jump to navigation

10 Kiat Kepribadian Orang Sukses Juni 27, 2007

Posted by elindasari in Tips.
trackback

10 Kiat Kepribadian

Orang Sukses

Suatu kesuksesan memiliki banyak definisi dan variasi tolok ukur.

Alan Kay  berpetuah : “The best way to predict the future is to create it.” –

Mungkin….Beberapa dari kita meyakini, bahwa :

“Kesuksesan berarti mencapai posisi tertinggi di kantor, variasi lainnya bermakna memiliki kecukupan finansial tertentu”.

Ada juga sebagian lagi mewujudkan kesuksesan sebagai sebuah predikat penghargaan dari kolega dan khalayak atas prestasinya.  

Dari bermacam definisi dan tolok ukur itu, satu hal yang dapat disimpulkan bahwa :“Kesuksesan merupakan pencapaian impian melalui sebuah proses terstruktur dan terencana”. So pasti kan….

Misalnya :

Si Anu mendefinisikan sukses jika dia mampu mencapai manajer pemasaran di tempat kerjanya. Usaha untuk “memuluskan” kesuksesan tersebut.

Si Anu memutuskan untuk belajar kembali di institusi pendidikan S2 dan mengikuti beberapa seminar pemasaran.

Tentu saja, banyak hal yang perlu dipersiapkan, baik itu material dan sikap pribadinya. Bentuk material berupa dana dan waktu merupakan hal yang pasti harus dipersiapkan, lalu perlu juga ditunjang dengan sikap pribadi dalam menyikapi proses pencapaian kesuksesan itu sendiri. 

Menurut : Mr. Jennie S. Bev, yaitu seorang konsultan, entrepreneur, penulis dan edukator bertempat tinggal di San Francisco Bay Area dan Beliau merupakan seorang Indonesia yang “sukses” berkompetisi pada iklim “ketat” Amerika.

Beliau mengedepankan 10 unsur kepribadian seorang sukses (baik dari segi keuangan dan prestasi) yang berdasarkan pada komunikasi dan pergaulannya dengan para billionaire dan beberapa pengusaha sukses.  

Sepuluh sikap yang harus dipunyai itu adalah sebagai berikut: 

Pertama, Keberanian untuk berinisiatif :

Kekuatan yang sebenarnya tidak lagi menjadi rahasia atas kesuksesan orang-orang terknenal yaitu mereka selalu punya ide-ide cemerlang!

Lihat saja : Seorang Donald Trump yang “mendunia” karena superioritasnya di bidang Real Estate awalnya berproses dari status bangkrut dan akhirnya berpredikat Raja Real Estate, adalah contoh dari seorang yang jenius dan berani berinisiatif.

Kita tentu mengenal serial TV The Apprentice, kontes Miss Universe, Online University bernama TrumpUniversity.com, bahkan di negara asalnya boneka Donald adalah sebuah icon dan produk laris selain buku-buku bestseller-nya. Dan inisiatif adalah kekayaan semua orang, tinggal orang itu mau atau tidak untuk berinisiatif mengemukakan ide-idenya. 

Kedua, Tepat waktu :

Sebuah hal yang pasti untuk semua orang di dunia ini tanpa terkecuali adalah bahwa kita memiliki jumlah waktu yang sama yaitu 24 jam sehari. Seorang yang menepati janji dan tepat waktu menunjukkan bahwa dia adalah seorang yang memiliki kemampuan mengatur/manage sesuatu yang paling terbatas tersebut.

Kemampuan untuk hadir sesuai janji adalah kunci dari semua keberhasilan, terutama keberhasilan berbisnis dan berinteraksi. Memberikan perhatian lebih terhadap waktu merupakan pencerminan dari respek terhadap diri sendiri dan kolega dan mitra kita. 

Ketiga, Senang melayani dan memberi:

Sebuah rumus sukses dari banyak orang sukses adalah mampu memimpin, namun sebuah additional attribute dari sikap kepemimpinan adalah kebiasaan melayani dan memberi.

“The more you give to others, the more respect you get in return

Dan, keikhlasan adalah kunci untuk sifat ini. Kebaikan lain akan terus mengalir tanpa henti saat kita mampu memberi dan melayani dengan ikhlas. Ini mungkin bisa dibilang sebagai bonus saja!

Tetapi, setidaknya dengan memberi dan melayani berarti menunjukkan kepada teman, kolega serta rekan kita betapa suksesnya diri kita sehingga membuat orang lebih yakin bermitra dan bergaul dengan diri kita.  

Keempat, Membuka diri terlebih dahulu: 

Barangkali kita pernah bertemu orang yang selalu mau tahu tentang hal pribadi orang lain namun dia terus menutup diri agar jati dirinya tidak terbuka.

Mereka biasanya hidup dalam ketakutan dan kecurigaan, dan selalu berprasangka buruk kepada siapa saja yang dijumpainya. Sikap ini adalah unsur yang tidak dimiliki banyak orang sukses.

Rasa percaya dan kebesaran hati untuk membuka diri terhadap lawan bicara merupakan cermin bahwa kita nyaman dengan diri sendiri, lantas tidak ada yang perlu ditutupi, itulah yang dicari oleh para partner sejati dan sebagian besar dari kita akan setuju bahwa tidak banyak orang yang mau bekerja sama dengan orang yang misterius, betul kan

Kelima, Senang bekerja sama dan membina hubungan baik: 

Kemampuan bekerja sama dalam tim adalah salah satu kunci keberhasilan utama.

Kembali kita mengambil contoh Donald Trump. Dalam serial TV The Apprentice, Trump memiliki tim yang loyal dan menjadi perpanjangan tangan dirinya dalam menemukan para calon “orang kepercayaan” yang baru.

Pada akhirnya, Trump akan memiliki sebuah tim yang sangat loyal dan bervisi sama dengan menciptakan jaringan kerja yang baik, sehingga jalan menuju sukses itu semakin terbuka lebar. 

Keenam, Senang mempelajari hal-hal baru: 

Ciputra dan Aburizal Bakrie adalah seorang yang bisa dikatakan sebagai orang sukses dalam bidangnya yaitu commerce. Tapi saat mereka mendirikan universitas, apakah mereka beralih sebagai seorang pendidik? Atau mereka sendiri sebenarnya adalah profesor? Jelas tidak, mereka tetap seorang entrepreneur, namun dengan kegemarannya mencari hal-hal baru serta langsung menerapkannya, maka dunia bisnis semakin terbuka luas baginya.

Dunia bisnis ibarat sebagai tempat bermain yang laus dan tidak terbatas. Jadi senang belajar dan mencari hal baru adalah sebuah sikap kesuksesan. 

Ketujuh, Jarang mengeluh, profesionalisme adalah yang paling utama: 

Lance Armstrong pernah berkata, “There are two kinds of days: good days and great days.

Hanya ada dua macam hari: hari yang baik dan hari yang sangat baik. Adalah baik jika kita tidak pernah mengeluh, walaupun suatu hari mungkin kita akan jatuh dan gagal.

Mengapa?

Karena setiap kali gagal, itu adalah kesempatan bagi diri kita untuk belajar mengatasi kegagalan itu sendiri sehingga tidak terulang lagi di kemudian hari. Hari di mana kita gagal tetap sebagai a good day (hari yang baik). 

Kedelapan, Berani menanggung resiko:

Jelas, tanpa ini tidak ada kesempatan sama sekali untuk menuju sukses. Sebenarnya setiap hari kita menanggung resiko, walaupun tidak disadari penuh.

Resiko hanyalah akan berakibat dua macam: be a good or a great day. Jadi, jadi tidak perlu dikhawatirkan lagi bukan?

Kegagalan pun hanyalah kesempatan belajar untuk tidak mengulangi hal yang sama di kemudian hari dan tentunya ambang kepada kesuksesan akan lebih dekat. 

Kesembilan, Tidak menunjukkan kekhawatiran (berpikir positif setiap saat): 

Berpikir positif adalah environment atau default state di mana keseluruhan eksistensi kita berada.

Jika kita gunakan pikiran negatif sebagai default state, maka semua perbuatan kita akan berdasarkan ini (kekhawatiran atau cemas). Dengan pikiran positif, maka perbuatan kita akan didasarkan oleh getaran positif, sehingga hal positif akan semakin besar kemungkinannya.

Semakin positif kita menyikapi hambatan, semakin besar kesempatan kita menemukan penyelesaian atas hambatan tersebut. 

Kesepuluh:  Comfortable in their own skinMenutup-nutupi sesuatu maupun supaya tampak “lebih” dari lawan bicaranya.

Pernah bertemu dengan orang sukses yang rendah diri alias tidak nyaman dengan diri mereka sendiri? Tidak ada tentunya.

Kenyamanan menjadi diri sendiri tidak perlu ditutup-tutupi supaya lawan bicara tidak tersinggung karena setiap orang mempunyai tempat tersendiri di dunia yang tidak bisa digantikan oleh orang lain. Saya adalah saya, mereka adalah mereka.

Dengan menjadi diri saya sendiri, saya tidak akan mengusik keberadaan mereka. Jika mereka merasa tidak nyaman, itu bukan karena kepribadian saya, namun karena mindset yang berbeda dan kekurangmampuan mereka dalam mencapai kenyamanan dengan diri sendiri. 

Sikap dasar orang sukses tersebut di atas barangkali dapat menjadi cerminan dan memuluskan langkah kita untuk mencapai kesuksesan yang kita impikan, tinggal kita yang memutuskan.  

Ok… sekarang Kita Siap untuk sukses?

Mari kita coba dan terapakan dari sekarang.

Sampai jumpa lagi di puncak gunung kesuksesan! Yech….

About these ads

Komentar»

1. Jennie - Juni 27, 2007

Makasih postingan ini, tapi saya Ms. bukan Mr. ya (wanita ni)…

Thanks.

@ Hello salam kenal juga Mbak Jennie :) :) :) :) :)
Sering2 mampir yach !
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

2. elindasari - Juli 13, 2007

oya, terima kasih kembali…salam juga dari saya yang sama-sama Ms… hehehe…

3. himawan - Agustus 6, 2007

sekarag lagi dalam keadaan yang bisa dibilang mulai dari nol,karena saya baru mengalami sebuah kegagalan..thanks ya!!!!

@ Terima kasih kembali himawan ! Bintang do’akan semoga Himawan bisa sukses lagi yach, tetap semangat :) :) :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

4. rivan - Agustus 17, 2007

ok…thank’s…mudah – mudahan dengan saya membaca ini saya bisa menjadi orang sukses……..suskes di dunia maupun di akhirat…AMIN…!!!!!!!!!ocre bos……!!!!!!!!!!!

5. elindasari - Agustus 20, 2007

Hello Rivan,

Bintang doakan dech semoga yang Rivan cita-citakan tercapai. Amien…

Salam Sukses,

Bintang

6. rezi - Oktober 26, 2007

haii sya rezi ;;;;;;;makasi atas informasi yaaa

@Terima kasih kembali Rezi dan salam kenal juga dari saya. Semoga sukses :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

7. rumputsawah - November 3, 2007

Wah bagus sekali tips yang diberikan disini !
salam kenal dari saya ! Terus menulis dan keep spirit !!!!

@Salam kenal juga ciput. Terima kasih atas kunjungannya :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

8. elindasari - November 5, 2007

Terima Kasih kembali semuanya…

Thank juga buat yang sudah mau singgah ke blog saya !!!

Best Regard,
Bintang

bayu - Desember 31, 2010

mis saya ingin blajar bgai mna kiat skses untk remaja seusia saya

9. irvan - November 9, 2007

semoga kita semua menjadi orang yang sukses di dunia dan akhirat…

@ Amien, atas do’anya Rivan. Terima kasih atas kunjungannya yach !
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

10. Shandy Oloan Aritonang - Desember 16, 2007

Suatu informasi yang cukup akurat, dan sangat mudah sekali dilaksanakan.Semoga dengan adanya kesepuluh cara kiat menuju sukses tersebut kita bisa menjadi orang yang benar-benar sukse.Jika kita melaksanakannya dengan benar maka kesuksesan akan menjadi milik kita.Ingat kata mutiara dari Andrie Wongso ” $UCE$$ is MY RIGHT”

@Yap, betul sekali Shandy. Semoga kita semua bisa jadi orang sukses. Terima kasih atas kunjungannya dan sering2 main kemari yach :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

11. Riswanto - Desember 22, 2007

Saya adalah remaja lulusan smk jurusan elektronika tamatan tahun 2007. Sekarang Saya bekerja sebagai Administrasi di suatu perusahaan di pulau Batam. Saya ingin sekali menjadi orang sukses. Saya merasa, saya susah sekali mendapatkan suatu ide-ide baru. Mohon beritahu saya bagaimana cara mengembangkan pikiran yang kreatif agar saya dapat menemukan ide-ide yang cemerlang untuk masa depan saya.

Terima kasih.

@ Hello Riswanto. Salam kenal dari Bintang. Riswanto bisa memulainya dengan sering membaca hal2 yang bersifat pemotivasi maupun yang sesuai dengan hobby Riswanto. Biasanya bila wawasan kita lebar maka ide itu akan muncul dengan sendirinya. Oleh karena itu langkah awal sering2 membaca buku2 yang bisa menambah wawasan yach, terus tetap semangat dan berusaha & juga berdo’a keada-NYA agar dibukakan jalan menuju kesuksesan.

Sekian dulu saran dari Bintang, kapan2 kita ngobrol2 lagi. Sering2 mampir yach ! :) :) :) :) :)
Bes Regard,
Bintang
http://elindasari. wordpress.com

12. tips sukses jadilah bintang yang bisa menerangi « Dwihartoto10’s Weblog - Januari 4, 2008

[...] Komentar» [...]

uus - November 8, 2011

Orang sukses itu harus ada syaratnya paw?

13. aniep - Januari 7, 2008

a.w.w
wah.. salam kenal…saya kebetulan buka n tertarik buat puiasi kyk mba, cr inspirasinya gimana mba?? kali aja bisa buat perenunagn diri he..

@hehehe… inspirasinya bisa datang macam2. Tidak terlalu dipikirkan. Yang penting jika ada mood mulai nulis aza, Terima kasih atas kunjungannya yach Aniep, salam kenal kembali :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

14. arko - Februari 27, 2008

well bagus tuch

@Terima kasih atas kunjungannya Arco, ditunggu kunjungan berikutnya :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

15. nungki - Juni 27, 2008

perlu dicoba tuh kiat-kiatnya…..biar jadi orang sukses….amin

@Amien. Terima kasih atas kunjungannya Nungki. Salam kenal dan ditunggu kedatangannya berikutnya :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

16. robot gedek - Juli 6, 2008

sukses ngga suskes… yang penting makan,….oi.

@Hahaha, salam kenal fresanto :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

17. p00e - Juli 8, 2008

OK…..succes

@ Terima kasih atas kunjungannya Pooe, sering2 singgah yach :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

18. freedomers - Agustus 3, 2008

sukses adalah tujuan hidup setiap orang..!!

@ Yap setuju sekali, semoga kita semua jadi orang sukses. Amien. Salam kenal Freedomers, terima kasih atas kunjungannya :) :) :)
Best Regard,
bintang
http://elindasari.wordpress.com

19. naena - Agustus 27, 2008

sukses untuk hidup kita kenapa tidk kita coba semua kiat -kiatnyan agar kita menjadi enterpreneur yang baik

@Amien. Terima kasih atas kunjungannya yach Naena. Ditunggu kunjungannya berikutnya di blog ini :) :) :)
Best Regard,
Bintanghttp://elindasari.wordpress.com

20. rifan fauzi - September 6, 2008

sukses itu sebuah anugrah dri tuhan,,,
jngan menyerah dan slualu bersekah,,,

@Setuju sekali Mas Rifan Fauzi. Semua yang kita peroleh harus kita syukuri dan selalu ingat untuk berbagi dengan sesama. Terima kasih atas kunjungannya, ditunggu kedatangan berikutnya di blog ini :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

21. bapakethufail - September 7, 2008

mau belajar di blog ini ah…. biar sukses !!!!

@Hehehe, apa kabar mas ?. Senang dapat kunjungan kembali dari Bapak satu ini. Ditunggu kedatangannya berikutnya. Salam sukses Mas :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

22. bayu - September 15, 2008

thanksssss yach…
linda feri-fery gouudssss
he..he…
ok,entar kita sambung lagi yach..
yups….
hampir lupa,
salm kenal dari putra aceh ya..
maen-maen lach ke aceh, yar ke sabang pers kiat..
ah canda, ini tawaran ja..
tp klo mao, gak pap2 lho…

@Hello Bayu, salam kenal kembali. Terima kasih atas tawarannya untuk main ke Aceh. Saya sangat tertarik dengan Aceh dan P. We, karena kebetulan untuk P. Sumatera yang belum saya kunjungi adalah 2 kota tsb. (Sekarang tahunya hanya dari TV dan info2 media cetak saja) Kapan2 kalau ada kesempatan insya Allah saya bisa berkunjung, doain yach :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com
http://elindasari.wordpress.com

23. abughiyats - Oktober 22, 2008

saya menjadi termotivasi ntuk menjadi orang sukses. thanks artikelnya.

@Terima kasih kembali Abughiyats. Semoga harapannya terkabul. Amien. Ditunggu kunjungan berikutnya :) :) :)
Best Regard
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

24. wirahadi padli - Oktober 26, 2008

aku ingin bertanya, bagaimana sih cara menghiklangkan perbuaatan dosa yang sering kita lakukan .

@Hem…kalau menurut pendapat saya, untuk yang sudah dlakukan kita harus minta ma’af, bertobat dan berjanji untuk tidak mengulanginya lagi. Dan untuk masa yang akan datang menghindari dan tidak melakukan perbuatan dosa lagi, perbuatan dosa kecil maupun besar…
Ok kapan2 kita ngobrol2 lagi yach, terima kasih atas kunjungannya :) :) :)
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

25. Iskandar Zulkarnaen - November 8, 2008

Smga kita slalu dibrikan jalan yang terbaik dari Yang Maha Kuasa, waktu semakin cepat meroda walaupun tanpa kita sadari semuanya bisa berubah asal kita mau berjuang & terus berjuang, kembangkanlah sayap mu setinggi mungkin, gegarlahlah segala halangan yang ada di depan mu, & slalu berkelut dengan ISQ sebagai pedoman, get the better live.

@Terima kasih atas nasehatnya mas Iskandar, semoga kita semua bisa menjadi orang yang sukses dan bijak. Amien.
Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

26. iwan kurniawan - November 29, 2008

Dear …
Bintang saya akan menceritakan pribadi saya disini, semoga bisa membantu, saya adalah seorang pekerja yang gagal, saya mempunyai gaji yang cukup lebih boleh dibilang kata, tapi ternyata itu tidak sama sekali bisa menutupi kebutuhan saya dan keluarga saya, karena saya merasa saya akan selalu berhutang dan berhutang untuk mencukupi semua itu. Dan sekarang saya terjerat hutang yang membuat saya bingung untuk membayarnya, hingga akhirnya saya merasa stress, dan kegagala telah menghantui saya, untuk itu apa yang saya harus lakukan untuk menutupi semua ini, mohon bantuannya, semoga bermanfaat.

terimakasih

Regards
best friend

@Iwan, kalau saya boleh menyarankan sebaiknya Iwan harus segera mereview kembali hal-hal yang merupakan pengeluaran prioritas(penting = kebutuhan) dan pengeluaran yang sifatnya bukan proritas (lebih dominan karena keinginan).
Segeralah mengatur / membenahi semua pengeluaran dengan baik (bila perlu diacatat, hehehe)
Cobalah utk hidup lebih hemat dan pandai-pandailah “bersyukur” atas semua rejeki yang kita terima.
Mengeluh dan berputus asa, lalu merasa stress bukanlah sikap yang baik, karena hal ini akan membuat kita jadi pribadi yang lemah.

Nah kalau Iwan sudah mulai memcoba mereview semuanya, tinggal dipraktekkan. Mintalah orang-orang terdekat utk ikut membantu / ikut berhemat / pola hidup yang tidak konsumtif. Bila terlanjur berhutang maka selayaknya segera dicicil (dari setiap pendapatan yang diterima, krn hutang harus dibayar).
Nah, Kalau Iwan merasa bahwa penghasilan masih belum cukup juga coba cari alternatif utk menambah income (disela-sela rutinitas), misalnya berdagang, jadi biro asuransi, jadi agen aqua / gas atau apa saja yang kira-kira cocok dan membantu (tapi hanya contoh usul yach, semuanya coba dipikirkan lebih detail oleh Iwan sendiri).

Eit satu lagi, jangan lupa tetap berdo’a kpd-Tuhan agar selalu dibukakan pintu rejeki yang lebar utk Iwan dan kel, & terlepas dari semua permasalahan.

Ok, sekian dulu ngobrol2nya. Mudah-mudahan Iwan dpt mengatasi semua permasalahan dgn baik. Semoga sukses :) :) :) :) :)

Best Regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

27. eman - Desember 7, 2008

GOod ……makasih y…….atass masukan nya……

@Terima kasih kembali eman :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

28. Rafli Noviar - Desember 29, 2008

hebaat.kita memnag perlu motivasi terus menerus,smoga blog ini bisa menjadi blog alternative,salam kenal Mbak/ Ibu Bintang

@Salam kenal kembali Rafli. Tetima ksh sudah singgah kemari. Ditunggu kunjungan berikutnya :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

29. Yogie Ahmadinita Haga - Desember 29, 2008

thanks….4ever..
coz..kiat2 gue banget, n satu kita jangan berfikir tube dalam setiap apa yang kita kerjakan tapi berfikir tuheflah agar kita bisa mencapai valensi…good luck for u Ms…

@Good Luck for You, too Yogie & thank’s alot for your coming :) :) :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

30. Fransand Kwa - Desember 29, 2008

Dear Bintang dan kawan-kawan,
Salam kenal,

Saya sangat setuju dengan posting Bintang tentang 10 Kiat Kepribadian Orang Sukses. Jika banyak pengunjung blog Bintang yang membaca posting ini, semoga memberikan Spirit untuk mau menjadi orang sukses. Berpikirlah positif bahwa kita diciptakan Tuhan untuk Sukses menjalani hidup di dunia ini, Dia Maha Pengasih dan Penyayang. Kita semua bisa Sukses asalkan MAU dan tahu kiat-kiatnya seperti 10 Kiat Sukses di atas yang bisa membantu membentuk kepribadian kita asalkan kita benar-benar mau menerapkannya dalam hidup kita sehari-hari.

Saya ingin memberikan kepada Kawan-kawan semua sebuah ebook mini tentang polapikir (mindset) Milyader Internet yang bisa Anda download GRATIS di http://www.jadimilyader.com

Semoga informasi itu bermanfaat untuk Anda yang menginginkan Perubahan Hidup ke depan yang lebih baik untuk mencapai Sukses yang Anda inginkan menurut Impian-impian Anda masing-masing

Terima Kasih kepada Ms Elindasari atas Postingnya yang Indah dan bermanfaat.

Salam Sukses Milyader,
Fransandkwa

@Terima kasih banyak atas kunjungan dan informasi juga sharingnya Fransandkwa. Semoga ini semua bermanfa’at bagi kita semua :) :) :)
Sukses buat kamu juga yach :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

31. candra - Januari 13, 2009

halo sll tk tgu tipsnya lo

@Terima kasih atas setiap kunjungannya chandra :) :) :) :) :) Ditunggu kunjungannya selalu :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

32. aein - Januari 25, 2009

uhuhuuuhuhu jadi kepingin euyy…

@Hahaha, saya do’ain dech semoga cita-cita aein tercapai :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

33. dewa - Februari 5, 2009

saya dewa ,langsung aja ya .!
rencana tahun ini mau ngelanjutin untuk kuliah coz uda telat hampir 3taon,alsan nya jelas se coz kendala biaya tapi bukan itu yang mau saya tanya kan.tahun-tahun sekarang kan sangat sulit mencari perkerjaan gimana se or apa jurusan yang baik untuk saya sekarang,saya lagi bingung ne mau ambil jurusan apa.saya lulusan sma jurusan ipa tahun 2006.kalau hobi se banyak tapi yang paling aq senangi adlh tentang komputer,tentang kemiliteran en masih bnyk lag.aq sekarang kerja di perusahaan swasta..,plz jawaban nya..,!!!

@Menurut saya :Sebenarnya untuk ambil jurusan apa saja baik, namun lebih baik lagi jika jurusan yang diambil adalah jurusan yang memang kita sukai, krn apabila dari hati kita sendiri sudah suka mudah2an tidak mengalami kesulitan yang berarti. Kalau dewa menyukai bidang komputer tidak ada salahnya mengambil jurusan IT. Krn utk bidang ini sangat menjanjikan. Selamat menentukan pilihan. Oyach jangan lupa berdo’a, agar diberi petunjuk & kemudahan dari Tuhan. SUkses buat dewa yach :) :) :)

Best regard,
Bintang

34. Fajar Hidayat - Februari 11, 2009

salam kenal mba elinda,,tulisannya menginspiring sekali..keep posting..

@Terima kasih kembali Fajar. Senang kalau bisa memberi inspirasi bagi sesama :) :) :)
best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

35. nh18 - Februari 12, 2009

Yang ke tujuh aku suka …
“Tidak suka mengeluh”

kalo pake bahasa saya … ini tipe tukang komplen …
hehehe
INi benci banget saya …

@hahaha, setuju Om trainer, kita nggak boleh sering mengeluh, apalagi jadi kebiasaan alias suka ngeluh, hem bisa-bisa kita akan dapat julukan “Tukang Ngeluh”, hahaha…
Terima kasih Om Trainer sudah main kemari :) :) :)
best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

36. dhi_enna - Maret 5, 2009

ok………………!mudah2_an dgn aq membaca ini,aq bsa mjd org yg sukses…………amiiii………………………nn

@Amien, saya turut mendo’akan dhi enna :) :) :)
best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

37. asmiel rocky el-f@z - Maret 8, 2009

bin,, thanks y atas tulisannya.. aq jadi semangat lagi nich… do,akan bisnisku sukses ya,,, n jadi orang sukses tentunya donk….he,,

@Amien, semoga cita-cita dan bisnisnya sukses yach. Terima kasih juga sudah main kemari Asmiel :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

38. Danny setiawan - Maret 17, 2009

bagus sekali artikelnya….
aku menjadi semangat nich…
aku ingin bangkit dalam usahaku lagi tapi aku tidak akan mengandalkan kekuatanku tapi hanya kekuatan TUHAN aja yang membimbingku
aku juga punya artikel nich:
ORANG SUKSES ADALAH ORANG YANG TIDAK PERNAH BERHENTI UNTUK MENCOBA WALAUPUN DIA SUDAH GAGAL BERAPA KALI
Thank”s ya…
Doain aku agar sukses..
GBU all….

@Amien, semoga apa yang dicita-citakan tercapai yach Danny. Terima kasih atas sharingnya :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

39. poerba - Maret 27, 2009

terimakasih atas sharingnya

hanya saja rasanya itu bahasa yang sedikit mengawang..dan sulit di terjemahkan……….

@Hem begitu yach poerba. Coba lain kali aku buat yang lebih ok bahasanya yach. Terima ksh sudah singgah disini poerba :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

40. padli - April 14, 2009

ooh!!!!!!!!! begitu ya caranya,thank ya.nanti saya akan coba!

@Ok, semoga berhasil padli :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

41. Tubagus Tarbia - April 29, 2009

thanks ya buat inform’ya,,,
tu smua bikin saya tambah PD dan akan berusah menjadi yang lebih baik dari sekarang,,,

@Terima kasih juga atas kunjungannya Tubagus :) :) :) Semoga kamu tambah sukses yach :) :) :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

42. Zaid - Mei 25, 2009

good article, thanks 4 share 2be succes..and salam kenal sebelumnya :)

@Salam kenal juga Zaid. Terima kasih atas kunjungannya :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

43. Mugnie - Mei 26, 2009

Tambahin dong tips yg lainnya bos.thanks yah

@Segera Mugnie, kalau ada yang ok yach. Terima kasuih sudah singgah disini :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

44. Ari - Juni 12, 2009

Hi bintang….s’t ni,gw ngrsa..org yg plg trpuruk.spirit n inspirasi rsx jauh dr khdpn gw…stlh gw bc posting bintang,mdh2n akn mrbh pola pkr gw…n jd mdl gw bwt melangkh lbh mju lg…do’ain gw y bin…..tks

@Sip dech saya bantu do’ain yach :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

45. wendylagans - Juli 7, 2009

horasss…..
senang membaca kiat di atas,tapi knpa Mempergunakan waktu yang kosong tidak di uraikan dan rajin beribadah???
apa bisa seseorang sukses tanpa Tuhan tUHAN yANG mAHA Esa…
ingat,kita hidup di dunia ini cuma sebentar saja…tak ada yang abad
ora et labora.

thanks.medan

@Yach, itu betul sekali Wendy, hendaknya kita sebagai hamba NYA tidak lupa akan sang Khaliq. Terima kasih atas sharingnya :)
best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

46. elvan - Juli 19, 2009

thanks..

@You’re Welcome Elvan :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

47. yoyo - Juli 27, 2009

Sebuah informasi yang sangat berguna, simple dan mudah dicerna….

@Wah senang mendengarnya Yoyo, thank sudah singgah kemari yach :)

best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

48. Emily - Juli 29, 2009

Sheeeeee3f..s0bat..W sng bca na,jd thru nie;-( ;-)B-)

@Terima kasih sudah mampir disini Emily :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

49. joe - Agustus 2, 2009

this steps are best step for everybody who want to be success…thank for all

@Ok, you are welcome, joe :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

50. juanda gumilar - Agustus 2, 2009

Bukan hanya semangat yg bertambah,lebih dari itu pemandangan jalur tol menuju sukses makin bertambah jelas dgn informasi ini.oke tx.

@Ok, selamat mencoba juanda :)
Best regard,
Bintang
http://elindasari.wordpress.com

51. muslim - Agustus 13, 2009

menurut saya semua orang kebanyakan ingin sukses >>>>

saya lebih suka buka husaha sendrii dan bsa lebih tau mengenal kesuksesaan tmpa pusing” ????????

@Sip dech kalau begitu. Terima kasih sudah mampir, semoga usaha Muslim sukses yach :)
Best regard,
Bintang

52. heartcleaner - Agustus 21, 2009

Assalamualaikum wr wb,
Mudah2an banyak yang terinspirasi dengan sharing ilmunya dan kita tetap semangat walau kegagalan datang bertubi-tubi, namanya juga proses pembelajaran dalam menjalani kehidupan.
Saya sependapat dgn bintang, jaman sekarang ini, tolok ukur sebuah kesuksesan adalah yang berhubungan dgn materi atau dgn pangkat/jabatan, padahal seorang pribadi yang sukses adalah ketika dia mampu bersyukur, bersabar dan ikhlas dalam menerima cobaan hidup, berusaha utk tidak mengeluh dan menyalahkan orang lain serta berusaha sebaik mungkin untuk mencari jalan keluarnya dan tidak lupa dia juga bersyukur ketika dalam keadaan senang.. Yg paling penting & perlu utk sll diingat adalah: bekerjalah semaksimal kita bisa & berikanlah yang terbaik yang kita miliki..& serahkan saja hasil akhirnya pada Tuhan.
Ada 5 langkah jitu yang saya coba terapkan dalam hidup dan sangat efektif dalam menghadapi segala permasalahan.
Perlu latihan terus agar terbiasa dengan 5 langkah ini.
1. Siap &Terima : Sadari Hidup itu ujian, perjuangan melewati sgl permasalahan kehidupan, jadi siapkan diri kita (fisik&psikis) sebaik mungkin. Ktika mslh itu datang, ucapkan segera Hamdalah & Istirja dgn khusyu’ (kalimat yg sangat ampuh utk menguatkan mental kita)
2. Ikhlas (Pasrah&Ridha):Sadari Tujan Hidup yg hakiki adlh mencari ridha Allah, jadi ikhlaskan hati se-murni2nya dlm mnerima mslh.
3. Jangan Mempersulit Diri : Sadari waktu bgerak maju bukan mundur, jadi sebaiknya hindari kalimat2: ( “Seandainya kemarin…” / “Coba kalau smalam …” / ” Jika tau tadi begini…” ). Jika terlanjur terucap, langsung istighfar. Jangan paksa diri kita di luar batas kemampuan.
4. Evaluasi Diri (Introspeksi Diri) : Sadari Hikmah dibalik kejadian yg menimpa kita, apakah krn ksalahan diri sendiri, peringatan / teguran Tuhan utk lbh ber-hati2 dlm bertindak ataukah ujian kenaikan tingkat keimanan kita. Evaluasi diri dgn perenungan & berpikir mendalam, krn dibalik setiap kejadian pasti terkandung hikmah sbg pelajaran yang sangat berharga utk kita.
5. Doa & Usaha : Sadari yg mengatur langit&bumi beserta sgl isinya adalah Tuhan, jadi cukuplah Tuhan sebagai tempat kita mengadu & meminta pertolongan. Tugas kita adalah berdoa dan berusaha semaksimalnya.
Kebetulan krn saya beragama islam, inilah yg saya jalankan.
Semoga bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa bagi yg menjalaninya, smg Tuhan sll mencurahkan ridha-Nya pd kita.

@Wow, terima kasih banyak lho sudah sharing disini. Senang bisa berbagi cerita dgn Anita :) :) :)
Best regard,
Bintang

53. nuts - September 14, 2009

aq ska dengan motivasi2nya…makasi uda nambah inspirasiq saat ini..1!

@Terima kasih atas kunjungannya disini. Terima kasih juga sudah sharing disini Nuts :)
Best regard,

Bintang
http://elindasari.wordpress.com

54. salman rasyidien - September 22, 2009

thank’s ataz informasi’y mdh_mdhan ap yg ingin sya pelajari smuany bsa trwjud, dengan segala kerendahan hti anda berbagi ilmu dgn kami… good luck………….

@Terima kasih atas kunjungannya disini Salman. Senang kalau bisa membagi pengalaman dan mudah2an bisa memberi manfa’at bagi para sahabat & pembaca sekalian :)
Best regard,

Bintang
http://elindasari.wordpress.com

55. berka - September 28, 2009

aduh gw senang bangad mendengar informasi di atas karena saya kehilangan keyakinan n dari di atas saya mendapatkan keyakinan kembali,,,thaanks ya….ANDA LUAR
BIASA

@Terima kasih atas kunjungannya disini. Juga atas sharingnya disini.
Best regard,

Bintang
http://elindasari.wordpress.com

56. sena raharja - Oktober 13, 2009

seka

@Terima kasih atas kunjungannya disini.
Best regard,

Bintang
http://elindasari.wordpress.com

57. popo - Oktober 25, 2009

#terimakasih atas tipsnya,jadi membuka pemikiran baru#

58. l2uc1is - Oktober 29, 2009

bagus banget tips dan kata2nya, dan saya harus bisa menerapkan motivasi ini.

Thanks……banget

59. adi nova trisetiyanto - Oktober 29, 2009

selamat pagi mba’ !
Menurut saya, mba’ punya banyak pandangan n Cerdas dalam menuangkan ide, so ! perkenalkann :
saya Adi Nova slhsatu mhsiswa PTN di Semarang.
dibanding tmen2 skelas saya terglong dari ltar belakang yg belum setara dg mereka.
saya punya banyak motivasi dan keinginan untuk berkembang, namun kadang keterbatasan membuwat nyali saya menciut.
ingin bertindak lebih, namun juga harus mengorbankan banyak hal.
mulai dari ekonomi dan keluarga.
manakah yang harus saya pilih antara keinginan dan keadaan ?
mohon masukan atau sarannya !
Terimakasih.

@Pagi juga Adi :)
Adi menurut saya semua keterbatasan yang ada pada kita janganlah dijadikan penghalang bagi kita untuk terus maju, apalagi dalam menggapai impian kita.
Saya yakin apabila Adi punya tekad yang bulat, usaha yang benar-benar gigih, dan jangan lupa terus berdo’a dengan Allah, insaya Allah akan diberikan kemudahan.

Yang jelas Adi tetap semangat, Fokus pada “tujuan”, kelola halangan / rintangan. Saya yakin kamu bisa :)

Ingat tidak sedikit orang sukses berangkat dari bawah.

Ok, sukses buat Adi, do’a saya menyertai :)

Best regard,
Bintang

60. Dewanto fajrie - November 12, 2009

saya ada pertanyaan?
apakah pengalaman berperan penting dalam mencapai kesuksesan..
, untuk seusia saya, saya menjadi lulusan termuda S1 teknik mesin 2009 umur saya 21 tahun, bagaimana saya dapat mencapai kesuksesan di usia yang dimasih terbilang muda?perjuangan dan usaha yang sungguh-sungguh membuat saya menjadi lulusan termuda dan terbaik, dan bagaimana cara meyakinkan orang disekitar saya kalo saya bisa menjadi seseorang yang sukses dan bisa diandalkan? terima kasih

61. rudi - November 19, 2009

alhamdulillah tipsnya sukses

tmbahin juga tipsnya dong??????

62. ROMY - November 30, 2009

saran yang amat bagus..
membuka wawasan lagi dalam mengapai impian di dpan mata..
aq adalah orang yang sedang belajar atau sedang dalam tahap berjuang buat khidupanku ke depan..
khidupanku yang kacau.. tidak akan menyurutkan semangat untuk tetap berjuang buat hidup ini,, thaksh..

63. ade yanto - Desember 7, 2009

usulan bagus n teori sukses yg logis
tolong kasih saran bagi saya n pd umumnya mahasiswa agar slalu berfikir optimis n yakin bahwa kita akan sukses dg diri kita sendiri tanpa harus tergantung pd orang lain

trima kasih

64. iwa - Desember 14, 2009

waaw..bener-bener memberikan motivasi bgt thanks yaw..

65. joko - Desember 24, 2009

bagus bagus bagus …………!!!!!!!!!

66. JOE - Januari 2, 2010

OCEY LAH KLO BGTU******THANKS BGT YA BINTANG ******HAPPY NEW YEAR JA ******MG TMBAH SUKSES JA

67. baser - Januari 7, 2010

terima kasih akan kiat suksesnya ,,,mbak ,,aku akan coba menerapkannya,,,,

@Terima kasih kembali baser, sering berkunjung kemari yach :)
Best regard,
Bintang

68. IsNailailla P. - Januari 13, 2010

Woww!!!!
Gut banged motivasinya . . . q jadi pengen semangat lagi !!!

Lupakan kegagalan di TahuN 2009 !!!

hari-hariQ di 2010 sudah menanti !!!
YUkZ BANGUN2!!!
sEMANGAAAAATTTTTTTTT!!!!

masih banyak ilmu yang harus digali dan dijalani , ,
pasti ada!!
pasti ada jalan yang Tuhan tunjukkan untuk Qita!!
pasti ada!!
pasti ada kesempatan, ,
karena kesempatan dimiliki oleh semua manusia, , ,

Q g’ mau tenggelam dalam masa lalu yang suram , ,
masih ada matahari yang menerangi jalanku , ,
masih ada Tuhan ALLAH SWT yang selalu membimbingku , ,
masih ada teman , ,
masih ada keluarga , ,
MASIH ADA CINTA !! !!

Cintailah dirimu sendiri !
jangan salahkan dirimu karena sebuah kegagalan !
Cintailah dirimu sendiri !
Karena cinta membawa kita dALAm suasana hati yang tenang !
Dan jangan lupa untuk senantiasa mencintai dan mensyukuri segala sesuatu yang Qita miliki sekarang ini, , ,

Q yakin !!!
masa Depan selalu ada !!
Buatlah awal yang baik !!
Karena START penting untuk proses selanjutnya !!!

TuLL !!??

tQ BANGET zAA MOTIVASINYA !!!
gUt luck ea !!!!

69. Tips & Trick Mendapatkan Pulsa Gratis - Januari 18, 2010

Tnx ats kiat yg kk bR!kn . ,
sm0ga brMnfaAt bg sy . . ,

70. wiyono - Januari 19, 2010

Mba terima kasih ya tips.
semoga aku bisa sukses.

71. asep - Februari 10, 2010

thanks ya atas tips nya, mudah2n QTa semuanya menjadi orang yg sukses,
Amiiiin

72. turi sukandar - Februari 12, 2010

trims banget tip-tipsnya.
menggugah semangat lagi nih…..

73. istera - Maret 1, 2010

mkasih ya tulisannya,
bisa bwat bahan tugas kuliah

74. iinayah73 - Maret 17, 2010

kesuksesan tidak semudah membalik tangan ya??? kalau gagal terus gmn?apalgi ngutang..

75. Agas - Maret 19, 2010

wah..
terima kasih ya bwat tulisannya.
tulisan ini bisa membuat saya lebih bersemangat lagi untuk jadi orang sukses.

76. nadia shabrina ci kinay - April 26, 2010

teman smua….
tunggu nadia di gerbang kesuksesan ya….

77. Zulmahdi Al-hafidh - Mei 1, 2010

thank’s bgt
Saya akan berusaha
Doakan saya biar jadi orang sukses

78. gus fan - Mei 8, 2010

saudaraku semua yang semuslim!!!!!!!!mari kita smua buang rasa mengeluh!!!!!
Mengeluh adalah :KOTOR/BURUK/JIJIK/NAJIS/NISTA………
Ya alloh ,tuhanku yang maha berkehendak,berkehendaklah tuk smua hamba2mu yang muslim ini,sukseskanlah smuanya.amin.
saudaraku mari kita iringi langkah2 kita dengan penuh spiritual ilahi!!!.saya yakin kita yang jadi PEMENANG.wasalam dari gus fanjogjezz!!!!!!!!!!!!!

@Terima kasih sharingnya Mas Gus Fan :) :) :)
Best regard,
Bintang

79. Cahit Sundanese - Mei 16, 2010

Wah……….. hebat euy tulisannya ..
i like this !!

@Thank you Cahit, see you :)

Best regard,
Bintang

80. Arief - Mei 19, 2010

Aku suka sama tulisannya.
Jadi nambah semangat…
Apalagi aku seorang mahasiswa yang lagi mengalami masalah diantara 2 pilihan.
Disuruh cpet2 nikah ama camer dan disuruh bntu ortu dlu ama ortu.
Plih yg mana?
Jwbanya 1 tahun dari skrg q hrus sukses biar bsa bntu ortu dan dpt restu.

tanks dah bkin q tmbh smangat dengan tlsan ini.

81. mila - Mei 24, 2010

sucses ….i want to be sucses…come on keep up your spirit…good luck

82. hendri - Mei 30, 2010

thanks por information.

Insya’Allah kan qhu cba…..
Do’ain mga gw succes… ,.. Amin.

83. JHON TRAVOLTA - Juni 4, 2010

THANKS FOR ALL..

84. sutriana - Juni 9, 2010

assalamu’alaikum….
saya tertarik dengan kalimat-kalimat anda……
begotu menyentuj dan membuat semangat,,,
saya remaja yang baru lulus sma,,,
saya pengen menjadi wira usaha,,so;;;; saya mencari kiat’nya biar sukses deh,,,,
he,he,he :)

85. aku - Juni 17, 2010

apa kita harus brusaHa dan brusaha??????

86. Daniel - Juni 18, 2010

thankss ya,,,,

kata-kata diatas memicu semangat saya untuk tidak gampang menyerah…….

semangat….t….t…..t

87. jovan - Juni 24, 2010

saya ingin memulai dari awal lg untuk mencapai kesuksesan itu…. dng saya membaca td saya lbih termotivasi untuk bangkit dari kegagalan… makasih ya mba….

88. rhe - Juli 12, 2010

makasih ya mbak utk tipsnya.. :)

89. SAIFUL HIDAYAT - Juli 30, 2010

THERE ISN’T GOOD SUGGESTION EXCEPT ” MOTIVATION”. TERIMAKASIH BANYAK ATAS MOTIVASINYA MRS. ELINDASARI. SY TUNGGU KIAT2 SUKSES LAINNYA. SALAM KENAL SAYA SAIFUL.

elindasari - Agustus 6, 2010

Salam kenal juga Saiful. Terima ksh atas kunjungannya yach :)

Best regard,
Bintang

naldz,, howver.... - September 15, 2011

tpi intinya dari semua kesuksesan kita itu adalah pemberian dari allah swt,,,, jadi kita patut mengucap syukur alhamdulillah………………….!!!!

90. Mulyadi - Agustus 5, 2010

terimakasih ya mbak atas motivasinya,,mudah-mudahan bisa di terapkan dalam kehidupan saya yang sekarang.

91. fajar - Agustus 10, 2010

wah.,,.,stelah saya baca benar2 bisa bkin hati sy tergugah untuk mlakukan kiat2 trsebut,.,.,.
trima kasih sekali atas artikel ini,.,.,.
smoga saja kita bsa jadi orang sukses stelah membca artikel ini..,.,.

amien.,.,.,.

selamat Ramadhan,.,

92. rudi suprianto - Agustus 29, 2010

tks infonya telah berbagi ilmu.smoga bermanfat bgi setiap orang.yang jelas sih untuk saya manfaat seklai.

93. bush - Agustus 30, 2010

terima kasih

94. tommy ojho - September 23, 2010

terimakasih atas informasinya<<<<ini sangat berguna bagi banyak org<<<<

95. natal ria - September 25, 2010

terima kasih atas info dari Anda. Saya menjadi termotivasi bahwa kesuksesan itu merupakan proses. saya seringkali bertanya dalam diri saya, apa yang harus saya lakukan. hingga saat ini pun saya merasa kebingungan bagaimana cara menjadi orang yang sukses karena saya merupakan seorang mahasiswi perguruan swasta Jakarta. memerlukan ide maupun kreativitas apa yang harus saya jalankan guna dapat menjadi sukses……untuk itu, menurut Anda bagaimana sebagai mahasiswa, kemana saya harus melangkah?

96. dhani - Oktober 13, 2010

wow…. bagus baget yha, info nya,,, smga stlh saya membaca onfo ini saya menjadi smgat…. untk bljr, biar pun saya msh anak sklh, dengan kata2 ini saya jd smagat untuk jadi orang yang lebih sukses kedepan….

97. icha - Oktober 30, 2010

saya salah satu karyawan yang bekerja d salah satu textile factory..d tmpt saya bekerja lagi gencar2nya membangun motivasi karyawannya untuk sukses dan sukses..tapi kenyataannya saya merasa tekanan untuk sukses paling gencar d terapkan hanya untuk karyawan biasa dan pekerja d factory…dan saya akhirnya agak sedikit jengah dgn kata2 sukses yang d ucapkan atasan saya…bagaimana ya caranya menyadarkan atasan agar mw bekerjasama dan tidak hanya menekankan sukses..sukses..dsn sukses kpd bawahannya..??

98. Syaiful - November 25, 2010

Super! :-)

99. uky - Desember 7, 2010

kayanya kesuksesan gak lama lagi akan datang untuku…amien smga dikabulkan

100. mahfudin - Desember 24, 2010

sya mau tnya ni
bgaimana caranya mmbangkitkan potensi diri.karna kadang2 bngung hrus memulainya dri mna

101. Alkadapi - Januari 20, 2011

Salam..buat mbak elindasari
bagus banget tipsnya, saya suka….
semoga apa yang mbak tulis bermanpaat buat (saya) dan orang-orang yang membutuhkan agar menjadi insfirasi buat kita semua amin.
salam… dan semoga sukses.

102. DEWI - Januari 24, 2011

kiat anda bener2 bisa bikin aq smangat lagi n sangat bermanfaat, bekal buat kedepan, sukses terus ya….tx..

103. DEWI - Januari 24, 2011

kiat anda bener2 bisa bikin aq smangat lagi n sangat bermanfaat, bekal buat kedepan, sukses terus ya….tx..

104. jhon - Januari 27, 2011

sippppppppp

105. joko satria - Februari 3, 2011

arikeL yg brmanfaat sekaLi..terutama bagi orang2 yg ingin sukses dibidang apapun yg digeLutinya.. ditunggu Mbak Postingan2 lainnya yg sangat bermutu..

106. muksin - Februari 9, 2011

salam kenal,sy muksin.. Trima kasih atas saran,nya.. Semoga kita semua menjadi orang yg sukses… Amin.

107. Orang Indonesia - Februari 11, 2011

wah itu kebiasaan saya semua tuh….. hehehe…. :D

108. Andreas - Februari 25, 2011

Thnx artikelnya. Semua bisa membuat saya semakin maju dan lebih semangat lagi. Bagi saya terus melangkah dan berusaha selangkah lebih baik dari hari kemaren adalah kunci utama untuk meraih kesuksesan. Jangan lupa tetap berharap pada Tuhan bahwa semua pasti indah pada waktunya. Salam kenal dan sukses. Thnx.

109. Arifin - Maret 1, 2011

tips yang anda sajikan sangat bagus sekali, semoga bisa menjadi inspirasi bagi mereka yang ingin maju, thanks so much….!

110. putro - Maret 5, 2011

trima ksh ya, atas artikelnya……. mudah – mudahan ini bermanfaat bwt smuanya.

111. info lowongan kerja bandung - Maret 9, 2011

seep semnagt mencobaaaaaaaaaa…

112. iwan - Maret 28, 2011

sipp aq bangga…moga kita jd org yg sukses..

113. muhajirul - April 6, 2011

terima kasih miss,saya berjanji akan mengikuti jejak orang orang sukses tsb.doain ya miss……
ok……………!

114. surga - April 16, 2011

ma kasih atas kiat yang dibeian moga yang baca menjdi orx yx sukses aminnnn,,,,,,,

115. mulya saputra - April 18, 2011

q adalah seorang staff yg bekerja di sebuah perusahaan yg bergerak di bidang logistic
q sudah bekerja di perusahaan ini selama 1.5 th
selama aq bekerja di perusahaan ini belum pernah aq mengeluh tentang pekerjaan ini namun di bulan kemaren sampe sekarang aq sering mendapatkan masalah dlm pekerjaan mulai dari costumer sampe dari bos pun mulai tidak responsif lg ma aq
mohon sarannya agar aq bisa menjadi prang sukses

116. Van Jie - Mei 3, 2011

artikelnya bagus mbak.
semoga bermanfaat untuk saya yg masih baru merintis usaha.

117. suka - Mei 7, 2011

bagus bgt,,,ijin copas yah..?

118. azi - Mei 15, 2011

makasih…sangat membantu lebih percaya diri dan menjadi diri sendiri..,

119. multazam ysp - Mei 25, 2011

bagaimana caranya supaya memberanikan diri untuk terjun wirasa usaha. karna saya pribadi masih ada rasa takut dan bingun…untuk menjalan kan nya.

120. Chairuddin Pane - Juni 18, 2011

Terima kasih banyak banget tulisanya sangat berarti skali bagi pribadi saya karena saya ini adalah seorang bapak yg baru pensiun di salah satu perusahaan dan baru aja memulai salah satu bisnis

121. Rido - Juni 18, 2011

Saya ingin memulai usaha yg akn saya lnjutkn dr ortu saya, tanks ats tips ny bintang,mdah2an tips ini bs mnjd pedoman hdp saya

122. Fahmi Ismail - Juni 27, 2011

bgus bget ….
smoga kami menjd orang yg sukses dunia maupun akhirat
amin y robb

123. opik - Juni 29, 2011

ok..

124. Hendri Wisesa - Juni 30, 2011

yg penting percayadiri dan mau berusaha …

125. Hendri Wisesa - Juni 30, 2011

bagai mana solusinya mau wira usaha tpi kebentur modal …? cari pinjaman sekarang susah dan berbelit2….

126. Ahmad Solehan - Juli 6, 2011

sedikit demi sedikit lama lama jadi bukit….

127. ahmad fahmi s - Juli 18, 2011

terima kasih

128. Daswin - Juli 20, 2011

sya adalah siswa smk yg ingin sukses tpi sya mmpunyai problem untuk meraih itu

129. Daswin - Juli 20, 2011

bgamna cra nya supaya sy bsa sukses di tengah bsarny biaya pendidikan ?bgna dgn impian sya untuk bsa sukses..
sya mhom bntuan dri stiap yg mmbca kutipan ini krna sya ingin sperti orng orng yg sukses di keliling sya.

130. B_indra - Agustus 17, 2011

YA, semoga kita sukses bersama

131. Yoshi shindu Kusumo - September 6, 2011

dari 10 kiat2 ini bagus tapi bolehkah saya menambahkan sedikit ibu elinda??? satu yang tertinggal.. yaitu DUIT
D : oa
U : saha
I : khtiar
T : awakal

trims .. :)

naldz,, howver.... - September 15, 2011

semoga kita semua menjadi orang sukses,,,,,,,,,,,,,amien

132. M.Taufik - September 11, 2011

Mb mau nanya,namaq taufik from semarang.saya sudah sering kali gagal dlm usaha,padahal konsumen saya udah banyak yg cocok dngn hsil karya saya,kerja saya di bidang tata busana mb.tapi entah np q ndri jg bingung np sifat sabar dan keuletan srta tekun dlm diri aq rasanya kurang,
gmn y mb gar aq dpt pegangan tuk meraih kesuksesan n gimana yg hrus kuperbuat.
Trims.by:taufik,semarang.

133. niko akbar - September 20, 2011

makasih y…mbak,
inspirasi anda menyentuh,
bleh dk maen di tempat sya…..
web sya….

134. muhsin - Oktober 3, 2011

thank vry much….
Semakin positif kita menyikapi hambatan, semakin besar kesempatan kita menemukan penyelesaian atas hambatan tersebut.
sangat menyentuh….

135. 10 Kiat Kepribadian Orang Sukses » Artikel Arunals - Oktober 25, 2011

[...] sumber: http://elindasari.wordpress.com/2007/06/27/10-kiat-kepribadian-orang-sukses/ [...]

136. arip - Oktober 30, 2011

terima kasih… i like it

137. abok - Oktober 31, 2011

Elok nian kato-kato nyo, nambae gairah nyo mendedeh lagi.

138. Nha Afriana Fickry - Desember 3, 2011

TETEP USAHA NOMOR 1 :)

139. mas - Desember 8, 2011

okey maturnuwon semoga berguna bagi saya n temen2 smua

140. tomii - Desember 16, 2011

makasi atas kiat2 nya ….
mudahan2 kesuksesan ada pada diri kita yang sungguh2 mengjarnya….★★★

141. sintia - Desember 16, 2011

trma kasih…mdh2n,dgn membca in saya ingin mewujudkn impian saya menjdi seorng penyiar..mta doax ya mba’

142. Kunfayakun - Januari 6, 2012

Saya ingin sukses segala hal

143. randi fernandez - Januari 7, 2012

Selalu ingin mejadi orang sukses dan terbaik terima kasih

144. ofansuharwan - Januari 26, 2012

kerenn semoga menjadi orang sukses

145. FAFA - Februari 1, 2012

ea smga j stlh baca ni q bsa termotivasi n mjd sukses .,,,,AMINNN

146. bisniskaryawan - Februari 17, 2012

tips yang memotivasi karyawan untuk selalu sukses..terima kasih bu.

salam

147. dewita - Februari 23, 2012

sukses tidak berarti ukurannya uang, tetapi bisa kedamaian, kebahagiaan, dLL. trims sharingnya

148. Nurmalyna's Tammy Oh Tammy - April 2, 2012

sipppp lahhh

149. Juari Aza Deh - April 7, 2012

cara sukses yg tepat?????????

150. indra - April 21, 2012

bintang doakan saya supaya lulus unas tahun nie dgn nilai tertinggi n terbaik agar bisa melaju truz capai kesusksesan key……..

151. juan - April 23, 2012

Bagaimana kalo kita gag punya modal dan rasa percaya diri?bagaimana cara menghilangkan minder tersebut?

152. edy zaidar - April 25, 2012

Setuju dgn artikelnya. Yang kita harapkan akhirnya adalahan pribadi – pribadi yang mandiri, tegas serta siap menerima tantangan jaman dalam meraih kesuksesan

v - Mei 4, 2012

sukses adalh impian yg nyata…..!!!

153. rahmad s - Mei 3, 2012

saya ingin memulai suatu usaha tapi ga tau harus dari mana.masalahnya ada kendala di modal.
apakah tanpa modal kita juga bisa memulai suatu usaha?????
tolong penjelasan dan keterangannya
terima kasih
by Rahmad S.

154. Mutiara putri - Mei 5, 2012

Mutiara Putri.
Saya setuju dengan artikel ini.

155. ehm - Mei 17, 2012

mantaaap….

156. i gede awan arnawa - Mei 17, 2012

it’s a great articel (y)

157. putri aira setiawan - Mei 29, 2012

Saya suka sekali membaca artikel ini… mudah2 an saya bisa menjadi seorang yang sukses…. amien thank

158. Lutfi - Juni 16, 2012

makasih mas postingan nya dasyat sekali , nama saya lutfi dian mulyanto latar blakang saya masih pelajar di SMK DHARMA PARAMITA saya ikut Bisnis yang sangat dasyat sekali dan saya baca postingan ini dan saya jalankan sendiri dan saya resapi alhamdullah bulan ramadhan nandi saya Qurban untuk kedua orang tua saya dengan hasil Bisnis saya ini.

159. ikatan apoteker indonesia - Juli 29, 2012

yup. suskses memang harus dimulai dari mental dulu. orang sukses adalah rata-rata orang yang mentalnya kuat

160. yuni - Agustus 6, 2012

mkasih yaw

161. Damanik Flasher Ponsel - Agustus 21, 2012

saat ini kegagaln karena salah dalam mengambil keputusan telah membuat saya terbelit utang… harga mahal yg harus sy tebus… Bgmn cara bangkit…. share dong pengalamannya..

ari alamsyah - Oktober 19, 2012

harus prcya dirii sajah
jdikan smuah tuh mnjadi cobaan

hruss ttap smangat yah kk

162. Mahfudz Amin - Agustus 23, 2012

Banyak inspirasi setelah membaca kiat-kiat anda, saya bergerak dibidang Yayasan sosial kemanusian dan pendidikan, memang harus diawali dengan menyiapkan mental yang baik,,,,hasilnya dasyat

163. ari alamsyah - Oktober 19, 2012

bagi kk”n abg” bgaimna sie cranya spaya kita prcaya diri dngan usaha kita,brbagi crita donk yg uda prnah brhasil

:)…

164. adi - November 24, 2012

posting yg bagus,, kyakya harus d terapin dari sekarang….

165. pulau tidung - November 30, 2012

Terkadang menuju kesuksesan itu sangat sulit. Apa lagi jika pendapat dan kekreatifan kita tdk dihargai org lain, cuma bikin kita ceneh.

166. avita - Februari 10, 2014

mantap. pasti agan sudah sukes jauh jauh hari sebelum membuat artikel ini

pulau seribu | pulau tidung | pulau pari | pulau pramuka


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 49 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: