jump to navigation

BOSAN, GIMANA AGAR BOSAN CEPAT HILANG ??? Juli 25, 2008

Posted by elindasari in Tips.
Tags: , , , , , ,
trackback

Adakalanya kita merasakan bosan yang tak terkira.  Mungkin karena faktor kesibukkan kita yang sifatnya monoton,  dalam melakukan kegiatan kita sehari-hari.  Kita mungkin melakukan hal-hal yang sama dan itu-itu saja setiap harinya. Hem bosan…bosan banget !

Mungkin juga badan dan otak kita kelelahan karena selalu kita porsir, ibarat kuda yang dipecuti setiap harinya.  Hem… kalau bicara mengenai bosan  mungkin kita tidak akan pernah habis membahasnya. Dan mungkin kita akan makin bosan karena ngomongi ini yach .

Sekarang bagaimana caranya agar rasa bosan itu tidak berlarut-larut dalam diri kita.  Karena tidak mustahil apabila kita kerap kali dihinggapai rasa bosan maka kita tidak akan menghasilkan sesuatu yang maksimal, prestasi kita menurun, semangat dan ide-ide terbang tidak karuan…. ya nggak  ???.

Ok, disini saya coba bercerita tentang apa itu rasa bosa dan bagaimana kiat / tip /trik mengusirnya, begini :

Sebenarnya apa itu perasaan ‘bosan”

Bosan adalah:  

Keadaan dimana pikiran menginginkan perubahan, mendambakan sesuatu yang baru, dan menginginkan berhentinya rutinitas hidup dan keadaan yang monoton dari waktu ke waktu.

Lantas, kenapa kita merasa bosan ?

Bosan melanda kita, karena kita tidak pernah merasa puas dengan apa yang kita miliki.

Lalu, Bagaimana menghilangkan kebosanan ?

Hanya ada satu cara, nikmatilah kebosanan itu, maka kita pun akan terbebas darinya.

Nah, Bagaimana mungkin bisa menikmati kebosanan itu ?

Jawabnya : Bertanyalah pada dirimu sendiri: mengapa kamu tidak pernah bosan makan nasi yang sama rasanya setiap hari ?

Hal itu dikarenakan kita makan nasi dengan lauk dan sayur yang berbeda.

Benar sekali, untuk itu tambahkan sesuatu yang baru dalam rutinitasmu maka kebosanan pun akan hilang.

Bagaimana menambahkan hal baru dalam rutinitas ?

Yaitu dengan cara mengubah  cara kita dalam  melakukan rutinitas itu.

Misalnya :

Kalau biasanya kita menulis sambil duduk, cobalah menulis sambil jongkok atau berbaring. Kalau biasanya kita membaca di kursi, cobalah membaca sambil berjalan-jalan atau meloncat-loncat. Kalau biasanya kita menelpon dengan tangan kanan, cobalah dengan tangan kiri atau dengan kaki kalau bisa. Dan seterusnya, ini hanya sekedar contoh, hehehe…

Lalu jika beberapa hari kemudian rasa bosan itu tetap setia menghampiri kita, bagaimana ya, meskipun kita mungkin telah melakukan yang sudah diutarakan diatas ?

Coba lakukan sesuatu yang bersifat kekanak-kanakan !.

Contohnya :

Mainkan permainan yang paling kamu senangi di waktu kecil dulu.

Nah, sekarang bagaiman perasaan kita sekarang setelah kita  melakukan apa yang telah disarankan diatas. Karena kita telah melakukan di setiap waktu senggang dengan bermainsepuas-puasnya semua permainan anak-anak yang saya senangi dulu. Pasti keajaibanpun terjadi.

Dari pengalaman saya yang pernah mengalaminya dan melakukan tips ini cukup jitu dan lumayan berhasil.

Sampai sekarang dari pengalaman saya yang saya melakukan, Saya tidak pernah merasa bosan lagi, meskipun di saat saya melakukan hal-hal yang dulu pernah saya anggap membosankan bahkan paling membosankan,hehehe.

Kenapa bisa demikian yach ? 

Jawabannya ternyata cukup sederhana, yaitu :

Karena segala sesuatu sebenarnya berasal dari pikiran kita sendiri. Kebosanan itu pun berasal dari pikiran kita yang berpikir tentang kebosanan.

Saya menyarankan anda untuk bermain seperti anak kecil agar pikiran anda menjadi ceria.

Sekarang anda tidak merasa bosan lagi karena pikiran anda tentang keceriaan berhasil mengalahkan pikiran anda tentang kebosanan.

Segala sesuatu berasal dari pikiran. Berpikir bosan menyebabkan kau bosan. Berpikir ceria menjadikan kamu ceria.

Semoga tips dan trik diatas dapat memberikan inspirasi dan manfa’at.  Sekarang giliran anda yang melakukan / ber-sharing dengan rekan dan kerabat anda !

Semoga hari-hari yang kita lalui selalu indah  J  J  J J  J  J  J

About these ads

Komentar»

1. Eka Riyadi - Juli 29, 2008

Wahhh ini tips yang HEBAAAAAAAAAAT buat saya yang suka bosan… bosan ini bosan itu.. ganti ini ganti itu…. DLL…. trims yach BINTANG, yang udah kasih TIPSnya… Memang semua berawal dari pikiran kita, kalau boleh saya tambahkan… Ciptakan Hal yang baru… ada sebabnya kita bosan… cari sumbernya… misal : kalau kita bosan karena rutinitas pekerjaan kantor dan ingin sesuatu yang beda… maka ambil kertas dan rencanakan suatu yang beda… contoh : rencana bisnis internet, rencana punya penghasilan lebih baik, rencana dapat pacarbaru, dan rencana2 yang buat kita senang… senang… senang… Selanjutnya PRAKTEKAN…. LAKUKAN… sekarang juga….

@Wow tambahan contoh saran yang baik, terima kasih yach Mas Eka atas tambahan sarannya yang bermanfa’at juga kujungannya ke blog ini. Salam sukses juga buat mas Eka :) :) :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

2. Free Internet Marketing Tools - Juli 29, 2008

Oh iya satu lagi…. kayaknya kalau utak-atik script website atau blog membuat kita tidak bosan… Kalau saya suka ngulik free internet marketing tools. coba aja dech…

Salam Internet Marketing Indonesia

3. iHDuy - Juli 29, 2008

hufff…Bosan hal yang ga bisa kita hindari.
setuju banget mba, just enjoy our life :)

@Hehehe, setuju mas IhDuy ! Terima kasih atas kujungannya & sering2 main kemari yach :) :) :) :) :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

4. shavaat - Agustus 1, 2008

Ikut komen…
Kalo saya mbak, bosen ngapa2in, ke gunung saja. kalaupun ada yang bayarin saya naik gunung tiap minggupun saya bersedia, he2

5. tija - Agustus 4, 2008

loading…. still 40%..
sori mbak otak saya agak lemot, maklum keluaran lama.
pentium I.jadi masih mikirin kosakata di atas. hehehe..
still loading……

6. kelana - Agustus 8, 2008

ke blog kelana aja
kirim puisi yang enak dibaca
apa lagi puisi cinta
cobalah selagi bisa

7. tifandhaluhzan - Agustus 25, 2008

wew….. tipsna…bguz tuwh! cuocok bwat aq yg gmpang bsan n’ ngebosenin…(hhee…) tukeran link yuuukkk…

ucil - Desember 21, 2009

mang u bosen di waktu nagapain?
pa branten ma pacarnya
atw u sering di mrahin ortunya?

8. Tira - November 29, 2008

tulisan yang bagus bget. simpel tapi itu yang kita hadapin tiap hari.. nanti sya coba trapkan..

@Selamat mencoba Tira & trm ksh atas kunjungannya :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

9. mahik - Desember 30, 2008

wuidiiih….setujuuuuu bgddd…betul emg bosan hrs kita musnahkan cz suka ngancurin semangat kita,,,waaah q hrs coba trik ni kali yah…tuk ngilangin boseeen…
mkssssh y bintang..

@Terima kasih kembali mahik, tetap semangat yach :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

10. tonk tolank nankka - Februari 19, 2009

aku tidak ztuju
kamu ngawur
jangan begitu
tak
kumaafkan
kubunuh kauuuu

@Oooo.. kalimat terakhirnya seram boyke ???
Best regard,
Bintang

11. aidah - April 9, 2009

B. beban yang kapannya takan lari dari seseorang
O. omong-omongan indah yang entah bila menjadi nyata
S. sakitnya hanya pada mereka yang merasa
A. antaranya mengatakan ia resipi kehidupan
N. nyatanya ia akan mengunjungi setiap insan tanpa mengenal usia akan
merasa

@Terima kasih atas sharingnya aidah :) :) :)
best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

12. Herdoni Wahyono - April 12, 2009

Trims tips dan triknya yang oke banget. Moga bermanfaat bagi kita semua dalam menikmati kehidupan ini yang begitu indah dan damai.

@Ok, terim aksih sudah singgah dan sharingnya disini Herdoni :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

13. selli - Juni 7, 2009

semua tipsnya udah dibaca……………..yang ada tetep bosan……..

@Coba Selli berpikir sejenak kalau Selli nggak bosan. Siapa tahu membantu :) :) :)
best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

14. heartcleaner - Agustus 30, 2009

Punya strategi atau trik jitu ndak mbak, untuk membujuk pikiran bawah sadar agar mau menghentikan pemikiran2 yg nyaman dr kebiasan merokok? Sudah sadar rokok itu bahaya (baru sampe di landasan pikiran sadar, belum sampe pikiran bawah sadar), sudah ada keinginan utk berhenti, tapi alam bawah sadar ini susah utk ditundukkan, sudah 3 kali usah tapi akhirnya kembali lg pada rokok…

@Sebenarnya semuanya itu kembali epada pikiran kita. Jika kita tidak berpikir utk merokok, Insya Allah keinginan utk merokok akan hilang. So, jika mulai kepikiran saja, lebih baik langsung hilangkan, semoga triknya berhasil utk menghilangkan keinginan merokok Anita. Thanks sdh sharing disini :)

Best regard,
Bintang

15. maiza - Desember 1, 2009

hurm.,ta tw la.menarik jgak.tp.ak bosan ta trkte,
huh.
dlm umah ad ak ngn nnk jep.
kdg2 kkq sdre.kdg2 bpk sdre.
parents ak g haji.
ak?dok umah jge nnek.nak kua.
kua??jwpn y da bese.2nggu ibu blek.
hurm.smpai da mls nk tnyew ag..
adek bradek 3 owng ank last lak 2h.
kkq at ipoh.abg spm.at ostel.
ak?
rumah.makn.tdo.on9.msj.mndi.solt.bsoh bju.sidai bju.ankat bju.lipat bju.
bsoh pinggn.sapu smpah.cm2 r.
tp.
ary2 ulang bnde y sme jep.
smpai ary2 nanges sbb bosn.bosn.bosn dan ter0s bosn.
huh.
rimas ngn bosan.
da lme ta tgok wayng.kua ngn kwn.
hurmmm,.
tah la.
ta dew jwpn.
pening da kple ny.
ta reti nk mnderit.mengamok ta tn2 pasl.nanges jep y snang.
huh……
cdey.kwn ajk kua.dgr cter dy0wng kua sme2.arghh!!
jlz nyew.
hhhhuuurrrmmm!!!

16. ucil - Desember 21, 2009

ketenangan hati adalah orang yang mengerti kita

17. zuhri - Desember 26, 2009

wauw……
thanks ya atas tipsnya yang keren abis
hehehehe

18. Raffi - Februari 17, 2010

Lawan bosan dengan hal-hal yang menyenangkan…..
seperti; olahraga, makan, jalan, mandi, baca, tidur, dll

19. Andre - Februari 24, 2010

gimana kalu bosan mecahin masalah, karena datang terus, buka tidur, uka mata langsung masalah, dibuat main or liburan , abis itu datang lagi yg ditinggalin, mungkin tambah masalahnya, bosan rasanya

20. Enggra - Maret 18, 2010

tapi masih bosan agh..

21. freddo - Mei 19, 2010

makasih tips2nya….

@Sama-sama :)
Best regard,
Bintang

22. indra - Juli 4, 2010

bagus, tp bagaiman caranya biar kita tidak memikirkan ttg kebosanan itu sendiri???

23. Olivia Kamal - Oktober 1, 2010

googling dengan keyword: bosan, gara-gara merasa bosan.

Analogi makan nasi cukup oke, gampang untuk diingat.

Thank you yaaa :)

24. Nela - Januari 8, 2011

kalo bosan sama pacar,karena hubungan pacarannya mulus2 aja, tp gak pengen cari laen, gmn tu??

25. wong goblog - Maret 20, 2011

makasih sharingnya gan, pencerahan yg bagus nich buat mengatasi kebosanan

26. yon efendi - April 3, 2011

lumayan bsamengobati kbosanan dlm rutinitas sya stiap hari.. Mkasih utk smua pnjlasan n cra mngatasi kbosanan… Good like..

27. Chrono Commando - April 20, 2011

HEBAAAAAAAAAAAAATTTTTTT………………..

28. Sandia - Juni 21, 2011

Bosan Aku dengan Semua Kebosanan yang Selalu membuat Aku Bosan…

29. Laa Moor - Juli 26, 2011

Bosan Dudux Manis Di Bangku Kantor ,Pusing Menyerang..Timbullah Rasa Bosan & Kejenuhan Yg Mendalam Rasanya Pingin Merontax & teriax Sekencang2Nya apalagi Klo ada Atasn Busyeet Dh…Nie Hari Makin panjang Aja…Bosan Bosan..Sungguh aku Bosan Mou Baca Artikel aja Di atas aja Rasanya Udah Ga MoT Sorry Yee..NebenG Komen Doank SoalNye…Klo Gw Sewot Di Sini Ga Enak Kan Ma Temen Kantor Hehe..,

30. mohamad - Agustus 14, 2011

Bosan mungkin itu sikapku benci bila ingat dirimu. Bosan aduh bosan banget sumpah. Bosan jakarta gak pernah lancar macet terus. Bosan dgn polusi bosan dengan banjir bosan lihat kendaraan roda dua yang tidak twrkendali jumlahnya, bosan kenapa lancar sedikit kebut kebutan tuh motor. Bosan ngomongin politik dan koment orang pintar yg tdk di dengar bosan harga yang melambung apapun, bosan lihat tv bosan lihat artis aktor yang semakin kaya (sirik aja guwe) , bosan di jakarta. BosaaaaaaAaaAaaAn

31. Qadhaffy 4ever (@Qadhaffy_4eVerZ) - September 1, 2011

bosan juga baca ni artikel

32. Havhiz Hery - September 25, 2011

tambah bosan malah jadinya

33. ray - Januari 19, 2012

ngomong mang lebih mudah dari pada jadi subjek rasa bosan itu bu,
sumpah saya malah tambah bosan baca tulisan ibu….

gak bisa memberi solusi apapun…..

34. Magi dot's - Maret 15, 2012

“BosaN”
Hal yang sering terjadi,Tapi yang paling membosan’kan disaat pacar minta di putusin…

35. opiektidung - Juni 6, 2012

bosan,adalah sipat yg manusiawi

36. lucy - Juni 17, 2012

bosan memang selalu melanda qta tp tidak setiap bosan qta meraskannya, , , ,
tips keren, , ,

37. oom - Juni 25, 2012

hehehe….


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: