoga kau akan tetap berkenan menaburkan tinta warna yang indah, )
(Bagi persahabatan kita, )

Aku tak pernah bosan menunggu,
Agar Kau, Aku, Kita selalu seindah pesona warna dalam hati,
Dalam hati sanubari “Persahabatan Kita”

(Puisi ini merupakan penyesalanku yang hanya bisa kuungkapkan lewat taburan tinta,
dan aku harap “MA’AF” darimu “Mars” Sahabatku)

Puisi ini kepersembahkan untuk : “Mida”
Semoga persahabatanmu terjalin kembali.

Semoga bermanfa’at & memberi inspirasi

About these ads

Komentar»

1. yulism - Februari 12, 2009

Jadi ingat dulu aku juga pernah bertenkar dengan sahabat baikku, kemudian aku membeli sebatang coklat dan kartu minta maaf, dan semua beres. Karena pershabatan pasti tidak akan luput dari ombak pasang surutnya. Semoga persahabatan mbak Mida akan terjalin lagi. Thanks

@Sip setuju mbak Yulism, krn manusia tak akan luput dari kesalahan / kehilafan. Bhs kerennya “Nobody is perfect”, hehehe. Thanks yach mbak Yulism sudah ikutan nimbrung disini :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

2. Billy Koesoemadinata - Februari 13, 2009

maaf,
mudah diucapkan, susah dimengerti ;-)

@Hehehe, yang baik tentu saja permintaan ma’af yang tulus dan sepenuh hati ya Billy. Oyach terima ksh sudah singgah disini yach :) :) :)
best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

3. rina - Februari 13, 2009

Mbak Elinda, baru bisa mampir nih ;-)
Senang bikin puisi ya Mbak? Puisinya oke =)

@Hehehe..cuma iseng Rina, siapa tahu ada manfa’atnya. Terima kasih sudah mampir :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

4. Benedict Agung Widyatmoko - Februari 13, 2009

Halo Mbak Elindasari, apa kabar ?
Saya juga mau dunk dibikinin puisi yang ciamik gitu hehehe
Selamat deh buat kebaikan yang sudah ditabur untuk sahabat Mars :)

Salam hangat
Ben

http://benedikawidyatmoko.wordpress.com

http://benagewe.blogdetik.com

@Alhamdulillah kabarnya baik Mas Ben :) :) :) Puisinya bisa dinikmati di catagori puisi, silahkan dipilih Mas Ben sukanya yang mana, hihihi…
Terima ksh sudah singgah Mas ben :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

5. shalimow - Februari 13, 2009

salam kenal ya

wah ikut trenyuh dan………..
asyik pools: (Semoga jika kau berkenan memberikan sepotong kata itu untukku, )
(Semoga kau akan tetap berkenan menaburkan tinta warna yang indah, )
(Bagi persahabatan kita, )

tx

@Salam kenal kembali Shalimow. Terima kasih banyak sudah singgah kemari. Ditunggu kunjungannya berikutnya :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

6. nana - Februari 13, 2009

bagus mbak puisinya..

btw, lam kenal yahhh…
gambar2 anime itu buat sendiri? ato dapet darimana? bagus juga tuh

@Salam kenal juga Nana. Ada sebagian dikasih teman, terus saya modif lagi biar kelihatan lebih nature, yach namanya juga eksperimen dikit2 :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

7. yande - Februari 13, 2009

Untuk Om Mars (saya bantuin mbak Mida boleh ya mbak..)
jangan bekukan hatimu,
jangan biarkan hingga membiru,
simpan dendammu untuk Belanda,
meski mereka masih jauh
(hayah! puisi acak kadut)

@Mida, nich puisi utk Om Mars toch ?. Hehehe…saya jadi ikutan bingung, habis tempo hari pesanan puisinya Mida utk anomin, “Mars”, hanya nama rekaan / imajinasi saya, hahaha…
Tapi kalau kebetulan orgnya betul, wah-wah…kok bisa nyambung yach ?, hihihi :) :) :)
Best regard
Bintang
htp://elindasari.wordpress.com

8. yande - Februari 13, 2009

Oh iya…, hepi valentine ya mbak semoga mbak sekeluarga cintanya semakin dalemmmm

@O, iya sama-sama yach Yande, semoga keluarga Yande-pun demikian. Terima ksh sudah main kemari :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

9. Abdee - Februari 14, 2009

Mars ?….

Apakah yang dimaksud Pak guru Mars yang lucu itu…
(http.marsudiyanto.info)….

Kalo iya, nanti tak mintakan maaf via YM.

@Hehehe…bukan Mas Abdee. “Mars” hanya nama imajinasi saya saja. Puisi ini request dari “Mida” utk sahabatnya, yg kebetulan saya tidak diinfo siapa namanya. Terima kasih Mas Abdee sudah main kemari :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

10. oef brojomukti - Februari 14, 2009

weleh-weleh…
aku br nemuin orang yang bisa mbikin puisi yg ngak tergantung ma keadaan emosinya.

pokoke hebat tenan…!!!

oya salam kenal

@Salam kenal kembali Oef. Terima kasih sudah singgah disini yach :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

11. Insan - Februari 15, 2009

^_^ Maafkan saya ya mba….

Jago bikin puisi euy….!

Wah… kapan-kapan boleh rikues dunks..!! :D

@Hahaha, boleh aza, kalau pas kebetulan dpt inspirasi hehehe…Terima kasih sdh singgah Insansain :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

12. nh18 - Februari 16, 2009

HHmmm …
Indah puisinya …

Tetapi kenapa mesti Linda yang buat …
Bukankah lebih afdhol kalo teman mbak, si Mida sendiri yang membuat … lebih tulus begitu … :)
Salam saya

@Hahaha, namanya juga ikutan prihatin atas persahabatan mrk Om Trainer, jadi bela-belain utk bantu cari kata-kata yang indah utk Mida….hahaha….maksud hati…., hihihi…dasar iseng yach Om :) :) :)
Terima ksh udah mampir kemari Om Trainer :) :) :)
Best regard
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

13. tutinonka - Februari 16, 2009

Puisinya sangat menyentuh, Mbak Elinda. memang persahabatan harus dipertahankan, karena tidak mudah menemukan sahabat yang benar-benar bisa menerima kita apa adanya, Jika suatu ketika terjadi perselisihan, itu biasa, yang harus segera diperbaiki dengan saling meminta maaf (wah, jadi ingat sahabat baikku, yang sudah lama nggak saling kontak sesudah sedikit ‘konslet’ komunikasi …)

Btw, ilustrasi posting Mbak Elinda bagus-bagus banget. Termasuk image headernya. Hasil karya Mbak sendiri ya? Aduh, bikinin dong, wajah saya jadi secantik itu (*ngaco.com*)

@Betul sekali mbak Tuti, dlm persahabatan pasti ada saja yang rada-rada konslet, itu biasa namanya juga manusia, asal setelah itu kita buru-buru baikan lagi, hahaha….
Kalau image itu hasil iseng mbak Tuti ada dari teman dan ada juga hasil saya modif, hehehe (sekedar iseng doang). Terima kasih atas kujungannya mbak Tuti, saya segera bertandang ke blognya mbak Tuti utk baca oleh-oleh ceritanya, pasti seru khan :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

14. pakde - Februari 17, 2009

Ya ya y aaaa. puisi ya….saya paling ndak bisa nih bikin puisi kek begini. Dulu saya pernah diminta membuatkan surat cinta, eh malah terkesan roman picisan….duluuuuuuuuuuuuuuuuuu

@Hahaha, pakde bisa aja…tapi itu khan dulu pakde, bukannya sekarang sudah jadi pakar penulis, hehehe :) :) :)
best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

15. winsolu - Februari 18, 2009

jadi teringat sahabat-sahabatku di rumah.. :(

thanks puisinya

@Wah kalau begitu pasti seneng dong. Terima kasih udah singgah disini Winsolu :) :) :)
best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

16. Winardi - Februari 18, 2009

Salam knl mbak elinda.! Puisinya mengharukan sampe kebawa suasana nih.Semoga aja dengan Puisinya membuat yg lg berselisih bs damai dan persahabatannya bs terjalin kembali.Oya..minta ijin ya mbak,blognya mau saya link diblog sy boleh ya.!

@O silahkan dengan senang hati. Blog winardi juga segera saya link di blog saya :) :) :) Terima kasih atas kunjungannya Winardi
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

17. omiyan - Februari 20, 2009

datang dan dekati Maafin saya tadi…..

itu pernah lho ma sobat saya..abis itu baikkan lagi..lebih baik memulai kata maaf daripada menunggu kata maaf

@”Lebih baik kita memulai kata ma’af dari pada menunggu kata ma’af”. Wah-wah kalimat itu elegant banget kalau kita lakukan yach omoyan :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

Dwi - Desember 23, 2011

wa keren tu bner banget tu kk omi lebih baik memulai kata maaf dari paa menunggu kata maav :)

18. Rafli Noviar - Februari 20, 2009

wah…gak kebayang kalo punya istri jago bikin puisi,ngambek bikin puisi,marah bikin puisi,sebel jadi puisi,mules jadi puisi,hamil bikin puisi.
wakakaka….salut mbak ..

@Hahaha….bisa aza nich Rafli. Tapi bisa bikin ngemes juga khan, wakakak. Oyach, terima kasih sudah main kemari yach Rafli :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

19. HumorBendol - Februari 21, 2009

Puisinya seolah-2 Mbak sendiri yang “bermasalah” dengan sahabatnya.
Menghayati banget. Jangan-2 emang pernah bikin puisi serupa ya mbak?
Mantap mbak..

@Hehehe, cuma iseng…yach untuk bantu teman blogger yach lagi butuh puisi tema tsb. Terima kasih udah singgah kemari humor bendol :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

20. edratna - Februari 24, 2009

Puisi yang indah dan menyentuh, semoga membuka hati sahabat Mars untuk memberikan kata maaf.
Maaf, mudah diucapkan, namun tetap masih ada goresan di hati…tapi paling tidak mereka masih bisa berteman, dengan batas-batas yang ada. Kadang, pertengkaran antara dua sahabat, semakin memperdalam pemahaman, karena masing-masing tetap punya privacy sendiri.

@Hehehe, betul bu, sebaiknya perselisihan tetap dihindari agar tidak ada goresan di hati. Terima kasih sudah sharing disini bu Ratna :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

21. faiq - Maret 4, 2009

wah, jago bikin puisi ternyata, ya………

@hehehe, hanya sekedar iseng merangkai kata Faiq, siapa tahu bermanfa’at, hehehe :) :) :) Terima kasih sudah singgah disini :) :) :)
Best regard,
Bintang

22. Dyah - Maret 30, 2009

Sllu ad mf bt s’org shbt krn shbt adlh teman spnjg hdp kt,dy sllu da pd st ht btuh,msa hny da mslh dkt ja kt g ksh mf cih?

@Sip dech, memang sepatutnyalah kita memberi ma’af, bukankah manusia itu tidak luput dari kesalahan :) :) :) Terima ksh sudah singgah disini Dyah :) :) :)
Best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

23. triven - Juli 7, 2009

hallo………………gi mana cara minta maaf kepada sahabat

@Bisa bermacam-macam, misalnya bicara langsung, bisa juga via telp, bisa juga lewat puisi, bisa juga lewat bunga atau benda kesukaannya, dll. Tapi yang paling penting adalah niat kita, bahwa kita benar2 ingin minta ma’af kepada sahabat kita itu triven. Ok, sekarang tinggal triven pilih mau pakai media apa yang paling cocok. Selamat mencoba :)
best regard,
Bintang

http://elindasari.wordpress.com

24. gugun - Oktober 31, 2009

sahabat,,,,,,,sahabat kt sahabat tidak bisa di uraikan dengan kata,,,sama halnya dngan cinta,,,,
sahabat,,,,,,,dimn kita butuh pasti ad,,,,,,,
sahabat,,,,,,,seorang yg bisa mengerti kita setlah orangtua,,,,
dan sahabat sejati hanya bisa di miliki dengan hati,,,,,

25. susanto - Desember 21, 2009

saya bingung sering x saya mendapat kan masalh sengan sahabat baik,,,
susah banget tuk d atasi,,,
pa mungkin sfat kta yang berbeda,,
klu ad masah dia hanya diam ja,,,
q bingung apa yang harus q lakukan,,,
sampi dia sudah tidak mengangap q ada di dalm hidupnya…
please bantu q….
gmn q mengelsaikan masalh q ini,,,
sdah sring q brusaha ngmong tp dia sllu mnjAUH,,,,
q ga mau kehlangan sahabtku ini.

bantu q ya,,,,,,,kasih info d email.
ku tunggu,,,,thanks

26. nevada maramis - Januari 14, 2010

@CeMua ::… *aQu JaDi inGet KeJadiAn Q dLu yG TeLah meNimPa Qu*
bLh’Kah aQu MenCeRiTakan kPaDa kaLian TenTang aPa yG TeLah TerJadi KepDa Qu… ???
!*! :: VoOR GeNg NERK :: K’naPa kaLian ngGak PerNah MenGerTi PeraSaAn Qu eNe … pDaHal aQu z’Lalu MenGerTi PeRasaAn KaLian ..
D’dePan Mata Qu .. Kalian Baik KepaDA Qu … TernYata d’BeLakaNg Qu Kalain Telah main.2 DenGan Qu …..

yG haRus Kalian Tahu !? aQu SaKit haTi seKali denGan aPa yG TeLah Kalian LakuKan k’Pda Qu … !?
mNa JanJi Kalian Kata.2 Kalian .. ?? aPa kalain bLnG kLo qTa iTu Tidak bLh Marah.2 Tidak aDa yG saLing memboHonGi ,, Bahkan kaLian bLng kLo qTA d’Grng NERK eNe taKKan aDa yG samPai b’RanTem …

TaPi mNa JanJi KaLian ?? :'(

TernYata aQu TeLah SaLah MeniLai diRi.kaLian …
aqu qRa kaLian TeLah baik kePada saYa ……
ccmcmcmcmcmcmcmcmcmc …

LeBih baik ngGak aDa NERK daRi pada dibuat.2 ngGka d’LaksaNaKan denGan Baik ….

Dan unTuk REALITA PAENDONG ToLong janGAn bLng.2 k’Pda meReka TenTang Hal.2 yG ngGak baik …
gara.2 nn rea Trg p’PerSahaBatan Jadi BeGini … KoNg SamPe.2 qTa MuzTi bakaLae Deng ELLA …….
Co kWa Rea zTop jo nN p’kalakuan baGini ….

satu kali lagi yG qTa mo bLng pa nGoni unTuk GENG NERK
::…* aQu SaKit haTi seKali denGan aPa yG TeLah Kalian LakuKan k’Pda Qu *…::

nevada maramis - Januari 14, 2010

:( :( :( ToLong NERK maaFin LahH aQu …
baRu.2 saJa taDi d’schoOl kalian meNghinDar dRi diRi Qu :( :( :(

pLnG niehH Lagi KerJa.nYa Rea ..
Rea PLISSSSS koa JanGan beKing baGiTU ….

PLISSSS !!!! :( :( :(
:'( :'( :'(

27. erlinda - Februari 8, 2010

Puisi yang indah…

Ini yg sedang aku alami….
seorang sahabat yg sampai sekarang
” diam seribu kata “

28. Qomi - Maret 2, 2010

wah kebangetan tuh kalo gk di maafin….
puisi seindah ini…
sebuah maha karya yang bagus dan unik..!!!

29. m.khaidar - Maret 9, 2010

bgus bgetz ya puisinya km pngen dung d butin puisi sperti itu
krn shbt km baik km prgi mnggalkan km n itu krn smua salah km

30. moch.muchibbin - Mei 8, 2010

bagus bangettttttttz

@Terima kasih Ibink :)
Best regard,
Bintang

31. mbanggel emank tabloo (Arfian) - Juni 29, 2010

tnanks y mba,..,.
brjt mba ,
q sa nmuin kta muuph yg ‘mujur’.,.,.
hhe,.,.,.
skli age thnks ,.,.,.,.

32. tianti - Juli 28, 2010

klo dy lum juga bisa memaafkan sahabatnya sendiri ap yg harus di perbuat olehnya?
sedangkan sahabat2nya dah melakukan berbagai cara agar dapat maaf dari sahabatnya itu???

33. ristiajiy - Agustus 26, 2010

puisinya bagusss …

saya juga sedang bertengkar dengan sahabatku. semua garagara aku sibuk sama urusanku dan tak ada saat dia membutuhkanku (padahal dia selalu menolongku).
dia sekarang jadi berubah walau kata maaf telah terucap. aku benar” kehilangan.

please, forgive me :((

34. SAGITA - Oktober 1, 2010

HAI SOBAT KIRANYA AKU PUNYA SATU KESALAHAN MOHON KAU MAAFKAN AKU INGIN SLALU BERSAHABAT DGN KALIAN

35. ifah - Oktober 13, 2010

sahaban adalah orang yang brarti dalam hidup’qu…..
sahabat seperti apa ea???

36. NOVI - Oktober 18, 2010

SaHAbat…
Apa Kau Tau Lisanmu HAnya memBuatku Kecewa, saaT kaU bilanG aQu PacarMu diHadapaN tunanganKu???
SeaKan Aqu memAndangmu hanya sebagai IbliZ yang siap Menerkam keGElapan…
7 tahun kita bersama, susah, senang, bahkan keTawaPun aKu reLa kau ikut merasakannya…
7 tahun hanya Musnah dalam satu hela napas yg panjang,
Kau Menghancurkan Aqu tanpa beLas kasih,
apa kau taQ ingat???
Semua RAhasiamu kuPEGANG, dan Kini aQu sangat TERTAWA dan BAHAGIA, melihat KAU HANCUR remuk tak bertulang..
Aqu taQ menyesal dengan apa yang aku lakukan,
Lupakan kata sahabat antara kita…
Kau harus membayar apa yg pernah kau hutangkan padaku..
ini lah balasan ku…
tau kah kau???
lebih sakit bukan??? (rudi@SAHABAT KHIANAT)
tau kah kau, apa dulu kau mengira aku akan seperti ini?
dan itu dulu yang kurasakan…
DUNIA…. BERILAH SELAMAT ATAS KEMENANGANKU… :-D

37. doddy - November 14, 2010

wahhh. . .
kereeenn

38. cantik - Desember 2, 2010

aq ska puisinya….

aq jga lagi marahan ma shabat2 aq…
cma gra2 cwox yank aq ska di ejek ma kakak aq mreka jdi ikutan marahin aq…
emang apaw salah aq sampai mreka marah ma aq ???
tapi, gara2 puisi ini mulai sdikit demi sdikit kembali….
thanks bwt puisinya….

reyyastta t'tap aya - Desember 30, 2010

smoga prsehabatan mu abadi untuk slama nya,,,,,yyyyy,,,

39. arhy putra malouja - Januari 26, 2011

sahabatku kini mrah.
malahan mau putusin tali persahabatan ini..
sedih rasanya………..!!!!!!!!!!!!

40. eta - Januari 27, 2011

iya ni gw jg lg marah ma temen gw yg gw tolak cintanya :)

41. anty - Februari 14, 2011

sudah 3 thn lbh aq n shbtq marahan…..
udh bny kata maaf yg trucap tp gak jg meluluhkan hatinya…..
sunguh aku mnyesal
sunguh aku ingin dia menjadi sahbtku kmbali…..
apa yg hrs aku lakukan krn yg ada d hatinya hnylah kebncian….
skrang dy sdh berubah d matanya aku sdh tak berarti lagi…..
aku mnyesal
yg kulakukan krn aku syg ma dy……….

42. andres setiawan - Februari 23, 2011

maaf kan Qu friend karna Qu telah berbuat salah
Qu tak akan mengulangi nya lagi friend
by: andres
buat: MIRA

43. ferdi arizona - Februari 27, 2011

kak,sahabat aku marah,karena aku dekat sama cewek yang dia sukai,
critanya gni kak,padas hari minggu aku dan sahabat jj brenk,dan kami berhenti di sebuah rumah makan,trus saya melihat cewek yang lumyan manis,dan saya hampiri cewek tu,lalu knlan ma cewek tu ndrian..
trus sahabat saya pun ikut knlan,dan sahabat saya tu sukak ma cewek tersebut,y krana dia sukak saya agak menjauhi cewek tersebut,eh pas pulang jjnya,dia ajak taruhan saya untuk siapa bsa dpati n cewek tersebut,y saya setuju aj,
trus semenjak tu saya selalu dkatin cewek dan cewek tu pun senang saya dkatin,oleh krna sahabat saya jdi marah krna cewek tu lbih dkat sma saya…
saya mau mintak tlong bwtin puisi untuk peermintaan maaf untuk sahahbat saya tersebut.,,
tlong di blas y kakk

44. arie - Februari 28, 2011

Q sangt mnyesal tlah mrah ma shbat2 trbaik aQ…
Q ingn mnta m’f ma mreka pe Q t’lalu gengsi…

45. My Name diLa - Maret 25, 2011

WaAaAaAaAa ….
a good poem ..
i Like it ..
touch the hearts and readable..
can ask the teach Sist ,,
hehhhehehehe

46. dwi agustina firdaus - Maret 27, 2011

aku suka banget ni ma puisi kamu,,
boleh aku minta dibuatin puisi, coz aq ge da masalah yg buat hari2 q gak tenang,,
????

47. Dian - Maret 29, 2011

puisinya bagus untuk dibuat minta maaf pada sahabat.
sahabat adalah teman sejati yg memang dibutuhkan,jadi kalau tidak ada sahabat maka kita akan sulit mengungkapkan isi hati.

48. tuwi - April 6, 2011

puisi na bguzzzzz bgd,,
ngena bgd,,
setiap permasalahan pasti add penyelesaian na,,
Allah ajj bisa maapin hamba-Nya,,
masa Qta g bisa cie,,
y ga,,
hehhehe

49. ddeniiar - Mei 26, 2011

g begitu tertarik – _-

50. dewi - Mei 31, 2011

aku sedang kesal dengan sahabtku..mungkin aku terlalu egois..tapi q jga ingin dmengerti ,.ga disalahin terus kyak gni..
q bgung mst gmna…q serasa ga dbtuhkan…

51. ragil - Juni 2, 2011

bukan puisi,,,,,
sahabatku tak pernah mangarti apa yang q rasakan,
hanya demi kepentingan cowoknya tp mlah q yg kna amarahnya ,
hingga saat ini dya tak mau kenal lg sm q,
stlah q pkr2 apalah salahku padanya,
tak pnh buat salah tapi q di bikin serba salah,
memang benar apa kata orang,
LIDAH MEMANG TAK BERTULANG.
tapi q rasa telah di bunuh oleh sahbtku sndri sudah beribu kata maaf q ucapkan tp bgiku pcma saja q bilang bgitu dya berkata sangat jelas,singkat dan padat,yaitu TIADA MAAF BAGIMU,
biar pun terpaksa q trima kt2 itu dngan lapang dada,
apakah ada sahbt yg mengerti dngan shbat yang kesusahan yang tak jelas,
q tak tau hrus bercerita pada siapa,
yang q bisa hnya q tulis di sini,
biar semua pada tau pengalaman pahitku dengan sahabat yang q sayangi

52. Fahmi Pamungkas Sevenfoldism - Agustus 2, 2011

jadi ingat waktu aku bertengkar dengan sahabat ku

53. panokmahnunkidang - Agustus 10, 2011

kata-katanya mantaaaaaaaaaaaap,,,,,,,,,,,! sory ya pake tanpa isinmu…………!

54. Sii Pithi Mon - Agustus 28, 2011

i like it..| :) :) :)

55. reza - September 25, 2011

waw mantap

56. Phie Yhaniee Salsabillah - Oktober 7, 2011

kok sama kejadian nya dgn sya ,, mkci ya,, puisinya sy copy..

57. desy - November 16, 2011

buat shabatnya mbak mida, maafin dunk. krna dlam pershabatn itu hrus ada kta maaf.

58. haiz ferdiansyah - November 28, 2011

asik asik,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,

59. hafiedzzzboy - November 29, 2011

aq, bru ngrasaiin X ini , dmarhin seorng teman yang sngt spesiall ..
,mintta izin penggunaan , sdikit kata2 nya … )

60. fitri - Desember 3, 2011

:)

61. sri indah Ayuningtias - Desember 17, 2011

mbak..
aku lagi marahan dengan sahabat’q.
namanya monica
ini semua karena kesalapahaman

bila aku dan dia bertemu di kampus,aku selalu menyapanya,menahan lengannya agar aku bisa berbicara padanya.
tapi dia selalu saja melepaskan lengannya,seolah-olah dia tak mau mendengarkan kata-kataku,
aku tak tau harus bagai mna lagi,untuk mnjelaskan kesalah pahaman ini.

bisa ngak mbak buatin puisi yg dapat meluluhkan hatinya.
tolong mbak
karna aku sangat merindukan saat-saat bersamanya,

bila mbak ngak bisa buatin puisinya,
ngak apa-apa mbak.
aku mengerti,
makasih ya mbak

62. Dwi - Desember 23, 2011

Mbak puisinya menyentuh banget gtu,pas sama kyk q hari ini bkinin q juga dong mbak hehehe sekalian singah mbak salam kenal mbak hehehheh

63. mayang - Desember 24, 2011

sidih raza.a kehilangan sahabat krn egonya … yg gak mau hilang,bkn aq yg mrh sm dia tp dia yg putusin tali persahabatan itu sendiri…
sedih…sedih… :(

64. bembenk ags - Desember 25, 2011

Wew bener nie

65. vin_fun - Februari 2, 2012

kerenzz bgt tu kata2 na…. mau yabg lebih panjang donkz…. hehe :D

vin_fun - Februari 2, 2012

q jga da sahabat yg menghindarr dr q… q kmren nangis,, sedih rasa na

66. ajeng laelatulkodar - Februari 15, 2012

trma ksh yg buat puisi ini . ak juga lg brtgkar dg shbt mksh mksh smga shbtku luluh dg kata2 ini.
krn ak dan dia sm2 keras kpla. mksh byk :) :) :)

nadiya - Maret 8, 2012

sama aku dan sahabat ku jg keras kepala bngttt

rudhy - April 24, 2012

knpa ea di saat aqu syang.. tp dia mlh prgi tggl kn qu slma ea,,, qu merindukan ea dan qu brhrap dia bsa hidup lge untuk ku. tp thu smua tg mgin .. krna di sdh bw separuh jiwa qu ke surga….
menggkin aqu bersbar saja menghadap mslh ne. ya allah qu btuh kekuatan thu menghadapi cobaan ne… qu cynk sma dia ya allah knpa kw cpt bgt gmbil dia dari aqu…………

67. Ciie jLexx - Februari 21, 2012

Aku pengen mnta ama’ap ma temen ku tapi q tkut klo dya gx ma’ap.in q???

haduchhh bngung…
:( :/

68. willy - Februari 24, 2012

sekarang sya sedang bertengkar dengan sahabatku semoga dengan puisi ini dia bisa memaafkan aku
doakan ya smua

nadiya - Maret 8, 2012

sma aku jg tpi apa mungkin diya akan m.maaf kn aku ..
masalah ya tuh kami bertengkar karna lki”
yng mutusin diya karna suka sma aku

69. Thesa Lengkey - Maret 7, 2012

Saya skrng sdgn bertengkar dg 2 sahabat yg paling kusayang.,
dg puisi ini apakah dia bisa memaafkan aku.,,,
doakan yahh SEMUA”’

70. nadiya - Maret 8, 2012

dulu itu kami bersahabat seperti sepasang mawar dan lebah selalu kemana” bersama
tpi karna seseorang lki” dia pergi dari ku
mengapa lki” yng di cintai sahabat ku mencintai ku ..
apa itu salah ku tpi aku tauh dk ada yng bisa menghilang kn rasa cinta kecuali hati sendiri
aku slalu minta maaf tpi kata ya malah tunggu kiamat
diat itu orng ya sangat krs k.pala
selalu aku tahan dia untuk berbicara pada ku tpi apa dia mlah marah”
rasa ya hidup ku gk ada arti ya

71. nadiya - Maret 8, 2012

kk aku mau dong d.bikin in puisi sahabat buat teman ku yng bernama putri
soal ya aku dh bikin segala cara tpi gk d.maaf kn jg

72. erdian - April 15, 2012

mba nama saya erdian saya galau sekali saya minta di bikinin puisi untuk sahabat saya

73. dewi - April 18, 2012

puisinya bagus banget
nyentuh hati banget

rudhy - April 24, 2012

mgkin cnta kita smapai disi saja krna aqu cmn yang msh cnta mha dia
lw dia udh ga cynk lgi mha aqu..
lbh baik kta bubar saja…./

natasya khairni - April 27, 2012

bagus bangat ucapan maaf ny,, puisi ini akan aku krm kn kpd shbt ku,, smga aj dya mw maaafin aku :)

paiijo - Mei 2, 2012

iya kach selamat nach

74. rudhy - April 24, 2012

emuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaccccccccch

75. eizanarishima - April 25, 2012

menyentuh hati…………. pas dengan apa yang sedang ku alami……saat ini…….

76. dede - Mei 3, 2012

shbat itu trkadang dia baik, trkadang jika dia menangis dan org lain yg mngusap air matanya terasa kita yg tak berarti buatnya ,.,

77. Michelleeeeeeee - Mei 25, 2012

Hari ini aku mau minta maaf buat Jessica , sahabat ku
Jessica…..
Maafkan semua kesalahanku.
Mungkin aku egois. Dan salah kepadamu.
Aku sering membuatmu kecewa dan tidak menepati janjiku. Aku harap kau ingin memaafkanku. Aku ingin persahabatan kita terjalin lagi. Maafkan aku , sahabatku.

78. Pulau Tidung-aja - Mei 28, 2012

Puisinya bagus mbak, jadi pengen nangis.
Hu..hu..huu !

79. ulfah - Mei 31, 2012

bagusssss puisi nya. jadi inspirasi kalo mo minta maaf ma sahabat.
( numpang copas mbak )

80. salsi - Juni 1, 2012

Buatin aq puisi untuk shbt juga donk, lagi salah paham nich..

81. Michelleeeeeeee - Juni 2, 2012

Haduh sahabat saya, skg udah minta maaf sih. Cuma ga kaya dulu lagi. Dulu kami sering pulang sama-sama saking dekatnya. Tapi skg ga sama-sama lagi. Terus jam istirahat diskolah ga prnh sama-sama lagi. Jarang banget ngobrol. Kayak dua orang yg baru saling kenel :’)

82. Michelleeeeeeee - Juni 2, 2012

:( mengharukan :'(

83. Fuma Arashi - Juni 2, 2012

indah banget puisi nya cc…..mata q sampai berair membaca moga..bisa berbaikan lagi ^_^

84. Rey Nano - Juni 4, 2012

Subhnallah,,allhmdllah kata”nya kakak sangad bagus ,,,sampai” membuatku mengeluarkan air mata,,akan mengingat kesalahanku pada seorang temanku yang t’lah tiada..semoga kata” kakak di ridhoi allah swt,,amin

85. Asry - Juni 29, 2012

Saya juga mnginginkan prsahabatan yang kekal dgan tman” di fb….ibarat tangan dan mata…
Bila tangan trluka.maka mata akan menangis
bila mata sedang menangis,tangan akan mnghapus air mata…
Bgitulah seumpamanya
salam knal ya all dari saya asri…@

86. Alisha J Kemp - Juli 2, 2012

sangat menyentuh hati

87. Irna Juliana - Juli 9, 2012

Kisah yang aku alamin sekarangg :'((

88. Diki - Juli 19, 2012

., Bikinin puisi dong buat sahabat’q yang sedang salah faham tentang apa yang mereka ketahui, aku hanya bisa diam karena aku tak tahu sbenarnya aku harus berkata apa kepada mereka, aq sangat ingin meminta maaf kpda mreka sbelum aku meninggalkan dunia.

LaraztYuniar Imoedtz Cynkghaghaphollephell - September 27, 2012

,, sedich.kku disaat akk n sahabat.kku mulai brtengkar

Aldy Cool - Oktober 9, 2012

IT IS THE BEST

89. riri - Agustus 1, 2012

sepotong puisi itu buat q menangis…….. karna sudah satu minggu q ada masalah dengan sahabatq

90. Sarah - Agustus 2, 2012

buatin puisi dong buat teman ku

91. salsa - Agustus 7, 2012

aku sedang mengalami salah faham dalam persahabatan

92. dyah - Agustus 16, 2012

aku mnta solusinya dong

aku dbnci sma shbat ku sndri
aku nggk tau slah ku apa ke mreka
pdhal aku dah mnta maaf sma mreka
tp mreka nggk mau maafin aku
aku bngung , aku hrus gmna lgi

aku nggk mau msuhan ma mreka
aku dah ngrsa sneng bnget ma mreka
mreka baek bnget ma aku

ksih solusinya ya

93. aliet - Agustus 16, 2012

ini yg telah gw lakuin kesalahan bodoh yg ngelukain sahabat gw sendiri
gmn sieh cara nya untuk bisa balik lg ama sahabat kita????

94. Tia Cie Melytha Astianie - September 9, 2012

aku juga,,, rsa ny gak tenang law harus bertengkar sma sahabat !!

95. afandi si caludih - September 16, 2012

baguzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

96. Nove Chayanx Chelalue - Oktober 12, 2012

saya juga lagi marah”an ma temen saya karna ke salah faham an ku..
padaha ,, maksut hati nggak ingin marah sama diia ,
tapi kira nya diaa aku marahin diia ,
padahal bukan ,,
aku sangat sayang sama diia , karna mneurut ku dia adalah segalanya , meski dia teman bru masuk sekelas ku ,
tapi aku sayang bget sama diiaa …
aku udah coba buwat mintta maaf sama diia ,tapi dia nggak mau bales pesan ku , krna diia mondok , aku bisa nya cman minta maaf lwab fb dan pling juga pas di sekolhan ,,,
mau minta maaf tag samperin , tapi aku takut kalau diia nggak maafin terus marah sama aku :'(
yaa allah masih kepikiran bgett …..
tp besok aku mau mnta maaf ma diia , doaain aku ya smoga berhsill

97. antoni alfarisi - Oktober 16, 2012

wahhhhhh
sedih kalau di tingal sahabat
aku ngalami banget kesedihan di tingal sahabat, tanpa kita tau salah apa dia pergi meningalkan.

TAMARA MONICA RAYES - November 14, 2012

aku ingin sahabat ku mau maafin aku ,tapi aku nggak tau kenapa di marah sm aku rasanya tu SEDIH kalau di tinggalin SAHABAT

Antoni alfarisi - November 21, 2012

bener sekali, semoga kita sama-sama bisa di maafkan sahabat kita yang pergi meningalkan kita tanpa ada alasan yang jelas.
kita harus semangat dan berpikiran baik, kalau dia sahabat terbaik kita percayalah dia pasti kembali ke kita.
oya kamu baca deh blog aku, cerita hatiku karena di tingal kan sahabat, aku sengaja nulisnya di blog. klik di sisni http://blogantonialfarisi.blogspot.com/2012_10_01_archive.html

98. umay - Desember 20, 2012

wahhh baguss bangtt puisinya ,,,tek copy yahh siapa tau suatu saat aku bikin salah ma tmn aku hee

99. devi ayu wulandari - Desember 24, 2012

sebenernya q tw ku salah…tp temenku terlalu EGOIS…!

100. Nanda Khaliza - Januari 16, 2013

jdi tringet sma shabatqu, smpe skarang dya blum mau maapin aq. hnya krna slh paham. kira2 aku harus berbuat apa ya?

101. f - Januari 17, 2013

:p


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 50 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: